Bulan September Ini…

Kali ini gua pengen cerita tentang nama-nama yang meninggalkan kesan buat gua di bulan September ini, baik yang berkesan baik maupun buruk…

Dredd 3D

Film adaptasi dari komik ini bercerita dengan setting di masa depan, di sebuah kota yang disebut Mega City One yang merupakan daerah kumuh dan penuh kriminalitas. Penegak hukum di masa itu disebut judges dan film ini bercerita tentang salah satu judge yang namanya Dredd (Karl Urban).

Judge Dredd dibarengi sama rookie Anderson (Olivia Thirlby), yang punya kemampuan untuk membaca pikiran orang, ditugasi untuk menyelidiki pembunuhan yang terjadi di Peach Tree, sebuah blok kumuh bertingkat 200 lantai yang dikuasai oleh mafia cewek yang dikenal sebagai Ma Ma.

Salah satu tersangka yang ditangkap Dredd ternyata adalah tangan kanan si Ma Ma, Kay. Takut kalo Kay bakal membongkar rahasia dimana pabrik slo-mo (drug buatan si Ma Ma) berada, Ma Ma me-lock down Peach Tree supaya Dredd dan Anderson gak bisa keluar. Tentunya tujuan Ma Ma adalah pengen membunuh Dredd dan Anderson.

Dredd dan Anderson yang terperangkap di dalam blok tersebut harus melawan antek-antek Ma Ma yang tersebar di seluruh lantai, sebelum bisa sampai ke lantai 200 dimana Ma Ma berada.

Jelas film ini adalah film action, yang penuh dengan bunuh-bunuhan. Banyak kritikus yang membandingkan film ini dengan Die Hard dan The Raid: Redemption. Yah gak heran, karena secara garis besar ya inti ceritanya sama ya. πŸ˜€

Karena gua belum nonton The Raid, jadi gua cuma bisa ngebandingin ama Die Hard. Dan menurut gua… ya jauh ya… Gua masih inget dulu pas nonton Die Hard tuh berasa tegangnya, sementara pas nonton Dredd ini kok gak ada tegang-tegangnya sama sekali. πŸ˜› Action nya kurang intense gitu lho. Gory nya juga terlalu kartun, jadi gak berasa ngeri nontonnya.

Yah emang sih ini adaptasi komik jadi mungkin emang mau dibikin rada β€˜kartun’ gitu kali ya efek-efek nya, dan sebenernya efek pas slo-mo itu bagus juga menurut gua. Cuma… sayangnya efek yang sama diulang-ulang berkali-kali di film ini, yang mana jatohnya akhirnya jadi bikin bosen. Yah, gitu lagi gitu lagi. Efek 3D nya juga gak banyak bantu. Awal-awal aja rasanya keren, tapi lama-lama jadi… yah gitu deh. πŸ˜›

Walaupun pas nonton film ini gua gak berharap banyak, tapi cukup mengecewakan juga. Entah kenapa film ini dapet rating cukup bagus di IMDB (7.8) dan Rotten Tomatoes (78%). Tapi buat gua sih cukup gua kasih nilai 6 aja kali ya.

Rati-Rati CafΓ©

Ada yang tau Rati-Rati CafΓ© di PIK? Gua pribadi sih tadinya gak tau. Tapi kemaren ini sempet ada pembaca blog (thanks Sherly buat info dan juga fotonya!) yang ngasih tau gua kalo ada kue bergambar foto Emma di Rati-Rati CafΓ©!

Heeeehhhh?? Pencurian foto lagi?? Ampun ya, ini kok jadi tradisi bulanan gini sih. 😦

Jadi foto Emma itu dicolong dari postingan yang ini, dan di-print di kue display nya cafΓ© tersebut. Menurut mbak Imelda, tulisan Jepang yang ada di kue tersebut artinya β€œ Happy Birthday, Yuki Chan”. Huahaha kenapa pula nama Emma jadi Yuki Chan… πŸ˜›

Anyway, gua langsung kontek via FB ke Rati-Rati untuk komplein mengenai hal ini. Dan besoknya, deputi cafΓ© nya yang mana orang Jepun langsung reply bilang minta maaf. Dia bilang staff nya suka ama foto Emma karena lucu tapi ya harusnya gak boleh ngambil tanpa ijin. Dia minta maaf karena gak men-training staff nya (dia nya sendiri lagi di Jepang), dan ngasih tau kalo kue nya udah gak ditaruh di display lagi (entah diapain), plus dia pengen ketemu untuk minta maaf secara langsung.

Yah berhubung gua gak di Indo, jadi ya udah lah dianggep case closed aja ya. Gua cukup salut ama response nya yang cepet tanggap, dan sampe message terakhir pun dia masih ngomong kalo kita ke Indo suruh ketemu ama dia, dia mau minta maaf secara langsung.

Anyway, tadinya kan gua tweet tuh tentang kejadian pencurian foto Emma dijadiin display kue ini… Eh ada temen yang bilang dia mau dong beli kue gambar Emma! Huahaha. Gua bilang ke dia, kalo sampe berani-berani beli kue itu, dia bakal ikutan menanggung dosanya! πŸ˜›

Morinaga

Kasus ama Rati-Rati selesai, gimana ama kasus pencurian foto oleh Morinaga bulan lalu? Masih ada yang inget gak tentang kasus ini?

Well, 3 minggu berselang, gak ada kabar! Akhirnya gua message lagi plus tulis di wall FB nya. Baru dah besoknya dibales bilang minta maaf dan mereka bilang mau ngirim kenang-kenangan buat Emma. Gong nya adalah… mereka minta alamat keluarga kita yang berdomisili di Jakarta (mereka tau kita tinggal di Amerika)!

Huahahaha. Antara geli dan miris ngedengernya. Morinaga yang adalah produk dari Kalbenutritionals yang adalah perusahaan besar itu mau ngirim kenang-kenangan sebagai ucapan maaf nya cuma ke alamat Jakarta?? Yaelaaa… kok sama aja ama kayak kalo gua bikin GA ya. Syaratnya harus punya alamat pengiriman di Indonesia.

Emangnya gak sanggup bayar ongkos kirim ke Amerika ya?? πŸ˜›

Anyway, gua bales message nya bilang untuk dikirim ke Amerika. Gua kasih alamat gua disini. Let’s see dikirim gak ama mereka ya.

Gold Trust

Berhubung bunga bank disini sangat rendah, jadi kalo kita naruh duit di bank (termasuk deposito) tuh hampir gak ada bunganya. Jadilah kita memutuskan untuk investasi! Dan inceran investasi kita adalah emas.

Telat banget ya? Emang iya. πŸ˜› Orang mah udah investasiΒ  di emas dari kapan tau, kita baru mau sekarang. πŸ˜›

Sebenernya dari akhir tahun kemaren ini udah niat. Udah bikin account di Sharebuilder juga. Tapi apa daya, rasa malas mengalahkan segalanya. Jadilah itu account nganggur aja gitu. πŸ˜›

Dan baru di bulan September ini kita memantapkan hati untuk harus mulai investasi. Cek dong harganya Gold Trust. Waktu itu sekitar $154-an. Wah dari history nya di tahun ini pernah sampe $148-an. Jadi tunggu dulu ah baru beli. Eh seminggu kemudian, naik jadi $160-an. Tunggu lagi dong. Dan seminggu berikutnya naik jadi $170-an! Mampus! Kalo begini, kapan belinya??? Jadi nyesel kan waktu itu $154-an gak dibeli??? Huahaha.

Yah jadilah sampe sekarang tetep belum jalan juga investasi emasnya. Haiyaaaa… Ayo dong emas, turun dulu bentar dong harganya biar kita bisa beli. Abis kita beli baru boleh naik lagi!! Ok? Ok?? πŸ˜€

Endeavour

Ada yang tau Endeavour itu apaan? Gak tau? Sama! πŸ˜›

Gua juga tadinya gak tau, sampe hari Jumat kemaren ini temen-temen kantor pada heboh ngeliatin jendela, bahkan ada yang sampe lari-larian keluar ke jalan, sayangnya mereka gak keburu liat, pesawatnya udah lewat.

Jadi Endeavour ini adalah space shuttle nya NASA yang dibuat untuk menggantikan Challenger yang hilang di tahun 1986. Nah sekarang Endeavour udah mau dipensiunkan dan mau ditaruh di museum di South California sini. Jadilah kemaren hari Jumat, Endeavour ini dibawa ke LA. Nah yang unik, Endeavour ini dibawa dengan cara ditaruh di atas (piggyback) pesawat Boeing 747. Trus mereka keliling-keliling LA dan SF dulu gitu. Jadilah Jumat kemaren orang-orang pada heboh pengen liat.

Pas kebetulan gua dijemput Esther buat pergi makan siang, dan di tengah jalan, kita berhasil ngeliat juga! Pesawatnya terbangnya lumayan rendah, jadi kita bisa ngeliat jelas banget. Dan sepanjang jalan itu banyak banget orang-orang di jalanan pada motret-motret, bahkan ada yang naik di genteng segala. Hahaha. Seru. πŸ˜€

Dan ternyata si Andrew juga berhasil liat di sekolahan. Ceritanya pas kebetulan kelas nya Andrew lagi belajar di luar kelas, dan pas pesawatnya lewat. Jadilah mereka bisa menyaksikan kejadian langka ini. Dan ama gurunya, mereka disuruh gambar Endeavour dan disuruh nulis gimana perasaan mereka pas ngeliatnya. πŸ˜€

Ada yang pengen tau kayak apa Endeavour ber-piggyback sama 747? Nih liat gambar Andrew aja ya… Mirip kok… πŸ˜€

Tsujita Ramen

Sejak gua pindah kemari 5 tahun yang lalu, di saat di Jakarta belum booming ramen, di LA sini tuh yang namanya restoran ramen udah menjamur dimana-mana. Tapi gua yang emang pada dasarnya gak pernah gimana-gimana amat ama yang namanya mie, gak pernah merasa ramen itu gimana-gimana amat. Bisa makan, tapi bukan yang sampe suka sekali gimana gitu. Plus lagi gua gak suka makan carsiu nya.

Tapi… lama-lama, seiring waktu berjalan, gua jadi semakin suka ama ramen, dan suka ama carsiu. Aneh ya? Tapi gua emang gitu lho. Kalo ama makanan baru emang biasanya butuh waktu untuk jadi suka. πŸ˜› Sama kayak sashimi atau Japanese curry, tadinya juga kurang suka, tapi akhirnya jadi cinta mati. Hahaha.

Nah bulan September ini, gua semakin menjadi-jadi cintanya ama ramen gara-gara Tsujita ini.

Jadi Tsujita ini restoran ramen di deket rumah gua, yang mana sejak buka sampe sekarang kalo siang tuh orang-orang selalu ngantri buat makan disini. Padahal restorannya panas. Padahal jenis ramennya cuma dua (Tsukemen dan Tonkotsu ramen). Dan padahal… ramennya mahal!

Gimana gak mahal, di restoran ramen yang lain biasanya harga semangkok ramen tuh paling sekitar $8-an. Di Tsujita ini harganya $13! Plus tax dan tips, total jadi $15-an. Dan porsinya pun gak gede lho! Itulah yang bikin kita gak nyoba-nyobain restoran ini. Abis kok rasanya gak rela ya keluar duit segitu cuma buat makan ramen? πŸ˜›

Tapi waktu itu ada temennya Esther yang dateng dari Indo, nyobain Tsujita ini dan bilang kalo ramen ini enaaaak banget. Plus gak pernah lho sekalipun gua lewat situ pas siang (dia kalo malem gak jual ramen lagi, tapi jualan sashimi dan sushi yang harganya lebih mencekek leher lagi :P) dan gak ngeliat antrian orang. Plus lagi di suatu siang kita berhasil dateng kesana pas restonya baru buka, jadi walaupun udah hampir penuh restonya tapi kita masih bisa nyempil tanpa ngantri (yang mana begitu kita duduk, yang ngantri udah langsung panjang aja :P). Jadilah akhirnya kita nyobain juga ramen yang sensasional ini.

Ternyata ya… praise the chef… ramennya enak bangetttt tiada tara tiada banding. Sup tonkotsu dan tsukemen nya enaknya ruarrr biasaaa. Dan mie yang dipake di tonkotsu ramennya juga enak banget. Mie nya beda gitu ama resto ramen yang lain. Belum lagi carsiunya…. Duh bikin ngiler dah!

Sayangnya so far kita baru sekali kesana. Tiap kali pengen ke sana lagi, keder ngeliat antriannya… πŸ˜›

Gangnam Style

Dan cerita terakhir di bulan September ini adalah… gua kena virus Gangnam Style!! Hahaha. πŸ˜›

Dulu pas pertama kali dikasih liat video ini ama Esther, gua bilang norak banget sih. Eh tapi sekarang jadi booming gitu. Si Psy ada dimana-mana. Di TV, di radio, semua muter Gangnam Style. Lama-lama kok lagunya jadi enak juga ya. Huahaha.

Bahkan waktu itu sampe gua tuh suka nyariin video-video flash mob nya Gangnam Style. Seru-seru banget lho! Jadi pengen ikutan… Huahaha. Dan kadang bisa tuh sampe seharian ya lagu ini terngiang-ngiang terus di kepala gua.

Ada yang kena demam Gangnam Style juga kayak gua? Hayo ngaku… gak usah malu-malu! πŸ˜›

Ya udah deh, segini dulu aja ceritanya ya. Udah panjang… Ntar kapan-kapan disambung lagi ya!

Empat kali empat enambelas, sempat gak sempat harus dibalas! *lu kata lagi nulis surat apa? :P*

How has your September been, guys?

Iklan