Exploring Seattle Part 2

Sebenernya setelah 2 hari di Seattle (silakan klik disini buat yang belum baca part 1 nya), kita cabut ke Canada. Tapi cerita tentang Canada nya ntar dulu dah ya… sekarang ceritanya disambungin pas kita udah balik ke Seattle lagi aja ya… 🙂

The Crab Pot

Seattle ini terkenal dengan seafood nya. Jadi kalo ke Seattle ya kudu makan seafood karena katanya fresh banget. Hari itu karena kita keluar dari rumah udah rada siang, jadi kita langsung pergi lunch dulu di The Crab Pot ini.

Restorannya lokasinya di pinggir lake Bellevue, jadi sambil makan bisa sambil ngeliatin danau dan bebek-bebek berenang. 😀 Restorannya sendiri gede tempatnya, cocok buat bawa anak-anak kemari.

crab pot<Suit suit lagi ah… :P>

Oyster shooters nya just okay, gua pernah ngerasain yang lebih enak dari ini. Calamari, fish and chips, ahi tuna, dan shrimp stuffed crab nya enak! Seafood nya emang fresh, jadi gak ada amis-amisnya sama sekali. Kata temen gua salmonnya juga enak, tapi gua gak nyobain.

the crab pot

Pike Place Market

pike place collage2

Nah ini nih pasar yang paling besar, paling rame, dan paling menarik yang pernah gua liat. Pasar yang didirikan sejak tahun 1907 ini sebenernya ya kayak pasar-pasar biasa aja. Gak fancy, gak cakep, gak ada keren-kerennya dah. Trus kenapa bisa menarik dan rame banget?

Seafood, Flowers, and Fruits

Seperti pasar-pasar pada umumnya, disini banyakan ya jualannya bahan makanan mentah (kalo disini ya seafood), bunga dan buah. Tapi yang unik, seafood nya gede-gede (ngiler dah ngeliat lobster, kepiting, udang dan scallop nya yang gede-gede banget), buah nya juga gede-gede (bahkan cabe dan bawang putih nya aja raksasa abis! Gua rasa drakula kalo dikasih bawang putih kayak begini langsung mati berdiri! :P), dan bunganya ya… bagus-bagus nian! Peony nya terutama, gede-gede, bagus-bagus, dan murah pula!

pike place collage1

Flying Fish

Trus yang terkenal juga di Pike Place ini adalah tukang ikan yang suka ngelempar-lempar ikan ini. Dia ngelempar sambil teriak-teriak tapi gak jelas ngomong apaan. Ya ampun ramenya orang yang nontonin dia ngelempar ikan. Padahal sebenernya ya cuma dilempar-lempar biasa aja sih, entah kenapa kok sampe jadi terkenal ya… Hahaha.

pike place17

Rachel The Piggy Bank

Si Rachel ini adalah maskot nya Pike Place. Celengan berbentuk babi seberat 250 kg ini udah berdiri disini sejak tahun 1986 dan so far udah mengumpulkan dana lebih dari $200,000. Hasil ‘tabungan’ nya Rachel ini buat disumbang ke orang-orang gak mampu yang tinggal di sekitar Pike Place.

pike place3

Street Entertainers

Ada banyak banget street entertainers di Pike Place ini. Yang paling banyak ya orang-orang yang nyanyi sambil main instrument. Ada juga 2 anak main biola… entah sebenernya boleh gak sih anak masih kecil udah disuruh ngamen begini? Trus yang menarik ada orang yang main harmonika, sambil main gitar, dan main hulahop! Hebat banget dah ini orang. Hehehe.

Trus juga ada orang yang nyamar jadi patung. Biasanya yang model gini tuh dia baru gerak kalo kita ngasih duit. Tapi yang di Pike Place kemaren ini orangnya ramah. Pas anak-anak nyamperin, dia langsung gerak, plus ngasih permen pula, even before kita ngasih duit! Tapi ya akhirnya kita jadi gak enak ati trus ngasih duit juga sih… 😛

pike place collage3

The First Starbucks

Di Pike Place ini juga banyak banget cafe-cafe kecil gitu. Salah satunya adalah toko pertamanya Starbucks yang udah berdiri sejak tahun 1977. Tempatnya kecil dan jelek, tapi yaaaa yang mau masuk ngantrinya panjang aje! Gua gak tau orang-orang itu ngantri buat beli kopi atau sebenernya cuma mau masuk buat poto-poto ya? Hehehe. Berhubung gua bukan penggemar Starbucks, jadi ya motret dari luar aja dah. 😀

pike place8

Gum Wall

Di salah satu gang di Pike Place, ada tembok sepanjang 15 meter dan setinggi 4,5 meter yang terkenal sebagai Gum Wall karena temboknya penuh ditempeli bekas permen karet!

pike place10 resize

Antara jijik, tapi berasa lucu juga ngeliatin Gum Wall ini! Hahaha. Ini nih gua zoom ya salah satu bagian temboknya… 😛

pike place9

Trus gara-gara awalnya gua berpose pura-pura mau ngejilat permen karet nya, yang ada anak-anak pada ikutan berpose begitu…

pike place11

Dan tentu gak ketinggalan si Emma yang langsung melet-melet ngeliat kita semua pada berpose melet! Huahaha. Bahkan pas gua lagi ngedit foto ini, begitu si Emma ngeliat, dia langsung melet-melet lagi. 😛

pike place18 resize

Space Needle

space needle2

Nah ini nih landmark nya Seattle. Space Needle ini adalah observasi deck setinggi 160 meter. Dari mulai di dalem lift kita udah bisa ngeliat pemandangan karena lift nya dari kaca, trus sampe atas kita bisa ngeliat Seattle 360 derajat.

space needle collage1

Trus kalo mau liat lebih jelas, disediain teropong atau layar komputer juga…

space needle collage2

Sebenernya Space Needle ini bukan bangunan tertinggi di Seattle (yang tertinggi adalah Columbia Center), tapi berhubung Space Needle ini adalah simbol nya kota Seattle, jadi ya kudu dikunjungi lah ya…. 😀

space needle3

Fu Man Dumpling House

This is the must-visit restaurant in Seattle! Restorannya kecil dan biasa aja, tapi makanannya dong… luar biasa! Dari dumpling nya baik yang digoreng maupun gak digoreng, kuah pangsit, Chinese hamburger, green onion pancake, nasi goreng, sampe mie gorengnya, semuanya enak banget! Asli demen banget gua makan disini. Hahaha.

fu man dumpling collage

The Evergreen Point Floating Bridge

Ini adalah floating bridge terpanjang di dunia. Dari total jembatan sepanjang 4.750 meter yang melintasi lake Wahington, bagian floating bridge nya adalah sepanjang 2.310 meter.

Jadi floating bridge ini bener-bener gak ada tiang penopangnya, bener-bener cuma ngapung di atas air aja! Kalo dipikir-pikir serem juga ya tapi sekaligus keren, karena permukaan airnya ya sejajar ama jalanan. 😀

Sejak dibuka tahun 1963, sebenernya jembatan ini udah terlalu tua dan kurang layak. Kata temen gua, kalo lagi angin kenceng, bisa berasa goyang-goyang kalo nyetir lewat sini. Ngeri gak sih. Huahaha. Malah kalo anginnya kenceng sekali ya jembatan ini sampe harus ditutup.

Sekarang sih mereka lagi mau ngebangun jembatan baru yang pake penopang buat gantiin floating bridge ini.

floating bridge collage

Snoqualmie Falls

snoqualmie1

Snoqualmie ini kota kecil, sekitar setengah jam nyetir kearah timur dari Seattle. Kita kesini buat liat air terjun. Seneng ya ngeliat air terjun itu, seger… Gimana gak seger secara disini kita kecipratan airnya mulu. Huahaha. Padahal kita ngeliatnya dari atas lho… Tapi bener-bener berasa kayak lagi ujan gerimis pas deket-deket air terjunnya. Mungkin saking kencengnya ya airnya. 😀

snoqualmie2 collage

Dan di tempat air terjun ini ada park nya juga, jadi anak-anak bisa main lari-larian. Plus duduk-duduk makan es krim yang mengakibatkan korban baju barunya Emma sukses jadi kuning-kuning kena es krim yang mana gak bisa ilang pula setelah dicuci! 😛

snoqualmie collage2

Bellevue Downtown Park

Another gorgeous park! Park nya gedeeeee banget, plus ada danau dan air terjun buatan kecil, dengan latar belakang downtown kota Bellevue. Rasanya disuruh duduk-duduk disini seharian juga mau dah gua! 😛

bellevue collage1

bellevue collage2

Cafe Ori

Dan ini adalah restoran terakhir yang kita kunjungi di Seattle. Salt and pepper squid, salt and pepper pork chops, fried chicken, tofu claypot, ikan goreng pake cabe kering… Enak semua! 😀 Rasanya lidah kita cocok dah ama restoran-restoran di Seattle! 😀

cafe ori

Akhirnya abis sudah acara jalan-jalan kita di Seattle selama 5 hari (walaupun efektifnya cuma 3 hari sih karena hari pertama dan terakhir ya cuma ke airport doang) yang sudah cukup bikin kita jadi ngefans ama Seattle! 😀

Thank you banget-banget-banget buat The Halims yang udah dengan baik hatinya ngasih kita nginep di rumahnya, plus nganterin kita kemana-mana. Bener-bener such a blessing punya temen yang baik kayak mereka ini!

Selama di Seattle ini kita gak mikirin itinerary sama sekali lho, pokoknya tinggal ngikut doang. Dan bisa mengunjungi tempat sebanyak ini cuma dalam waktu 3 hari, gua sih salut banget dah sama tour guide kita! Hahaha.

Once again, thanks for having us and for your hospitality! Kita tunggu kalian di LA ya! 🙂

snoqualmie4