Aquarium Of The Pacific, Long Beach

1. Aquarium of the Pacific ini letaknya di Long Beach. Long Beach sendiri adalah sebuah kota di pinggir laut, sekitar 30 menit nyetir dari rumah kita.

long beach1

Kotanya bagus, jalanannya gede-gede, dan bersih. Trus karena letaknya di pinggir laut, jadi ada harbor nya juga. Kayak begini nih penampakan kota nya diliat dari arah harbor

long beach2

Kalo yang ini foto Andrew ama Emma lagi ngejar-ngejar burung karena disana banyak banget burung-burung liar berkeliaran… Hehehe.

long beach3

2. Trus disitu juga ada mercu suar. Rasanya baru kali ini nih pertama kalinya Andrew ngeliat mercu suar. Gak tau juga ya boleh masuk gak sebenernya, kita cuma foto-foto doang di depannya simply karena bagus tempatnya… πŸ˜€

lighthouse1

lighthouse2

3. Aquarium of the Pacific nya sendiri walaupun bukan yang gede banget kayak Seaworld, tapi ternyata gak kecil-kecil amat juga. At least, gak sekecil yang gua bayangin. Ada area outdoor dan indoor. Kita pertama menjelajah di area outdoor nya dulu, dan yang pertama kita kunjungi adalah… kandangnya burung lorikeet.

Iya… entah kenapa ada kandang burung di sini secara namanya aja aquarium? Hahaha.

Burung lorikeet ini masih keluarganya burung betet. Burungnya warna warni gitu. Bagus deh. Jadi kita masuk ke area yang tertutup pager sampe atas, dan di dalem situ burung lorikeet nya ya dilepas bebas aja. Trus kita boleh beli makanannya yang berbentuk cairan di dalem cup kecil, trus di dalem situ kalo ada burungnya yang lagi laper ya dia bakal nyamperin kita buat makan.

Andrew hoki juga sempet 2 kali berhasil ngasih makan si lorikeet… πŸ˜€

lorikeet collage

4. Masih di bagian outdoor, kita ke area touch pool. Jadi disini ada kolam ikan yang gede, dan ikan-ikannya boleh dipegang-pegang. Ada batray, guitarfish, sama bamboo sharks. Lucu lho ikan-ikannya nyantai-nyantai aja gitu dipegang-pegang, gak pada kabur…

touch pool

5. Trus juga ada Shark Lagoon yang adalah kolam gede dimana isinya adalah… macem-macem ikan hiu!

shark lagoon

Kita juga sempet ke tempat penguin. Tapi ya gitu-gitu aja lah kalo penguin ya… πŸ˜€

6. Di bagian indoor, yang pertama kita samperin adalah kolam nya seal ama sea lion. Sebenernya ini kolamnya nyambung ama area outdoor, jadi kita bisa ngeliat seal ama sea lion nya dari luar, tapi kalo mereka lagi berenang ke dalem kolam, nah kita bisa ngeliat juga dari bawah kolamnya. Bagus juga lho, soalnya mereka kalo berenang suka sambil muter-muter gitu.

Anak-anak (oh ya, kita perginya bareng tetangga ama 2 anaknya) setiap ngeliat seal atau sea lion nya berenang, langsung pada bilang “aaaahhh” ria… Hehehe.

seal1

Liat aja nih si Emma sampe terpana begini… πŸ˜€

IMG_20130803_212431

7. Dan seperti di aquarium-aquarium lain, selalu ada bagian jellyfish ya… Senang gua ngeliat macem-macem jellyfish begini… πŸ˜€

jellyfish collage

Nah yang unik, disini kita bisa pegang jellyfish nya juga. Entah diapain ya jellyfish nya jadi gak nyetrum kali dipegang-pegang. Lucu aja rasanya megangnya, kenyal-kenyal gitu. Hahaha.

jellyfish2

Pas di bagian yang megang jellyfish ini ada orang yang tanya, emangnya jellyfish nya gak bakal mati ya dipegang-pegang banyak orang yang tangannya kotor-kotor begini? Pegawainya bilang gak bakal mati, they don’t die. Hahaha.

Trus juga ada bagian yang boleh megang-megang starfish ama macem-macem live corals…

starfish collage

Demen banget dah anak-anak kalo ke bagian yang boleh megang-megang gini. Apalagi si Emma… berasa main air dia…. πŸ˜›

8. Selain itu ya jelas ada berbagai macem ikan lah ya… Ada yang unik-unik juga, misalnya ada flashlight fish yang mana dari mulutnya bisa keluar sinar kayak senter gitu. Lucu banget lho. Sayang kalo difoto gak keliatan karena tempatnya gelap banget.

Ini beberapa yang menurut gua unik…

tube worm<tube worms>

snail<chambered nautilus>

seadragon<leafy sea dragon>

Oh ya, yang ini juga lucu. Jadi ada kolam gede yang mana dibikin kayak lagi ada angin badai jadi ombaknya gede. Jadi kita bisa ngeliat ikan-ikan kecil-kecil di kolam itu gak bisa maju-maju berenangnya. Maju, mundur, maju, mundur… Hehehe.

9. Trus kalo yang ini sebenernya bukan sesuatu yang unik, tapi lucu aja ngeliat ada Nemo dan Dory! Hehehe πŸ˜€

nemo

10. Last but not least, ini satu-satunya group foto kita. Gak kumplit emang, tapi ya daripada gak ada ya… πŸ˜€

group pic

Tadinya gua kirain palingan 2-3 jam mah cukup dong ya cuma liat-liat ikan doang…. Ternyata kita kemaren tuh dari jam 11 siang sampe jam setengah 5 sore disana aja gak semua keburu diliat lho! Udah gempor duluan, jadi yah pulang deh… πŸ˜›

Tapi yang pasti… kita semua, terutama anak-anak, had a good time there! πŸ˜€

Iklan