PS. I Love You Mom!

Hari Sabtu besok nyokap gua bakal dateng! Yay! πŸ™‚

Seneng banget rasanya secara gua ini kan anak mami ya. Hahaha. Iya gua bangga kok kalo dibilang orang sebagai anak mami. Gua emang dari kecil deket banget ama nyokap. Paling suka ngikut nyokap kemanapun dia pergi, minta pangku, minta gendong.

Setiap tidur juga selalu minta good night kiss sambil bilang β€œgood night, sweet dreams, I love you”. Bahkan pernah sekali waktu nyokap gua pergi sampe malem jadi gak ada yang nyium gua pas mau tidur, jadilah gua ngambil air buat ditempelin ke pipi gua (padahal nyokap gua kalo nyium juga gak mungkin sampe basah ileran juga kali ya… hahaha). πŸ˜›

Makanya pas akhirnya mutusin untuk pindah ke US itu, banyak orang ngirain pasti nyokap gua gak bakal setuju karena bakalan jauh dari gua (dan Andrew yang waktu itu adalah cucu satu-satunya). Tapi enggak lho. Walaupun emang berat banget buat gua untuk jauh dari nyokap dan pastinya lebih berat lagi buat nyokap (bukannya gua GR, tapi sejak punya anak, gua jadi nyadar kalo cinta orang tua ke anak itu jauuuuh lebih besar dibanding cinta anak ke orang tua. Jadi kalo buat gua aja berat buat tinggal jauh dari nyokap, gua yakin itu lebih berat lagi buat nyokap gua), tapi nyokap gua support banget gua pindah ke US karena nyokap gua pasti mau yang terbaik buat gua.

Apalagi nyokap gua tau banget kalo gua itu dari dulu pengen banget ke US. Pas jaman kuliah dulu gua udah pernah minta buat sekolah ke US tapi apa daya keuangan gak mencukupi. Gua masih inget banget karena gua kecewa sekali (yah namanya masih ABG ya jadi rada kurang tau diri :P), suatu malem nyokap gua bilang kalo dari penghasilan dia ngelesin anak SD, dia bakalan tabungin buat nyekolahin gua ke US someday. Sampe sekarang, setiap kali gua inget ini, selalu bikin gua terharu banget. Walaupun akhirnya gak pernah kejadian (yah karena buat sekolah ke US itu kan mahal banget ya jadi tabungan nyokap gak nyampe-nyampe), tapi jalan gua bisa sampe bisa kerja di US ini gua yakin gak lepas karena doa nyokap gua juga.

Nyokap gua selalu ngusahain yang terbaik buat gua walaupun harus mengorbankan keinginannya sendiri. Walaupun kita saling jauh tapi gua yakin nyokap gua tau kalo gua selalu mikirin dia. Tapi kadang mikirin doang gak cukup kan? Kadang pikiran itu harus diungkapkan dengan kata-kata kan?

Nah makanya pas nonton iklannya Nivea yang ini, gua jadi tertohok banget.

Kapan gua terakhir kali ngomong I love you ke nyokap? Emang sih tiap Sabtu kita pasti video chat dan biasanya sebelum udahan kita saling ngomong β€œgood night, sweet dreams, I love you” tapi itu gak selalu dan I don’t think I say β€˜I love you’ often enough to my mom.

Gimana dengan kalian? Ada yang tertohok juga ngeliat iklannya Nivea di atas? Walaupun kita udah dewasa, punya keluarga sendiri, tapi gak ada abisnya tetep ngerepotin nyokap kan? Nitip ini itu, minta tolong ini itu, yang mana gua yakin nyokap manapun pasti gak ada yang merasa keberatan dimintain tolong anaknya. Tapi apa kita pernah at least mengekspresikan langsung kalo kita appreciate semua itu dengan bilang β€˜I love you’?

Anyway, karena bentar lagi hari Ibu, gua rasa ini bakal jadi moment yang tepat banget untuk bilang β€˜I love you’ to our moms. Dan buat yang pengen bikin something special, coba deh kirimin cerita kalian dan mama kalian ke link ini dari 24 November – 14 Desember. 2 cerita yang paling inspiratif bakal dijadiin film pendek dan ditayangkan di Cinemaxx f(x) Lifestyle X’nter sebagai kejutan untuk sang ibu pada tanggal 20 Desember. Seru banget gak tuh? Buruan gih pada ikutan… πŸ˜€

PS. I love you, mom! Can’t wait to see you on Saturday! πŸ˜€

Iklan