Canzelle Alpacas

Hallo semuanya… Masih lagi pada liburan ya?

Gua lagi niat nih, lagi liburan malah nyempet-nyempetin nge-blog. Lagi ujan soalnya hari ini jadi males mau kemana-mana. Hahaha.

Anyway, hari Sabtu kemaren kita pergi ke peternakan alpaca, namanya Canzelle Aplacas. Lokasinya di kota Carpenteria, sekitar 1,5 jam nyetir ke arah utara dari Los Angeles (mengarah ke Santa Barbara). Namapun, peternakan jadi tempatnya terpencil. Masuknya kudu lewat jalanan kecil gitu tapi penuh pepohonan jadi rasanya refreshing banget. Nyampe di peternakannya, pemandangannya bagus banget… Semuanya ijo-ijo dan bisa keliatan laut juga karena udah deket pantai…

Ada yang tau alpaca itu apaan? Semacem llama gitu ya, tapi lebih lucuuu!!! 😀

Di Canzelle ini kita bisa booking tour, selama 1 jam kita diajak liat-liat peternakannya dan dijelasin tentang alpaca. Ada alpaca yang biasa, makannya wortel. Ada alpaca yang champion (yang harganya bisa sampe USD 100,000 seekor) yang makannya kudu buah-buahan tertentu kayak apel dan bunga-bungaan. Yang champion ini bulu nya lebih alus dibanding yang biasa. Trus ada baby alpaca (walaupun ukurannya gede juga sih :P) yang mana cuma makan bunga-bungaan dan bulunya aluusss banget!

Trus kita boleh pegang-pegang alpaca nya, boleh dielus-elus, kasih makan, mau diapain juga boleh… Alpaca tuh ternyata jinak banget! Lucu banget dah. Mereka gak bakal gigit karena giginya cuma di bawah, mereka gak bakal nyerang juga, kalo mereka lagi gak mau dipegang mereka bakal mundur dan pergi. Gitu aja.

Kita (terutama gua) yang sebenernya gelian sama binatang tapi demen banget main ama alpaca ini. Dan gak bau lho! Mereka ini pinter, kalo mau pup tuh mereka ke area tertentu, gak pup sembarangan. Oh ya, alpaca juga suka banget nyium dan dicium! Kalo kita sih geli ya, gak mau deh sampe nyium-nyium segala. Tapi orang-orang pada nyium. Hahaha. 😛

Pokoknya seneng banget dah main ama alpaca. Rasanya gak pengen pergi dari sana. Hahaha…

Si Emma langsung bilang dia pengen punya alpaca buat jadi binatang peliharaan di rumah! Yeah right…. 😛

Kelar kita main-main sama alpaca, kita duduk-duduk di teras rumahnya disediain minum sama snack. Sambil ngeliatin pemandangan… Kalo ada hotelnya disitu rasanya pengen nginep disana. Hahaha.

Trus karena masih belum pengen pulang, jadi abis dari situ kita pergi ke pantai nya yang deket banget. Namanya Santa Claus beach. Lucu ya namanya. 😀

Iya, gua emang musuhan sama pantai. Tapi karena emang dari awal gua udah takut alergi sama alpaca jadi sebelum pergi gua udah minum Claritin dulu. Jadi ya harusnya cukup aman lah buat ke pantai. Hahaha.

Pantai nya sendiri… sepiiiiiii! Trus matahari lagi mau mulai terbenam. Jadi asik aja duduk-duduk disana.

Dan tentunya tak lupa poto-poto… 😀

 

<yang foto berempat ini pas kita udah mau cabut eh ada orang lagi jogging, jadi lah kita mintain fotoin kita berempat! Hahaha>

Trus ya udah gitu aja deh trus kita pulang… Walaupun cuma setengah hari di Carpinteria tapi rasanya seneng banget! :