Georgia On My Mind

Sejak kita balik dari Indo tahun lalu kita belum ada pergi-pergi yalan-yalan lagi. Jadi pas Emma dapet job buat nyanyi di Atlanta (ibukota nya negara bagian Georgia), kita semua ikutan seneng. Asik kita bisa yalan-yalan… gratis pula! Hahaha. πŸ˜€

Sebenernya Desember 2018 lalu kita udah pernah ke Atlanta pas Emma nyanyi buat MLS Cup, waktu itu lebih lama pula disana tapi dasar males, gak pernah ditulis di blog. Ntar gua tulis deh dikit-dikit disini, biar lebih lengkap cerita Atlanta nya. πŸ˜€

Kali ini kita cuma 2 malem doang di Atlanta. Bentar banget ya. Mana Atlanta itu kan jauh banget ya. Naik pesawat tuh 4 jam lebih, plus jam disana 3 jam lebih awal dari LA, jadilah 7 jam udah langsung ilang di jalan.

Sabtu, 25 Januari 2020

Kita naik pesawat jam 9.30 pagi yang akhirnya di-delayed sampe jam 10-an. Nyampe Atlanta udah jam 5 sore aja gitu! Langsung abis seharian. Hahaha.

Omni Hotel

Dari airport kita langsung check in di Omni Hotel. Omni Hotel ini letaknya di downtown, nyambung sama CNN Center (headquarter nya CNN) dan State Farm Arena (tempat pertandingan NBA dimana Emma bakal nyanyi). Jadi emang lokasinya strategis banget jadi kita pas ke arena gak perlu keluar secara Atlanta kemaren ini lagi dingin banget! Suhu nya berkisar antara 0 sampe 5 derajat Celcius saja! πŸ˜›

Omni Hotel ini hotel tua emang tapi sangat terawatt jadi gak masalah. Kita dikasih 2 kamar yang connecting. Satu pake king size bed dan satu lagi pake 2 double beds. Jadi enak tidurnya gak usah sempit-sempitan (tapi yang ada pas malam kedua yang ada Emma malah nyempil tidurnya ama gua ama Esther :P).

Kamar kita ngadep ke Centennial Olympic park jadi view nya kalo malem bagus bisa liat gedung-gedung dan ferris wheel yang gede di sana.

McCormick and Schmick’s

Karena nyampe nya udah malem, abis kita check in, kita trus makan malem di McCormick and Schmick’s, restoran steak yang ada di hotel. Namanya juga lagi Imlek kan kita kudu makan enak-enak ya biar selama setaun ke depan kita bisa makan-makan enak terus (apalagi dibayarin gini, jadi lebih enak! :P).

Kita dulu pernah makan di restoran ini di San Diego tapi buat breakfast doang (waktu itu nginep di Omni hotel juga, jadi mikir kayaknya restoran ini ama Omni hotel yang punya sama kali ya :P) dan kita suka banget sama makanannya.

Kita masuk restorannya tuh sekitar jam 6-an dan ternyata penuh! Kita gak punya reservasi pula. Ternyata kayaknya abis bubaran acaranya Oprah Winfrey di State Farm Arena jadi orang-orang pada kemari buat makan malam. Untungnya di daerah bar nya, mereka pake system open table. Jadi gak perlu reservasi. Kebetulan pula kita gak pake nunggu lama ada yang udahan makannya. Jadi kita dapet table deh! πŸ˜€

Kita mesen seared ahi tuna, ahi tuna poke bowl, seared scallops and pork belly, NY strip steak dan mac n cheese buat si Emma. Seared scallops and pork belly nya enak banget! NY strip steak nya juga enak banget! Ahi tuna nya juga sebenernya enak tapi pedesnya luar biasa. πŸ˜›

Intinya kita puas deh makan disini.

Kelar makan kita jalan dulu ngeliat gimana caranya jalan ke State Farm Arena. Ternyata deket banget jalannya. Dari kamar kita ke arena paling gak nyampe 5 menit jalan kaki. Trus abis itu ya mandi-mandi trus tidur deh…

Minggu, 26 Januari 2020

Pagi nya kita nyantai aja dulu secara jetlag kan. Jam 9 baru pada bangun. Enaknya karena nyambung sama CNN Center dimana disana ada food court jadi mau beli sarapan juga gampang. Trus siap-siap dan jam 10-an kita udah keluar hotel.

Centennial Olympic Park

Kita nyebrang ke Centennial Olympic park. Park ini dibangun waktu Atlanta jadi host nya Olimpiade tahun 1996. Gede park nya dan bagus. Jadi kita jalan-jalan aja disana sambil foto-foto.

<jadi inget dulu pernah foto sama logo Olimpiade kayak gini di Whistler dulu, klik disini deh>

Dingin nya yang gak nahan ya. Hahaha. Trus mana kita abis itu mati gaya pula gak tau mau ngapain soalnya restoran yang kita mau pergi makan baru buka jam 11.30. Akhirnya kita jalan ngiter-ngiter gak menentu. Seneng banget pas liat ada gift shop jadi bisa masuk… buat ngangetin badan. Hahaha.

Sempet liat ada bangunan ada tulisan ATLANTA nya jadi foto lagi.

Twin Smokers BBQ

Trus begitu jam setengah 12, kita langsung ke restoran yang namanya Twin Smokers BBQ. Jadi kalo di South kan terkenal sama southern style BBQ nya ya jadi kudu nyobain dong.

Restoran nya gede dan lucu. Serba kayu-kayu kayak kabin. Waitress nya juga ramah banget, ngejelasin menunya apa aja. Kita nyobain pulled pork, brisket, ribs dan smoked wings. Enak-enak semua! Ribs nya luar biasa enaknya! Smoke wings nya kita sampe nambah lagi. Padahal kan belum lama breakfast nya akhirnya kita jadi pada kekenyangan dah. πŸ˜›

Peachtree Trolley Tour

Trus kelar makan, kita ikutan tour. Secara waktu kita terbatas banget ya di Atlanta, jadi pas gua nemu ada city tour ini ya pas banget. Durasi nya 90 menit, dari jam 1 sampe 2.30. Pas banget waktunya karena jam 4 Emma udah mesti sound check. Tempatnya persis di depan restoran Twin Smoke BBQ. Kendaraan nya berbentuk trolley tua jadi lucu modelnya. Dalemnya gede, anget (penting!) dan jendela-jendelanya gede.

Selama 90 menit kita diajak keliling Atlanta dan ada tour guide nya buat jelasin ada apa aja yang kita liat. Dari sejarah coca cola (dikasih liat juga rumah yang punya coca cola), rumah tempat MLK Jr. lahir, perumahan orang-orang kaya termasuk founder nya Home Depot, lokasi syuting The Walking Dead, Black Panther dan Fast and Furious, rumah nya pengarang buku Gone With The Wind dan banyak tempat-tempat lain yang penuh sejarah. Selama 90 menit itu kita jadi belajar banget tentang Atlanta. Si Andrew sampe kesengsem berat dan bilang pengen pindah ke Atlanta (kalo Emma kan dulu kesengsem nya ama NY ya sampe pengen pindah ke NY :P).

<rumah masa kecil nya MLK Jr>

<gedung capitol>

Kelar tour, kita balik ke hotel buat ngaso bentar sambil si Emma ganti baju dan hairstyle secara tema nya Imlek. Baru kali ini nyanyi di NBA sampe di request buat pake baju tertentu (mereka mau Emma pake cheongsam tentunya).

Dan siang itu juga kita denger kalo Kobe Bryant meninggal. Walaupun kita bukan penggemar berat tapi sedih banget ya dengernya. Apalagi meninggal nya sama anaknya dan temen-temen anaknya.

Begitu kita nyampe ke CNN Center juga semua TV nya ngomongin Kobe Bryant. Apalagi di arena nya. Emma diminta nyanyi nya lebih pendek karena mereka mau ada moment of silence buat Kobe. Pemain-pemain nya keliatan pada sedih sampe ada yang nangis juga. Mereka sengaja bikin violation selama 24 detik pertama untuk menghormati Kobe. Penontonnya banyak yang pake baju Lakers (padahal team disana kan Atlanta Hawks) dan chanting nama Kobe. Aduh sedih banget deh pokoknya.

Anyway… Emma nyanyi nya bagus banget as usual. Banyak banget yang muji-muji dan minta poto ama dia. Bangga deh! πŸ˜€

<pas lagi latian>

Game nya juga seru. Atlanta Hawks menang juga (Hawks kan lagi payah banget season ini :P). Kita nonton sampe kelar trus balik hotel deh.

Senin, 27 Januari 2020

Udah gak sempet ngapa-ngapain lagi. Cuma sarapan trus cabut ke airport deh secara pesawat kita jam 11 pagi. Dan kelar deh weekend getaway kita. Pendek banget emang tapi seru… πŸ˜€

Ok sekarang mari kita flashback ke Desember 2018…

The Westin Peachtree Plaza

Kita waktu itu diinepin di hotel ini karena emang ini official hotel nya buat MLS Cup. Jadi basecamp mereka disana. Atlet-atlet nya juga nginep disana. Seluruh hotel dikasih banner MLS Cup. Dan mereka sediain banyak mobil yang selalu stand-by buat nganter-nganterin tamu nya MLS Cup.

Hotel ini adalah salah satu bangunan tertinggi di Atlanta (73 lantai) dan di lantai paling atas ada restoran yang full kaca jadi kita bisa liat Atlanta dari atas. Kita sempet makan disini sekali pas Christmas brunch soalnya si Emma pengen ketemu Santa Claus. πŸ˜›

Hotel nya bukan hotel baru tapi standard Westin lah jadi ya very well maintained dan bersih. Kita suka ama hotel ini. Lokasi nya walaupun gak sempa sestrategis Omni tapi juga gak jauh dari sana. Walking distance juga.

Tapi berhubung kita waktu itu diundang MLS, jadi kita disediain mobil dan supir buat nganter-nganterin. Jadi gak perlu jalan kaki sama sekali. Hahaha.

Oh ya, pas di pesawat juga karena crew nya tau Emma lagi terbang ke Atlanta buat nyanyi di MLS Cup jadi si Emma di daulat nyanyi di pesawat si speaker nya gitu trus dikasih foto di cockpit sama pilot nya… πŸ˜€

Fox Atlanta

Hari kedua kita disana, pagi-pagi udah kudu ke Fox Studio buat interview. Studio nya lucu banget, tempatnya rada-rada di antah berantah gitu. Gedungnya model kayak rumah kuno gitu yang gede banget. Di lobby nya juga bener-bener semuanya model kuno, ada piano antik, tempat resepsionis nya juga kayak loket jadul gitu. Lucu. Gak kayak studio TV sama sekali.

Walaupun dari luar udah keliatan gede, tapi dalemnya lebih gede lagi. Kayaknya studio nya sampe ke basement. Gua gak tau sih kalo bukan tamu boleh gak jalan-jalan kesana. Lucu sih kalo mereka ada tour nya buat liat-liat.

Georgia Aquarium

Ini adalah aquarium terbesar di US dan terbesar di dunia sampe tahun 2012 dikalahkan oleh aquarium Marine Life Park di Singapore trus Chimelong Ocean Kingdom di China.

Sebenernya isinya ya kayak aquarium-aquarium lain sih. Ada terowongan kaca yang kita bisa lewat di bawah aquarium nya. Disini kita dikasih kertas daftar ikan-ikan yang ada di aquarium jadi kita sambil jalan bisa sambil nyari ikan nya yang mana. Trus ada show-show nya juga. Dolphin show nya bagus banget sih emang. Dan yang unik adalah aquarium nya ini seluruhnya indoor! Pas banget deh karena waktu itu lagi dingin banget, jadi enak kalo indoor. πŸ˜€

By the way, ternyata kita gak poto-poto selama di aquarium, cuma poto di Emma aja buat di post secara dia yang diundang kesana. Hehe.

CNN Center

Di atas udah gua ceritain sekilas ya kalo CNN Center ini adalah kantor pusat nya CNN. Pas Desember 2018 itu kita kesana karena Emma diundang interview.

Gedung CNN ini gedenya bukan main. Trus mereka ada tour nya juga kalo kalian mau dateng buat liat-liat, bisa liat pas mereka lagi syuting juga. Pas Emma di-interview juga ada rombongan tour yang nontonin.

<keren liat background nya layar gede-gede isinya foto Emma semua :D>

World of Coca Cola

Coca Cola itu asal muasalnya ya dari Atlanta ini makanya jadi ada museum nya disini. Begitu kita masuk kita dikasih minum coca cola (boleh milih rasa apa) yang mana botolnya lucu, kecil banget. πŸ˜€

Intinya disini ya kita bisa liat sejarah nya Coca Cola, bentuk-bentuk packaging nya dari jadul sampe sekarang. Ada tempat buat nyimpen resep rahasia nya. Bisa liat mesin-mesin nya. Trus pas terakhir udah mau keluar ada area yang isinya mesin soda gitu dimana kita bisa nyobain produk nya Coca Cola dari seluruh dunia. Lucu juga sih.

Mercedes-Benz Stadium

Mercedes-Benz Stadium ini adalah stadium baru yang baru dibuka tahun 2017. MLS Cup 2018 diadain disini, begitu juga Super Bowl 2019. Karena baru jadi stadium nya keren banget dan gede banget.

Berhubung MLS Cup itu diadainnya di mana team yang paling tinggi rank nya berada, waktu itu kita udah khawatir kalo New York yang bakal masuk final. Karena kalo mainnya di NY, stadium nya NY itu terbuka dan kebayang dinginnya kayak apa. Jadi kita lega banget pas akhirnya Atlanta yang masuk final karena stadium nya ini ada retractable roof nya. Dan karena waktu itu lagi dingin (plus ujan) jadi mereka tutup atapnya dan temperature nya dikontrol, jadi anget! Mantap. πŸ˜€

Yang nonton 73 ribu orang aja dong! Attendance terbesar untuk pertandingan MLS dan attendance terbesar buat si Emma juga so far. Gile itu stadium penuh banget!

Oh ya, sehari sebelum pertandingan kita udah kesana buat latian. Ternyata awalnya rencananya Emma bakal nyanyi di podium. Dan mereka gak ada yang nyangka kalo si Emma itu mini banget. Yang ada kalo Emma naik ke podium, Emma nya gak keliatan! Ketutupan pager! Huahaha.

<kayak gini nih podium nya :P>

Akhirnya diputuskan Emma nyanyi di lapangan. Ya bener gitu lah si Emma nyanyi di lapangan di sebelah trophy nya. Jadi keliatan. πŸ˜€

Abis nyanyi, kita dikasih nonton di suite room yang mana juga keren abis. Makanannya banyak dan enak-enak (padahal pas sebelum nyanyi di dressing room kita udah dikasih makan banyak banget juga :P). Yang lucu juga di kamar mandi nya ada TV nya. Biar kalo lagi perlu kencing atau nyetor gak ketinggalan pertandingannya ya. πŸ˜›

Ya udah begini aja highlights di Atlanta. Intinya Atlanta itu bagus dan banyak tempat-tempat menarik buat dikunjungi. Kalo yang mau liburan ke US boleh masukin Atlanta ke itinerary nya. πŸ˜€