Arman Photography

Jadi ceritanya, jaman dahulu kala, gua tuh hampir tiap minggu selalu motret-motretin si Emma. Ya buat content di social media lah. Dan setiap kali abis kelar foto gua selalu bilang ‘thank you for taking pictures with Arman photography’. Hahaha. Si Emma paling suka kalo gua ngomong begitu, selalu ketawa dia. Kalo gua lupa ngomong, dia malah jadi nagih. 😛

Sejak si Emma jadi viral, si photographer abal-abal (alias ngaku-ngaku sendiri photographer :P) ini pensiun deh. Yah kan jadinya bisa poto-poto sama photographer professional atau content social media nya ya tentang foto-foto dari acara-acaranya si Emma, jadi kita gak perlu poto-poto sendiri lagi.

Sampe akhirnya si rona datang tanpa diundang dan tanpa dijemput bagaikan jaelangkung. Acara-acara Emma batal semua. Gak bisa lagi poto-poto sama photographer profesional. Trus lama-lama jadi pusing lah ini social media mau diisi apa?

Jadilah Arman photography bangkit dari kubur (gile serem banget ya :P). Hihihihi (gaya ketawa ala Kuntilanak). (Ini kenapa bahasannya jadi horor semua ya? :P)

Waktu itu udah gua post ya yang fotoin pake masker (klik disini), nah sekarang mau pamer foto-foto yang lainnya… Photographer yang ini emang walaupun abal-abal tapi narsis nya jangan ditanya… 😛

Shadow Photography

Awalnya gara-gara ngeliat beberapa kali di IG orang-orang yang sengaja potonya kena bayang-bayang gitu. Jadi pengen nyobain. Baru pengen di otak doang sih belum direncanakan mau dilaksanakan. Eh tiba-tiba pada suatu pagi hari pas gua bangun tidur, ngeliat si Emma udah pake make up (pake eye shadow lah, pake lipstick lah) dan di bawah matanya ditempel bling-bling gitu. Haiya… entah kesambet apa ini anak. Kayaknya sih gara-gara kebanyakan nonton telenovela yang mana salah satu tokohnya ada yang suka pake bling-bling gitu di muka nya. Ya udah deh gua ajakin dia poto pake bayangan.

Tapi ternyata ribet ya sodara-sodara. Pertama kita gak punya gorden yang bolong-bolong. Kedua waktu itu matahari nya udah mulai tinggi (maklum sejak karantina bangun nya rada siang) jadi matahari yang masuk lewat jendela udah gak banyak. Susah nyari spot buat potonya. Buat ngasih efek bayangannya, tau gak kita akhirnya pake apa? Pake dress nya Esther yang eyelet gitu (yang kainnya bolong-bolong). Huahaha. Trus si Emma disuruh ngedeprok di lantai di bawah jendela, tutupin baju gembel nya pake selimut dan jadinya begini deh…

Gua fotoin juga yang gak pake efek bayangan…

Lumayan kan jadi content di social media suruh orang-orang pilih lebih suka yang pake bayangan atau gak? Kayaknya akhirnya 50/50 yang suka pake bayangan dan yang suka tanpa bayangan. 😀

Retro Style

Masih inget gak gua cerita kalo kita beliin Emma meja kursi buat sekolah (klik disini)?

Kursinya udah dateng akhirnya. Sementara mejanya… kagak! Out of stock mereka dan katanya baru bisa dikirim bulan Agustus. Lha lama amat. Ya udah kita batalin aja kita beli di tempat lain. Nyari-nyari sana sini ternyata semua meja tulis out of stock!

Gila bener dah, setelah hand sanitizer dan masker jadi barang langka, ternyata meja tulis juga jadi barang langka! Ampun DJ! Jadi akhirnya sampe sekarang si Emma belajarnya masih di meja makan tuh. 😛 Ntar kita nunggu sampe IKEA buka dah baru beli.

Nah berhubung kurisnya dateng, jadi kita mau poto-poto dong secara kursinya lucu. Si Emma milih kursi ini soalnya bentuknya mirip-mirip kayak tiram jadi dia berasa kayak putri duyung. Bahannya velvet dan warnanya pink-pink retro gitu. Eh kok pas trus si Emma dikasih orang baju sweater yang warnanya juga retro-retro gini jadi cocok sama kursinya. Ya udah lah kita poto-poto…

Lumayan kan jadi bahan postingan di IG, ngasih tau orang-orang kalo sekarang nyari meja tulis susah! Yang ada bos gua baca postingannya trus bilang eh ada kok meja tulis, dia baru beli buat anaknya di Pottery Barn. Yah itu harganya pasti di atas $400 tuh… Huhuhu. 😛 Meja tulis yang out of stock emang yang harganya masuk kantong kita (di bawah $100-an). Kalo yang $400-$500-an masih ada stock nya. Hahaha.

May Gray

Yang ini buat support anak-anak yang lagi berjuang melawan kanker otak. Jadi bulan Mei tuh adalah brain tumor awareness month. Dan selama bulan Mei ini banyak yang pada pake baju abu-abu (May Gray) untuk men-support para penderita kanker otak.

Akhir tahun lalu pas Emma nyanyi di LA Kings pas lagi temanya Kings Fight Cancer, kita ada kenalan sama 2 keluarga yang anak-anaknya adalah penderita kanker otak. Saat itu mereka udah sembuh. Tapi baru beberapa minggu lalu gua denger kalo anak-anak ini kanker nya balik lagi! Nyes banget ngedengernya. Mereka baru umur 5, 7 dan 11 tahun lho! Mereka mesti operasi lagi, mesti kemo lagi. Gua sempet nonton pas salah satu ortu nya IG Live pas lagi ngasih tau kalo anaknya relapse. Sampe pengen nangis dengernya. Gimana coba jadi ortunya ya. Anaknya yang udah dinyatakan bebas kanker ternyata balik lagi kanker nya.

Yah walaupun kita gak bisa bantu gimana-gimana, jadi at least kita mau bantu menyebarkan brain tumor awareness ini. Sekalian minta para followers untuk bantu doain anak-anak ini moga-moga mereka bisa sembuh lagi ya!

Ya udah segini dulu cerita-cerita dan poto-potonya.

Thank you for taking pictures with Arman photography! 😀