Waiting

Menunggu emang adalah kegiatan yang paling gak asik ya. Tapi ada aja kejadian yang secara disengaja maupun gak disengaja bikin kita menunggu. Begitulah yang terjadi ama gua di bulan Agustus ini, tiap minggu adaaaaa aja yang bikin gua harus menunggu!

Minggu Pertama:ย 

Ini jelas jadi acara menunggu yang paling gak asik buat gua, soalnya gua tiap hari nungguin Esther ama Andrew pulang ke LA.

Minggu Kedua:

Hmm sebenernya ini gak bener-bener ‘menunggu’ ya, tapi karena gak ada cerita lain, ya udah ini dianggep menunggu aja ya *maksa*. Jadi kita beli furniture dong buat rumah kita yang baru ini. Tapi… tau sendiri lah kalo disini apa-apa tuh mesti dikerjain sendiri, jadi yang namanya beli furniture tuh bukan berarti dianter trus kita bisa langsung pake, tapi… kita harus nunggu dulu sampe furniture-furniture itu dipasang!

Nah siapa yang masang?? Ya kita sendiri lah!!! Kalo mau nyuruh orangnya masangin ya bayar lagi, dan itu gak murah!

Akhirnya di minggu kedua bulan Agustus ini, hari Senin kita masang lemari pajangan, Selasa masang rak buku, Rabu masang dresser, dan Kamis masang meja makan! Gelo ya.. udah kayak tukang kayu aja dah! ๐Ÿ˜› Mana ribetnya tuh si Andrew mau ikut-ikut mulu… Belum kalo ternyata ada yang udah dipasang tapi ternyata salah! Jadi mesti dibuka lagi.. Haiyaaaa… Ribet!

Tapi seneng juga pas udah jadi… Puas kita ama furniture yang kita beli, terutama meja makannya… Bagus!! Hehe.

Minggu Ketiga:

Akhirnya setelah 9 bulan gua di US, gua melaporkan diri gua juga ke kedutaan. Hehehe. Jadi hari Jumat lalu, gua memantapkan hati untuk ke KJRI (Konsulat Jenderal RI) yang di LA. Jam 10an lewat gua jalan dari kantor untuk balik ke rumah dulu jemput Esther dan Andrew (seperti biasa, gua kalo ngapa-ngapain kan gak bisa sendirian… hehe), trus langsung jalan ke KJRI. Nyampe sono jam 11 kurang seperempat lah. Ada 2 loket disana. Yang satu kosong (gak ada yang jaga), yang satu udah banyak orang ngantri. Karena gak ada petugas disono yang bisa ditanyain (petugasnya cuma ada 1 yaitu orang yang sedang ngelayanin orang-orang di loket yang rame itu), ya gua langsung ngantri aja di loket yang rame itu.

Setelah nyampeย giliran gua, ternyata gua salah loket! Gua harusnya ke loket yang kosong itu! Lhaaa pegimana sih… Orang itu loket kosong begitu! Ya udah gua berdiri nungguin di depan loket itu sampe orangnya nongol.ย Gua masukin formulir yang gua udah isi, ternyata ada yang salah isi. Gua gak bawa bolpen pula, gua mau minjem ama dia, dia bilang mau dipake. Akhirnya gua minjem ama orang lain yang lagi nunggu disitu juga. Dan pas gua balik ke itu loket ternyata orangnya ngilang lagi! Dan itu bolpen tetep cuma tergeletak tak berdaya di mejanya! Haiyaaa coba tadi gua dikasih pinjemย kan bisa lebih cepet. Aneh deh…

Akhirnya nunggu lagi sampe dia dateng lagi untuk ngasih formulirnya. Udah jam setengah 12 tuh. Trus nunggu sampe jam 12, katanya belum kelar. Mereka mau istirahat dulu sampe jam 2. Jadi jam 2 baru suruh balik, atau Senin. Haduh… ya udah gua bilang gua balik jam 2 deh, daripada Senin kesono lagi.

Akhirnya kita pergi makan dulu ama ke bank dulu. Untung kan gua gak pergi sendirian. ๐Ÿ™‚

Jam 2 balik… nunggu lagi! Katanya masih nunggu yang tanda tangan belum balik dari makan siang! Gile deh… Udah jam 2 gitu lho. Dan tau gak jam brapa itu orang baru balik?? Jam 3 lewat!!! Duh ampun dah ama orang-orang ini… Cuma mau lapor diri aja kok sampe lama banget gitu prosesnya. Yah yang ada gua baru balik kantor jam 4 sore! Hehehe.

Lucu juga rasanya selama di KJRI. Udah lumayan terbiasa kan kita kalo ngegosipin orang di tempat umum tuh gak perlu bisik-bisik. Toh gak ada orang ngerti bahasa Indonesia ini. Nah selama di KJRI, isinya kan orang Indo semua (ada orang asing tapi dikit), jadinya kita kalo ngegosip kudu bisik-bisik. Dan gua liat semua orang yang lagi disitu tuh kalo ngomong ama temennya pada bisik-bisik semua! Hahaha. Pada takut gosipnya kedengeran ya… ๐Ÿ˜›

Minggu keempat:

Kejadiannya baru tadi pagi nih. Akhirnya gua nyobain naik bus juga soalnya Esther ada keperluan jadi mobilnya dia yang pake. Gua nyampe di halte bus tuh jam 8.30 lewat dikit lah, udah pake lari-lari pula pas nyebrang. Ternyata bus nya baru dateng jam 8.45. Mana penuh pula.

Trus gua turun untuk ganti bus yang lain tuh sekitar jam 9. Di jadwalnya ditulis bus nya bakal dateng jam 9.18. Nunggu-nunggu.. kagak dateng-dateng juga tuh bus! Sampe jam 9.30 gak dateng juga. Salah satu orang yang nunggu bilang katanya biasa bus nya gak pernah telat. Sekitar jam 9.17-9.18 pasti dateng! Duh apa gara-gara gua mau naik ya… ๐Ÿ˜›

Dan akhirnya… jam 9.45 dong bus nya baru nongol!!! Gileee.. akhirnya gua nyampe kantor jam 10! Total 1,5 jam buat dari rumah ke kantor yang jaraknya cuma 3 miles (sekitar 5 km) itu! Gile kannnnnnn!!! Membetekan sekali!!!

Well… yah begitulah acara tunggu-menunggu gua di bulan Agustus ini. Ada satu lagi sih yang ditunggu selama bulan ini! Nunggu film seri pada mulai! Hahaha. Gile deh acara TV jelek-jelek semua selama bulan Agustus ini. Masih untung sempet ada olimpiade. Kalo gak.. gak ada yang bisa ditonton! Reality show yang bagus-bagus udah pada abis, tinggal yang jelek-jelek. Film seri belum ada yang mulai lagi… Pada mulai lagi tanggal 1 September nih!

Yah untungnya bulan Agustus ini udah mau kelar ya… ๐Ÿ™‚

Bye bye bulan Agustus!!!

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim… *gak nyambung ya* ๐Ÿ˜€

PS. Btw, ada satu penantian yang akhirnya selesai jugaย di bulan Agustus ini. Rumah kita di Jakarta, udah ada yang ngontrak. Akhirnya… Hehehe. Walaupun harganya akhirnya cukupย jauh di bawah yang kita minta, tapi ya lumayan lah daripada kosong. Ternyata susah ya mau ngontrakin rumah. Rata-rata cuma pada mau ngontrak setaun, gak mau 2 taun.ย Moga-mogaย yang ngontrakย betah dan tolong yaย rumahnya dirawat baik baik ya!!! Awas kalo ada yang rusak!! ๐Ÿ˜›

Iklan