Jetlag

Kesannya kayak gua abis darimana gitu ya kok sampe jetlag segala, padahal selama liburan juga gak kemana-mana, disini-sini aja. Hehe. Tapi justru karena gak kemana-mana itulah yang bikin gua bener-bener jadi jetlag sekarang.

Gimana gak jetlag… Tadinya kan tiap hari gua bangun sekitar jam 7-an. Senin-Rabu-Jumat, gua berangkat pagi biar bisa nyampe kantor jam 8, biar gua bisa nge-gym dulu sebelum ngantor jam 9. Selasa-Kamis, tetep bangun pagi karena naik bus. Dan karena udah kebiasaan bangun jam segitu, mau tidur semalem apapun tetep aja kebangun jam segitu. Begitu juga kalo Sabtu-Minggu, paling telat jam 7.30 pasti udah kebangun. Malah kadang gua tuh pengeeeenn banget bisa bangun siang-siang kalo pas weekend, tapi kok tetep gak bisa ya. Gua sampe pikir karena emang udah tua jadi begitu (orang tua kan biasa kalo bangun selalu pagi-pagi ya…). πŸ˜›

Tapi ternyata libur 10 harian bikin jam hidup bergeser. Jam mulai tidurnya sih bergeser gak banyak. Yang biasanya tidur jam 10.30 jadi jam 11.30. Pernah sekali dua kali doang yang tidur di atas jam 12. Tapi jam bangun tidurnya… Wuiiii… Bergesernya lumayan banyak ternyata! Paling cepet bangun tuh jam 9, seringnya malah bangun jam 9.30 atau bahkan jam 10.30!

Nah ini nih yang bikin kaco. Gimana gak jetlag coba?

Jadinya sejak mulai kerja lagi dari Senin kemaren, gua telat bangun melulu! Jam 8 atau jam 8.30 baru bangun. Itu aja bangunnya rasanya dengan sangat susah payah. Yang ada jam 9.30 baru nyampe kantor. Ini masih mending karena seminggu ini Andrew belum mulai kelas, jadi tiap hari gua bisa nyetir. Kalo naik bus gimana coba… Bisa-bisa jam 11 baru nyampe! πŸ˜›

Trus tiap hari udah diniatin mau bangun pagi karena udah lama gak nge-gym. Tapi ya balik lagi bangunnya kesiangan. Sampe semalem akhirnya gua niatin tidur pagian. Jam 9.30 udah di ranjang. Tapi apa daya… jadinya malah gak bisa tidur! Kayaknya jam 11 lewat baru tidur. Dan akhirnya tadi pagi jam 8.30 baru bangun! Jam 9.30 baru jalan, jam 9.45 nyampe parkiran kantor, nyari parkiran terdekat ama lift (yang mana kalo udah jam segini ya rada susah), naik lift, akhirnya nyampe meja udah jam 10 kurang. Huahahaha… Gelo banget kan… πŸ˜› Tapi niat nge-gym tetep membara kok. Udah terlanjur bawa-bawa baju soalnya. Ntar aja sorean nyolong waktu ke gym. Hahaha. Udah dateng telat, masih mau nyolong waktu ke gym pula… Ssssttt, diem-diem aja ya… πŸ˜›

Well, ya jadilah gua ber-resolusi nih sekarang. Resolusi gua adalah mulai Senin depan gua akan pasang weker! Hahaha. Mau gak mau dah, abis Andrew udah mulai kelas. Ntar gua ketinggalan bus malah berabe… Padahal biasanya tuh gua adalah orang yang paling gak perlu weker lho. Karena badan gua ini bisa ngatur sendiri. Kalo gua perlu bangun jam berapa, tinggal set di otak aja malem sebelumnya, besoknya bisa bangun sendiri jam segitu. Bener-bener kaco nih efek liburan kemaren, weker biologis gua gak berfungsi lagi. Hehehe.

Ya sudahlah, besok udah Sabtu. Mari tidur sampe siang lagi!!! Hehehe. Happy Weekend!

Iklan