Saw VI

saw

Film yang gua tunggu-tunggu akhirnya keluar juga… ๐Ÿ™‚

Sebenernya rada bingung nih mau nge-review nya gimana ya enaknya… Hehehe.

Gua tulis aja sinopsisnya ya:
Special Agent Strahm is dead, and Detective Hoffman has emerged as the unchallenged successor to Jigsaw’s legacy.ย  However, when the FBI draws closer to Hoffman, he is forced to set a game into motion, and Jigsaw’s grand scheme is finally understood.

Pendek banget ya. Hahaha. Tapi ya kalo yang namanya Saw emang susah mau diceritain banyak-banyak, yang ada jadi spoiler semua dah… ๐Ÿ˜›

Yang pasti kayak film-film Saw yang lain, ceritanya ada 2 garis besar. 1 cerita yang bersambung dari Saw yang pertama, yaitu tentang Jigsaw dan penerus-penerusnya, dan 1 lagi cerita yang gak bersambung yaitu tentang korban-korbannya.

Buat yang emang ngikutin serian Saw dari pertama, ya kudu mesti harus nonton yang ke-6 ini. Soalnya ada banyak juga cerita-cerita kilas balik yang tadinya kita gak tau dan baru dikasih tau sekarang ini.

Buat yang gak ngikutin Saw dari pertama, jangan khawatir. Emang sih lebih baik nonton dulu dari yang pertama biar lebih seru. Tapi gak nonton dari pertama juga gak apa kok, tetep seru ngeliatin jebakan-jebakan yang sadis-sadis itu. Hehehe.

Bener-bener salut gua buat yang bikin film ini. Ya baik ceritanya maupun juga jebakan-jebakan sadisnya itu. Kok bisa kepikir gitu ya? Gua ceritain 1 jebakannya aja ya. Jadi ada 2 orang yang ditangkep. 1 cewek dan 1 cowok. Mereka sama-sama di kurung di ruangan yang bersebelahan. Ditengah-tengah antara mereka ada saluran yang nyambung ke timbangan gitu. Nah mereka ini di kepalanya dikasih semacam helm yang dalam 1 menit bakal nge-press kepala mereka sampe pecah. Cuma salah satu dari mereka yang bisa selamat. Caranya? Disitu disediain 2 pisau (1 kecil, 1 gede (pisau daging gitu)), dan mereka disuruh motong bagian tubuhnya sendiri untuk dimasukin ke saluran yang udah disediain. Dalam 1 menit, siapa yang berhasil motong bagian tubuhnya lebih berat, dia yang menang. Yang kalah ya berarti bakal mati karena kepalanya pecah. Yang cowok karena gemuk, dia motong perutnya. Seiris demi seiris. Yang cewek, motong tangannya. Tadinya cuma mau motong sekitar separuh tangan pake piso yang kecil, tapi karena udah mepet waktunya akhirnya dia mutusin motong tangannya lebih panjang lagi langsung pake piso yang gede!ย Dan adegan motong memotong ini diliatin banget lho!! Asli seru banget!! Sampe nahan napas gua. Hahaha. Serrruuuuu….

Puaaasss banget dah nontonnya… Hehehe *duh kok gua jadi berasa kayak psikopat ya :P*

Ending nya juga bagus. Seperti biasa lah selalu ada twist nya. Sebagian emang gua udah nebak, tapi sebagian lagi enggak. Seneng kalo nonton film yang ending nya gak ketebak.

Jadi kesimpulannya, film ini baguusss banget!! Tegangnya bener-bener dapet! Sampe beberapa kali gua kudu nahan napas. Gua kasih nilai 9 dari 10! Ayo… pada nonton yaaaa!! ๐Ÿ™‚

PS. Sayangnya di box office kali ini cuma bertengger di nomor 2, itupun gross revenue nya cuma 14-an juta (bandingin ama Saw V taun lalu yang gross revenue pas opening weekend nya langsung 40-an juta), kalah ama Paranormal Activity. Duh gua juga jadi penasaran nih pengen nonton Paranormal Activity. Gile aja nih film. Cost nya cuma 11 ribu, sekarang revenue-nya udah 65 juta??? Hoki banget dah yang bikin itu film ya… ๐Ÿ˜€

PS lagi. Yah moga-moga minggu depan Saw VI semakin sukses dah di box office, walaupun kayaknya bakal kalah ama This Is It nya MJ ya…. Doh kayaknya taun ini banyak saingan nih… Hehehe. Tapi ya mari kita doakan bersama dah ya biar Saw VI bisa sukseeeessss… ๐Ÿ™‚

Iklan