Audisi Apa Ya???

Jawaban kuis “tebak-tebak buah manggis, siapa tau dapet flashdisk” adalah…

Jreng… jreng… jreng!!!

Esther audisi untuk voice over (alias dubbing alias pengisi suara) untuk salah satu kalimat yang ada di acara CNN Heroes.

Jadi ceritanya, temen kantor gua yang emang aktris pemula, dia disuruh audisi untuk VO ini. Tapi sebenernya yang dicari adalah yang bisa berbahasa Inggris dengan aksen Indonesia karena yang mau di-VO adalah tentang salah satu kandidat CNN Heroes yang berasal dari Indonesia.

Temen kantor gua jelas gak bisa aksen Indonesia. Dia bisa aja sih kalo mau belajar, tapi masalahnya VO nya harus cepet. Waktu itu udah jam 3-an sore dan dimintanya tuh harus sebelum jam 6 sore. Akhirnya dia tanya gua, Esther mau gak. Katanya cuma baca 1 kalimat doang dan kalo kepake bakal dibayar $300. Lumayan banget kan?

Gua sendiri waktu dikasih tau itu trus masih meeting dulu baru trus ngontek Esther. Mana Esther nya gak langsung bisa dikontek pula. Sekitar jam 4 baru bisa dikontek dan kebetulan Andrew udah bangun tidur. Jadi ya udah, Esther mau nyobain. Yang rada ribet, kan mobil kita cuma 1. Jadi gua kudu pulang dulu, jemput Esther dan Andrew, trus Esther nyetir ngedropin gua balik ke kantor, baru abis itu mereka ke agency office nya buat audisi.

Untung sih agency nya gak jauh tempatnya. Sampe sono langsung disuruh rekaman. Disuruh ngulang sampe 3 kali karena suara Esther kurang relax. Tapi setelah itu katanya bagus juga hasilnya. Bentar banget prosesnya, udah kelar. Tapi ya jelas yang audisi bukan Esther doang. Ada orang-orang lain juga. Menurut temen gua sih biasa kalo ada job VO gini mereka langsung manggil aktor/aktris under management nya itu buat ngejalanin. Tapi berhubung gak ada satupun yang berasal dari Indonesia jadi audisi VO kali ini dibuka untuk siapa aja (berdasarkan kenalan tentunya). Nanti hasil semua rekaman audisi itu dikirim (gak jelas juga ke PH atau langsung ke CNN) untuk dipilih. Yang kepilih baru dibayar $300 itu.

Sayangnya sampe sekarang tetep belum ada kabar. Jadi mungkin emang Esther gak kepilih. Hehehe. Acaranya sendiri bakal ditanyangin di CNNΒ besok (26 November) jam 9 PM EST. Yah gak apa lah gak kepilih, itung-itung pengalaman ya… πŸ™‚ *Ntar kita coba liat deh, apa iya yang kepilih suaranya lebih bagus dari suaranya Esther ya.. Haha*

Balik ke kuis nya… Thanks banget ya yang udah pada ikutan… πŸ™‚

Kebanyakan ngejawabnya berhubungan dengan acara masak-memasak, yang mana berarti… salah! Hehehe.

Dari sekitar 90-an jawaban yang masuk, cuma sekitar 4 orang yang jawabannya audisi pengisi suara, dan yang menurut gua paling mendekati adalah jawabannya Belinda! Dia ngejawab: audisi ngisi suara buat iklan yang ada bahasa Indonesia-nya. Emang yang bener bukan ngisi suara bahasa Indonesia tapi bahasa Inggris dengan aksen Indonesia. So… Bel, you are the winner!! Gua bakalΒ message elu di FB ya buat minta alamat. Congrats ya!! πŸ™‚

Buat yang lain, sekali lagi thanks a lot ya udah mau ngeramein kuis nya… Jangan sedih kalo belum menang ya… Doain aja lain kali ada yang mau sponsorin hadiah lagi, jadi bakal ada kuis lagi di blog ini! Hahaha.

PS. Mau tau gak kalimat yang kudu di VO itu? Ini nih: “education is so important for these children in the roslin orphanage because i want them to be respected and accepted in society”. Yup… gitu doang kalimatnya… Hehe.

PS lagi. Gua baru ngeh lho kalo cuma untuk VO 1 kalimat aja kudu ada audisinya segala. Gile bener ya. Niat amat gitu. Padahal beraksen Indonesia atau gak, siapa juga yang merhatiin, ya gak sih? Cuma 1 kalimat gitu lho… πŸ˜› Dan emang bener, there is no business like showbusiness ya, gak heran banyak banget orang berusaha untuk bisa terjun di dunia ini. Lha cuma ngebaca 1 kalimat aja bisa dapet $300, berapa coba bayarannya kalo sampe bisa jadi main (walaupun cuma figuran) di film TV atau bahkan layar lebar?? Pasti gede banget ya… πŸ˜€

PS lagi dan lagi. Senangnya hari ini cuma kerja setengah hari trus besok dan Jumat libur karena Thanksgiving!! Yaaayyy!!! Di Indo juga lagi long weekend kan ya? Selamat berlibur yaaaa…

Iklan