Coffee Or Not Coffee, That’s The Question

Coba ngaku hayo… Ada yang belum pernah minum kopi gak??

Rasanya sih pasti gak ada ya… Rasanya semua orang pasti pernah minum kopi. Bahkan gua yakin banyak yang kecanduan ama kopi.

Kalo di Indo mungkin kebanyakan orang nyuruh OB untuk bikinin kopi ya di kantor. Tapi kalo di sini, udah jadi pemandangan yang lumrah kalo pagi-pagi tuh ngeliat orang nenteng-nenteng gelas kopi. Dari mulai ortu yang nganterin anak sekolah, sampe orang kantoran, banyak yang nenteng gelas kopi. Yah karena gak ada OB disini, jadilah rata-rata orang tuh begitu keluar rumah di pagi hari, mereka pasti mampir beli kopi dulu!

Dulu pernah salah satu sepupu bokap gua pernah cerita gimana dia kecanduannya ama kopi. Kalo gak minum kopi ya gak bisa konsentrasi. Awalnya dia minum kopi karena suka lembur di kantor. Jadi kalo udah ngantuk ya minum kopi supaya bisa kerja lagi. Tapi lama-lama jadi nyandu. Kalo gak minum kopi paginya, jadi gak bisa kerja! Gila ya. Sampe parah dia bilang. Akhirnya dia merehab diri sendiri. Mati-matian gak nyentuh kopi. Sampe kayak orang sakit katanya, gak bisa ngapa-ngapain. Badannya lemes dan gemeteran. Tapi ya akhirnya dia berhasil tuh lepas dari kopi. Gila ya sampe segitunya…

Dulu juga gua pernah punya temen di kantor yang bisa lho kagak makan. Beneran… seharian itu makannya bisa cuma sekali pas malem doang. Pagi, siang, sore… cuma ngopi aja yang gak brenti-brenti! Dia emang bilang katanya gak makan tuh gak apa-apa, asal jangan gak ngopi! Gila… gila!!!

Gua sendiri mengenal kopi udah dari kecil. Pas masih SD. Gara-garanya dulu ngeliat pembantu gua bikinin kopi buat nenek gua. Trus jadinya gua nyicipin dan suka! Jadinya kalo pagi-pagi kan si pembantu yang ngebangunin kita. Dan susah kan ngebangunin anak kecil buat pergi sekolah. Jadilah diiming-imingi dengan dibikinin kopi. Hehe. πŸ˜›

Gua masih inget tuh dulu minum kopinya dari piring kecil (piring tatakan cangkir). Jadi kan kopinya ceritanya masih panas. Supaya bisa diminum, kopinya dituang ke piring kecil dulu, ceritanya biar cepet dingin gitu. Jadi trus kita nyeruput kopinya dari piring kecil itu. Lucu ya… Tapi gua dulu seneng banget lho minum kopi cara begini! πŸ˜€ Minumnya ya gak banyak-banyak lah… Paling ya sepiring itu doang. Itu aja kalo ketauan nyokap bakal diomelin. Hehehe.

Tapi walaupun gua udah kenal ama kopi dari sejak kecil, justru pas udah gede gua jadi gak suka ama kopi lho! Walaupun gua bukannya gak bisa minum juga. Paling kalo sampe diharuskan minum kopi (emang ada gitu ya yang mengharuskan orang minum kopi? hehe), gua milih ice cappuccino kali ya… Dan satu hal lagi yang bikin gua gak suka ama kopi karena bikin mulut jadi bau! Duh, gua paling sebel kalo ngobrol ama orang yang abis minum kopi. Baunya itu lhooooo, gak tahan gua…

Jadi karena itulah, gua gak pernah tuh ikutan euphoria kehebohan dan kecintaan orang-orang terhadap Starbucks… Gak pernah!

Sampe minggu lalu…

Sampe kita nyobain beli es krim nya Starbucks…

Dan ternyata es krim nya enak banget… Mengalahkan es krim-es krim lain yang pernah gua makan seumur hidup gua (lebay dah)… πŸ˜€

Β 

Gua baru tau lho kalo Starbucks ternyata ngeluarin produk es krim. Rasa es krimnya ada macem-macem dan gak semuanya mengandung kopi. Yah salah satunya yang kita beli ini.

Ahhh… gua sekarang ikutan jadi pecinta Starbucks deh kalo gitu… πŸ™‚

Iklan