My Date With Andrew: Alpha And Omega 3D

Di balik keribetan gua minggu lalu, sebenernya ada sisi positifnya juga, karena gua jadi punya kesempatan untuk berduaan sama Andrew. Walaupun singkat (2 hari aja, Kamis dan Jumat), tapi cukup berkesan buat gua. πŸ™‚

Kayak pas hari Kamis pagi, waktu kita jalan berdua ke sekolah. Sambil jalan kita ngobrol banyak hal. Kita ngomongin tentang kabut (yang ama Andrew tadinya dikira asap), trus ngomongin embun karena Andrew ngeliat mobil-mobil yang parkir di pinggir jalan kok pada basah, dan tentunya juga sambil nyari-nyari siapa duluan yang berhasil nemuin mobil Scion di jalan! Hehehe.

Si Andrew emang gitu, kalo lagi tau 1 nama mobil baru, dia bakal suka nunjuk-nunjukin kalo dia ngeliat mobil itu di jalanan. Trus nyampe sekolah karena kepagian, Andrew ngasih liat gua dimana kantinnya tempat dia makan di sekolah, trusΒ di manaΒ playground nya, trus gua nemenin dia main dulu disana.

Pas Kamis sore, gua juga akhirnya berhasil memenuhi salah satu permintaan dia beberapa hari belakangan ini. Mumpung gua lagi gak ke kantor kan, jadi gua bisa ngajak dia.

Ke mana hayo??

Ke bengkel! Huahaha.

Iya, ke bengkel! Sejak dia denger kalo mobil kita masuk bengkel, si Andrew minta-minta terus diajak ke bengkel! Gak heran sih secara si Andrew ini kan maniak mobil banget ya.

Gua masih inget pas kita baru pindah kemari, pas masih nyewa apartemen di Santa Monica. Di apartemen kita dulu itu tempat parkirnya itu lapangan terbuka gitu. Nah kalo malem-malem si Andrew kebosenan di dalem apartemen (secara kecil banget ya apartemen kita itu dulu), cara jitu untuk mengusir kebosenan dia yaitu dengan ngajak dia jalan ke tempat parkir!Β  Murah meriah banget ya cara nyenengin si Andrew. Tinggal dibawa ke tempat parkir udah seneng dia. Ngeliatin mobil-mobil disono satu-satu sambil nanya ini mobil apa, itu mobil apa. Jalan aja muter-muter kelilling parkiran, udah deh seneng dia. Hahaha.

JadiΒ hari Kamis laluΒ itu berhubung gua kudu ngambil sisa-sisa barang yang gua tinggal di dalem mobil ya gua ajak si Andrew sekalian. Dan si Andrew pun terkagum-kagum ngeliat bengkel yang gede gitu (kadang kan kalo pas di jalan, kita suka ngelewatin beberapa bengkel kecil, jadi si Andrew sebenernya udah tau bengkel itu kayak apa). Sayangnya ya karena itu bengkel di dealer jadi kita gak boleh masuk jalan-jalan kan, lagian bahaya juga buat anak kecil. Jadi kita ngelongok doang. Itu pun si Andrew udah seneng banget. Dia bilang dia minta diajak ke sono lagi! Huahahaha. Aneh banget ya ini anak… πŸ˜›

Gua jadi keinget, bokap gua tuh juga paling hobi pergi ke bengkel. Mobil kenapa dikit dibawa bengkel. Trus ditungguin pula di bengkel. Sementara gua ini kan paling anti ya ama bengkel. Males banget gitu. Jadi dulu tuh pas masih pake mobil bokap, gua gak pernah lho bawa ke bengkel sendiri. Selalu suruh bokap atau suruh supir. Males banget ya. πŸ˜› Pas setelah punya mobil sendiri pun kalo lagi bawa ke bengkel ya gua nunggu di ruang tunggu nya aja sambil baca atau nonton TV, gak pernah gua kepikir pengen ngeliatin mobilnya diapain. πŸ˜› Eh lha kok sekarang malah gua punya anak yang doyan bener ke bengkel! Hahaha. Tapi gua pikir-pikir ada untungnya ya, ntar kalo si Andrew udah gede, suruh dia aja yang bawa-bawa mobil ke bengkel! πŸ˜›

Trus acara nge-date berdua ama Andrew ditutup dengan nonton Alpha And Omega 3D di bioskop kantor gua pas Jumat malem minggu lalu.

Sebelum ini gua pernah cerita kan ya kalo si Andrew tuh gak mau diajak nonton bioskop lagi karena dia merasa suaranya kekencengan? Nah kenapa hayo kok kali ini dia mau diajak nonton bioskop?

Dia kali ini mau nonton di bioskop, gara-gara… gua kasih tau kalo di bioskop ada pop corn dan permen coklat! Huahahaha. Ternyata si Andrew gampang sekali disuap. Cuma pake pop corn dan permen coklat aja dia langsung mau (tapi gak tau juga sih apakah next time dia bakal tetep mau gak ya). Kebetulan emang kalo ada screening di kantor gua, emang disediain pop corn, trus sekeranjang permen coklat dan minuman ringan. Semuanya gratis. Kalo kita ke bioskop biasa kan kalo beli pop corn mahal ya… πŸ˜› *pelit.com*.

Yah mumpung nih kantor gua lagi ngeluarin film kartun, jarang-jarang kan… Biasanya kan film nya kalo gak bunuh-bunuhan ya setan-setanan. Hahaha. Jadilah gua dan Andrew nonton bareng. Eh kok ya tumben-tumbenan kita dikasih nonton 3D pula… (Jadi berharap ntar bulan depan pas screening Saw, kita dikasih nonton 3D juga!).

Β Ok sekarang tentang film nya ya. Alhpa And Omega ini bercerita tentang 2 serigala. Serigala cewek yang namanya Kate ini adalah seekor serigala Alpha. Serigala Alpha itu adalah serigala yang terlatih, disiplin, pokoknya hebat deh. Sementara si serigala cowok, namanya Humphrey, adalah seekor serigala Omega. Kebalikan dari Alpha, serigala Omega ini idupnya ngasal abis, senengnya cuma becandaan, main-main, gak serius banget dah. Nah mereka ini bertemen dari kecil. Humphrey sebenernya naksir ama Kate, tapi berdasarkan tradisi, serigala Omega itu gak boleh kawin ama serigala Alpha. Gak selevel lah intinya.

Suatu hari, Kate dan Humphrey ketangkep ama park ranger dan mereka dipindah dari Canada ke Idaho, karena di Idaho itu gak ada populasi serigala. Jadi ceritanya mereka akan naruh sepasang serigala disana supaya bisa beranak pinak. Dan disini petualangan mereka dimulai, karena mereka harus secepetnya kembali ke Canada. Buat Humphrey sih sebenernya gak terlalu masalah, tapi Kate ini lagi mau dijodohin ama papanya ke serigala Alpha dari kelompok yang lain (namanya Garth), dan dia merasa bertanggung jawab untuk segera pulang. Karena kalo sampe Kate gak pulang tepat pada waktunya, papa nya Garth dan kelompoknya bakal ngajak papa nya Kate untuk perang.

Tapi perjalanan untuk pulang itu gak gampang. Ada banyak rintangan dan halangan. Dan disini Kate dan Humphrey harus bekerja sama.

Trus gimana akhirnya? Apakah mereka bisa pulang tepat pada waktunya? Trus apa Kate harus tetep kawin ama Garth padahal dia sebenernya gak cinta?

Yah silakan nonton sendiri aja… πŸ™‚

Menurut gua, film ini gak sejelek yang di-review oleh para kritikus. Menurut gua, film ini not bad. Gambarnya emang bukan yang bagus banget kayak Up misalnya, tapi juga gak jelek. 3D nya sih gua gak punya perbandingan karena gua gak pernah nonton film kartun 3D sebelumnya. Tapi menurut gua efek 3D nya juga gak jelek. Lumayan kok. Tentang ceritanya, ya emang ceritanya sederhana, ending nya juga sederhana, tapi sekali lagi lumayan kok. Ada yang bisa bikin ketawa (walaupun bukan terbahak-bahak), dan pas rada belakang cukup bisa bikin terharu (walaupun bukan sampe mengharu biru). Yang patut gua puji adalah musik nya! Musik latarnya menurut gua bagus banget! Pas gitu.

Jadi secara keseluruhan, sekali lagi, film ini menurut gua lumayan ok. Terutama buat anak-anak yang masih kecil ya, karena mudah ditangkep film nya. Kalo gua disuruh ngasih nilai, gua kasih 7 deh. πŸ™‚

Andrew juga seneng kok nontonnya. Walaupun dia gak sampe terbahak-bahak kayak pas nonton Ponyo, tapi dia bilang dia suka ama film nya. Plus dia suka ama pop corn nya dong tentunya. Sampe pas pulang aja dia ngambil lagi buat dibawa pulang! Buat apaaaa coba! Padahal di rumah juga kita selalu sedia pop corn. πŸ˜›

Yang pasti, ternyata having a date with yourΒ kid itu bener-bener menyenangkan ya! πŸ™‚

PS. Sekedar informasi nih, biaya produksi nya Alpha And Omega ini cuma seperlima nya Toy Story dan Shrek. Jadi ya dimaklumi lah kalo kualitas nya gak sebagus Toy Story atau Shrek. Yang menarik, Alpha And Omega ini diproduksi di India lho! Dan jadi film animasi produksi India yang pertama yang didistribusiin di Hollywood.

PS lagi. Ada yang ngeh tentang berita kalo MGM itu bangkrut? Jadi lagi terombang-ambing lagi ditawar-tawarin untuk dijual. Setelah beberapa kali diperpanjang deadline untukΒ para film company yang tertarik untuk ngasih offer tapi tetep gak ada yang cocok,Β belakangan ini ada wacana kalo ada yang tertarik untuk membeli MGM (baru tahap explore sih) yaitu sebuah production company dari India!Β Huahaha… Gile nih ya… Kayaknya Bollywood mau ngambil alih Hollywood nih… πŸ˜› Kalo bener MGM diambil orang India, gimana nasib nya The Hobbits (yang sampe sekarang masih terombang-ambing nasibnya) ama film James Bond berikutnya ya? Pada kebayang gak?? Hahaha.

PS terakhir. Posting-an gua ini telat banget ya. Nyeritain kejadian hari Jumat lalu, padahal besok udah hari Jumat lagi! Huahaha… Tapi seneng sih gua karena udah mau weekend lagi!! πŸ™‚

Iklan