Secuplik Kisah Seorang Manager Artis

Sebelumnya, saya mau berterima kasih kepada blog ini yang udah ngasih kesempatan buat saya untuk ikutan bercerita disini. Kali ini saya pengen mengajak kalian semua untuk ngeliat keseharian seorang artis.

Yah, kebetulan memang pekerjaan saya adalah manager artis (ngarep), walaupun sekaligus merangkap supir sih… :P. Nah pada penasaran kan, kalo artis itu ngapain aja sih sehari-harinya? Ikutan saya yuk menguntit artis yang satu ini…

Sabtu, 10.30 pagi, saya udah harus memastikan kalo si artis udah berada di tempat gladi resik. Yah, pagi ini si artis harus gladi resik untuk konsernya besok. Kebetulan si artis ini adalah pemain piano. Dia bakal main lagu terbarunya yaitu Follow The Rainbow.

Kelar gladi resik, saya harus segera mengantar si artis ke tujuan berikutnya. Gak ada waktu untuk berlama-lama karena si artis udah ditunggu-tunggu. Tujuan berikutnya adalah sebuah pesta ulang tahun yang sangat populer dan ramai dibicarakan belakangan ini (dibicarakan sama temen-temen sekelas di sekolah maksudnya :P).

Yah namanya juga artis sibuk ya, jelas kita telat dateng ke pesta itu. Begitu si artis masuk, langsung ramai disambut sama orang-orang disana (lebay). Yah namanya juga artis terkenal yaa… (terkenal di rumah maksudnya :D).

Pergi ke pesta-pesta begini emang penting untuk kehidupan seorang artis, untuk sosialisasi gitu. Selain itu juga si artis bisa sekalian having fun… biar gak stres kan… πŸ˜€

Kelar pesta, acara berikutnya udah menanti, yaitu acara gunting rambut! Iya dong… kan besok mau konser, jadi harus gunting rambut dulu biar tambah gateng. Gunting rambutnya dimana? Apa di salon-salon di Beverly Hills? Tentu tidak dong ya… Untuk artis papan atas, tentu gunting rambutnya dilakukan di rumah, soalnya kan punya hairdresser pribadi.

Setelah selesai gunting rambut, si artis sempat istirahat sebentar, sebelum lanjut keluar lagi.

Yah sebagai seorang artis, emang harus selalu beredar. Ya buat apa lagi kalo bukan untuk memuaskan para paparazzi di luar sana yang udah menanti-nantikan si artis keluar. Ya kan? Jadi ya sebagai artis yang baik, walaupun mungkin rada cape, tetep harus lah nyetor muka dulu ke dunia luar.

Sore-sore begini, si artis pengennya santai-santai aja kongkow di restoran buat sekalian ngemil-ngemil sore gitu. Dan berhubung si artis ini cinta kampung halaman, jadi si artis ngajakin kongkow di restoran Indonesia sambil ngemil batagor dan otak-otak.Β 

Iya nih, artis ini ternyata suka makan otak-otak lho. 3 otak-otak habis dilahap sendiri! (Eh btw, saya pengen tanya dong, sekarang harga otak-otak di Indo berapaan sih? Pengen tau aja… Soalnya disini masa 4 biji $4.5… Mahal ye… :P)

Kelar ngemil, si artis sekalian nawarin kita buat beli makanan buat dibawa pulang. Si artis sendiri beli bakwan Malang buat makan malam. Wah kalo saya sih orangnya aji mumpung ya. Namanya juga ditawarin ya, ya saya minta beli nasi goreng Thailand dah. Jadilah sebelum pulang, kita mampir restoran Thailand dulu buat beli nasi goreng buat saya (ngelunjak ya? :P).

Malam itu si artis gak keluar rumah lagi untuk mempersiapkan kondisi fisik menjelang konser besok. Jadi pulang ke rumah, si artis tidur dulu sebelum lanjut makan malam dan lanjut lagi dengan video chatting dengan para fans nya di Jakarta sana. Yah kalo jadi artis emang gitu ya, harus selalu meluangkan waktu untuk menyapa fans nya…. πŸ˜€

Minggu jam 6 pagi si artis udah terbangun. Berhubung dia udah gak bisa tidur lagi, terpaksa lah saya jadi ikut dibangunin. Yah mau gimana lagi ya… 😦

Ternyata si artis udah gak bisa tidur karena udah terlalu excited sama konser nya pagi ini. Akhirnya ya santai-santai aja dulu di rumah sambil nonton TV.

Jam 10 pagi kita sudah siap di tempat konser yaitu di Yamaha Music School. Pagi ini sekolah musik ini udah dipenuhi orang-orang yang sudah gak sabar pengen nonton konser nya si artis (dan tentunya pada mau nontonΒ performance anak-anaknya masing-masing… hehehe :P)

Dan akhirnya, si artis pun muncul! Dia memainkan lagu terbarunya di Yamaha grand piano. Permainannya sungguh bagus dan memukau (ya paling enggak buat papa mamanyaΒ :P) sampai semua penonton bertepuk tangan sangat meriah…

Setelah konser berakhir, kami merayakan kesuksesan konser kali ini sambil makan pho. Kebetulan lagi dingin banget karena ujan gede, jadi pas banget deh kita sambil makan pho yang panas-panas.

Yah begitulah kira-kira keseharian kehidupan seorang artis. Sibuk memang… tapi seru kan? πŸ˜€

Sekarang kami sedang relaxing di rumah sebelum nanti pergi ke Gereja… Yah walaupun artis terkenal, tapi gak boleh lupa untuk tetap bersyukur kepada Tuhan kan… πŸ˜€

PS. Gimana dengan weekend kalian? Semoga juga menyenangkan ya… πŸ™‚

Iklan