International Day & Unique LA

International Day

Hari Jumat kemaren, di sekolah Andrew ada perayaan International Day. Jadi sore itu ada booth makanan dari berbagai negara. Yang gua inget ada dari Korea, Jepang, USA, negara-negara Eropa, Ukraine, Timur Tengah, India, China, Amerika Latin, dan Asia Tenggara (Indonesia termasuk di booth ini barengan ama Thailand dan Malaysia). Gua seneng nih ama acara ini karena jadi berkesempatan untuk nyobain makanan dari berbagai negara kan. Makanan-makanannya itu sumbangan dari orang tua murid. Kebayang ya isinya sekolahnya Andrew ini bener-bener multikultural banget. Kita sendiri nyumbang bolu kukus buat ditaroh di booth Asia Tenggara.

Trus untuk bisa nyicipin makanan-makanan itu, kita harus beli passport seharga $7. Satu passport bisa ditukar dengan 5 makanan, 1 minuman, dan 1 snack. Selain seru karena bisa nyobain makanan berbagai negara sekaligus, ini juga sebenernya jadi ajang pengenalan ke anak-anak tentang jenis-jenis makanan dari tiap-tiap negara itu ya. Karena emang tiap negara itu makanannya unik-unik. Gua ada ngeliat ada satu bapak yang ngajakin anaknya keliling dari booth yang satu ke booth yang lain sambil ngejelasin ini makanan dari negara apa, terbuat dari apa.

Yah harusnya begitu ya, biar si anaknya ngerti. Kalo kita gimana? Waduh berhubung udah laper banget, gak pake pengenalan-pengenalan lagi dah…. Langsung sikat aja! Huahahaha. Yang gua inget, gua sempet makan bulgogi dan kimchi dari booth Korea (nambah 2 kali pula… huahaha), sosis Jerman pake saurkraut dan roti dari booth Eropa, Inari sushi dari booth Jepang, corn dog dari booth USA (gak kreatip ya ini… Abis sampe bingung mau ngambil apa lagi :P), trus makanan Ukraina yang gua gak tau namanya apa, isinya kayak kubis pake bermacem-macem sosis dan dikasih bumbu yang rada spicy (gua ngambil ini karena tertarik ama potongan-potongan sosisnya) yang ternyata enak banget!

Seneng gua ama acara ini. Karena makanannya lumayan-lumayan dan kenyang dengan $7 doang. Hehehe. Si Andrew juga jelas seneng… Bukan karena makanannya, tapi karena bisa main ama temen-temennya! πŸ™‚ Very fun!

Oh ya, beberapa hari sebelumnya, setiap anak disuruh bikin bendera negara masing-masing buat jadi hiasan pas International Day ini. Trus kelas Andrew juga pas Kamis nya bikin pinata buat hiasan juga.


And this following picture never fails to make me smile… πŸ™‚

Fyi, anak cewek yang ngegendong Andrew ini temen sekelasnya Andrew lho! Hehehe. Liat betapa mungilnya si Andrew… Sampe temen-temennya suka ngegendongin dia. Huahaha.

Unique LA

Hari Minggunya, tadi kita ke Unique LA. Unique LA ini cuma diadain 2 kali dalam setahun. Pas Fall dan Spring. Desember kemaren sebenernya gua udah pengen pergi tapi gak keburu. Jadi kali ini kita kesana. Pengen tau aja sebenernya sih. Jadi Unique LA ini kayak pameran gitu dengan mendatangkan vendor-vendor dari LA. Dan seperti namanya… ternyata emang di dalemnya itu isinya bener-bener unik. πŸ™‚

Unique LA ini diadainnya di salah satu gedung di Downtown. Untuk masuk, buat dewasa harus bayar $10 dan dikasih tote bag. Rada mahal sih menurut gua ya harus bayar $10 begitu. Untungnya di dalem ada macem-macem pilihan minuman gratis. Baik botolan maupun kaleng. Jadi lumayan lah, at least dapet sesuatu gitu. Haha. Trus si Andrew juga seneng banget nyamperin booth yang satu ke booth yang lain, karena banyak yang nyediain stiker, atau pin kecil, atau permen. Kalo gak pun, si Andrew suka ngambilin kartu nama-kartu namanya yang emang rata-rata desainnya lucu-lucu dan berwarna-warni.

Barang-barangnya emang lucu-lucu banget, tapi menurut gua sih harganya rada mahal ya. Bukan yang sampe mahal banget, tapi gak bisa dibilang murah. Akhirnya selain beli makan, kita cuma beli boneka buat Emma. Boneka kelinci gitu yang bahannya soft banget dan hypoallergy, yang mana boneka ini berhasil ditawar ama Esther dari $20 jadi $15. Huahaha. Tadinya Esther nyuruh gua yang nawar tapi gua ogah ah. Kalo di Mangga Dua gitu gua tawar. Hahaha. Eh tapi akhirnya si Esther berhasil juga tuh… πŸ˜›

Trus ama kita beli boneka robot buat Andrew. Kalo ini sih cuma karena sebagian keuntungannya buat disumbang. Jadi ya udah kita beli deh. Lucu toko ini, ada bermacam-macam robot. Masing-masing robot dikasih nama dan warnanya beda-beda. Dan tiap jenis robot itu sumbangannya ke lembaga yang berbeda-beda, misalnya buat environment, atau buat autism, atau buat homeless… dan lain-lain. Si Andrew milih yang ijo, namanya Kale, dan ini nyumbangnya untuk environment. Trus kebetulan hari ini lagi Mother’s Day kan, jadi boleh milih hadiah dari barang-barang lain yang dijual disitu. Adanya gantungan kunci seharga $8.99 atau kaos seharga $25. Ya jelas kita milih kaos lah ya. Hahaha. Lumayan jadinya… πŸ˜›

Lama juga kita disono. Dari jam setengah 12 sampe hampir jam 3. Soalnya gede juga tempatnya dan banyak tokonya. Plus sampe udah nongkrong makan 3 kali. Huahaha.

Seru dan very fun!

Dan ini ada foto lagi yang juga bikin gua tersenyum simpul kalo ngeliatnya… πŸ™‚

Jadi salah satu booth di Unique LA tuh adalah OhSnapStudios ini. Jadi udah disediain prop buat fotonya. Dan fotonya gratis lho! Kita dikasih 1 print nya. Kalo mau nambah cetak baru bayar. Trus file fotonya bisa di download dari website nya, high resolution pula. Lucu aja nih foto-foto gini… Hehehe.

So…. how was your weekend, guys? Hope that you had a fun weekend too!

PS. Oh ya, selama weekend ini juga jadi ajang kopdar blogger nih. Hari Jumat dan Sabtu, kopdaran ama Linda. Lin, thanks ya buat kue ultahnya, plus kado-kadonya. Si Andrew demen banget tuh ama bukunya. πŸ˜€ Trus Minggu nya di Unique LA janjian ketemuan ama Bayu. Ayo ntar kapan janjian ketemuan lagi ya! πŸ˜€

PS lagi. Happy Mother’s Day to all mothers in the world… except in Indonesia. Soalnya Hari Ibu di Indonesia kan tanggal 22 Desember ya. Hehehe.

PS terakhir. Jadi pas udah rencana mau ke Unique LA, gua nyari tau dulu, disono bakal ada makanan apa. Dan dari daftarnya, bakal ada yang jual pizza. Jadi kita udah ngomong ke Andrew kalo kita bakal makan pizza. Ternyata… disono kita cari tadi gak ada tuh yang jualan pizza! Sementara si Andrew keukeuh banget minta pizza mulu. Ribuuutt terus nyari pizza. Setelah kita bilangin kalo gak mesti makan pizza kan hari ini… Si Andrew cerita kalo dia udah terlanjur ngomong ke gurunya kalo untuk ngerayain Mother’s Day ini dia bakal makan pizza. Jadi dia bilang kalo dia gak makan pizza berarti dia bohong dong. Huahahaha. Kocak banget. Jadilah kita malem ini tadi mesen pizza buat delivery ke rumah deh… πŸ˜€