Bulan Mei Ini

Bulan Mei ini gua cek up lagi ke dokter Nephrologist gua. Dan ternyata… masih tetep ada micro blood di urine gua. Tapi, yang tadinya selalu ada 2 cells, sekarang cuma ada 1 cell. Trus yang tadinya ada protein, sekarang udah negatif. Jadi menurut dokternya sih ya tentu aja membaik. πŸ™‚ Cuma ya tetep harus dimonitor aja, jadi ntar Oktober kudu cek up lagi.

Bulan Mei ini Andrew udah gak boleh ditemenin masuk kelas. Jadi rutinitas si Andrew masuk kelas tuh, dia harus ngeluarin folder yang berisi PR dan naruh folder nya ke tempat yang disediain. Trus dia harus naruh tas bekal snack ama tas bekal makan siang di keranjang nya masing-masing, atau kalo gak bawa bekal ya naruh uang di amplop yang udah disediain (sesuai nama). Dan terakhir ngegantung tas nya di lemari tas. Biasanya orang-orang tua pada ikutan masuk kelas untuk ngebantuin anak masing-masing, tapi bulan ini ama gurunya orang tua udah gak boleh ikutan bantu. Anak-anak harus bisa sendiri karena ntar di kelas 1 juga harus ngelakuin sendiri.

Dan si Andrew ternyata bisa-bisa aja tuh, gak pake ngerengek-rengek. Malah pas gua pertama kali ngeliatin, gua masih nungguin di pintu tuh dengan pikiran dia bakal mau keluar lagi mau minta kiss atau hug. Eh gua malah kecele, si Andrew nya anteng aja di kelas, gak pake keluar-keluar lagi. Hihihihi. Bahkan tadinya si Andrew minta gua nunggu di luar sekolah aja, dia mau masuk sekolah sendiri! Kalo yang ini sih belum boleh ama sekolahnya. Kalo masih TK emang peraturannya orang tua harus nganter anaknya sampe depan kelas, gak boleh di drop di luar sekolah.

Bulan Mei ini pertama kalinya Andrew main layangan! Dan kedua kalinya gua main layangan! Huahaha. Gua pernah sekali doang dalam hidup gua ini main layangan pas gua kecil dulu. Mainnya di Tretes (yang orangSurabayapasti tau Tretes itu apaan… :P).Β Layangan yang gua dulu pernah main yaΒ layangan jaman dulu lah yang dari ketas tipis, ditempel di kerangka dari lidi, dan benangnya yang dililit di kaleng. Sementara layangan jaman sekarang beda ya. Keren dah layangannya. Bahannya kayak dari kain atau plastik gitu, bentuknya macem-macem (kita beli yang bentuk naga), warna-warni, dan benangnya pun udah ada tempat gulungannya (bukan pake kaleng.. hehehe). Si Andrew demen banget dah ngeliat layangannya terbang, walaupun dia gak bisa maininnya sendiri. Kalo dia yang narik, layangannya gak terbang-terbang. Huahaha. Sayang kemaren itu anginnya antara ada dan tiada. Jadi kadang layangannya naik, kadang gak bisa naik. Hihihihi. But we did have fun! πŸ™‚ Hayo kalo kalian, kapan terakhir main layangan? πŸ˜€


Btw, masih inget ama foto-foto Esther kemaren ini? Nah sebenernya hari itu tuh kita ke park buat main layangan, bukan buat foto-foto. Tapi trus berhubung layangannya gak bisa terbang lagi, jadilah malah kita foto-foto. Huahaha.

Bulan Mei ini pertama kalinya gua nyobain es krim Magnum! Setelah cuma bisa ngeliat dari blog-blog temen-temen yang di Indo tentang betapa hebohnya es krim yang satu ini… ternyata tahun ini es krim Magnum ini masuk keUS. Tetep dibawa ama Unilever di bawah naungan heartbrand line nya (tapi kalo disini, heartbrand nya gak dinamai Wall’s), disini juga promosinya cukup gencar tuh. Iklannya dibikin ama Karl Lagerfeld dan bintang iklannya si Rachel Bilson (yang main di serian OC) (Klik disini kalo mau liat iklannya). Iklannya ini belakangan selalu ada di majalah-majalah.

Variannya sih kayaknya gak sebanyak yang di Indo, tapi gua sebenernya tertarik nyobain yang Dark Chocolate nya. Sayangnya pas kemaren ini gua nyari di supermarket cuma ada yang almond ama white. Jadi kita beli yang white (vanilla ice cream dibungkus Belgian white chocolate). Harganya sebenernya $4.99 isi 3, tapi kemaren lagi promosi jadi cuma $2.5 isi 3.

Rasanya? Hmmm menurut gua ya biasa aja ya. Es krim nya biasa aja…Yah white chocolate nya sih ok lah. πŸ˜€ Tetep kalo buat gua ya mendingan beli Haagendazs ya! Eitsss… pasti pada protes deh,kan gak sebanding harganya… Jangan salah… disini harganya Magnum ama Haagendazs tuh sama! Hihihihi.

Tapi si Andrew doyan tuh… Padahal dia udah makan es krim Neopolitan dulu satu cone. Eh abis itu masih minta makan Magnum. Dan liat aja nih… makannya sampe merem melek! Huahahaha.

Btw, kemaren ini Esther nyobain beli Magnum yang double caramel, tapi menurut Esther juga kurang ok, kemanisan…

Bulan Mei ini Esther sampe kudu ke rumah sakit 3 kali! Yang 2 kali udah diceritain ya di postingan yang lalu. Nah kemaren, kembali lagilah kita ke rumah sakit. Gara-garanya pas Selasa tuh Esther udah merasa kayak ada air ngalir keluar. Rabu pagi begitu lagi dan lebih banyak. Bener-bener air dan bening dan tidak berbau. Kita sebenernya rada yakin kalo ini bukan air ketuban sih, soalnya dulu pas hamil Andrew juga pas 7 bulan sempet mengalami hal yang sama 2 kali dan setelah dicek di rumah sakit bukan air ketuban. Masalahnya kan mulut rahim nya Esther katanya udah mulai terbuka dikit. Nah kalo sampe beneran air ketubannya mulai rembes, berarti kotoran/kuman udah bisa masuk kedalam dan bisa bikin bayinya infeksi. Bahaya kan. Sementara kita gak bisa ngebedain beneran ini air ketuban atau discharge biasa karena bentuknya sama persis.

Jadilah kita telpon ke rumah sakit dan disuruh dateng untuk diperiksa. Yah jadilah kita ke rumah sakit untuk ketiga kalinya dalam bulan ini. Hehehe. Dan setelah diperiksa ini itu (diambil cairannya trus dicek pake kertas lakmus untuk ngeliat pH nya, trus juga dicek pake mikroskop, trus periksa urine juga, cek detak jantung bayinya, dan ngecek AFI (Amniotic Fluid Index) nya lagi lewat USG) akhirnya disimpulkan kalo itu bukan air ketuban. Lega dah… πŸ˜€ Cuman ya dipesenin, kalo kejadian lagi dan banyak keluarnya, ya kudu balik lagi untuk ditest lagi…

Bulan Mei ini udah mau abis aja nih. Cepet juga ya. Seneng nih udah mau Juni. Selain itu berarti semakin deket ke hari kelahiran Emma, juga biasanya bulan Juni ini gaji bakal naik dan bakal bagi-bagi bonus. Sampe sekarang belum ada kabarnya sih… Yah crossing fingers aja dah… πŸ˜€

Bulan Mei ini diakhiri dengan long weekend! Yay… ntar Senin libur nih… Dan karena Senin libur, besok (Jumat) jadi cuma kerja setengah hari. Asiknyaaa! Nemu long weekend disini tuh berasa kayak nemu oase di padang pasir karena saking jarangnya! Huahahaha.

Happy weekend guys!

Iklan