Sebulan Lagi…

Hari ini… Emma bear berulang bulan yang ke-11!!! Wuiiii… itu berarti… bulan depan Emma bakal ulang tahun (yeee… nenek-nenek juga tau kali… :P)!!!

Seperti biasa, gua kembali membatin… Cepet banget ya waktu berlalu! Klise emang… Tapi emang begitu yang gua rasain lho. Baby bear nya udah gak baby lagi… Ntar tau-tau udah sekolah, tau-tau udah remaja, tau-tau udah pacaran, tau-tau udah married… Huaaaaaaaaaaaa… *lebay emang*

Anyway, sudah barang tentu ulang tahun nya Emma menjadi topik utama sebulan belakangan ini dong ya…

Topik Pesta vs Gak Pesta?

Gak pesta! Dalam artian gak ngundang-ngundang banyak orang gitu ya. Paling bakal pergi makan ama keluarga aja (kan pas bokap nyokap ama cici gua bakal disini).

Tapi ini jelas bukan keputusan yang gampang. Dari yang udah mutusin gak pesta, eh trus Esther mikir-mikir lagi pengen pesta. Abis dulu Andrew pas umur setahun juga pesta kan. Tapi setelah survey-survey tempat, kok mahal-mahal amat ya. Hihihi. Selalu begini kendala kita. Banyak maunya, tapi gak banyak duitnya… 😛 Mana ntar bakal banyak pengeluaran juga kan, masih mau ke Disneyland, ke Universal Studios, ke SF, dll… Jadi ya kembali diputuskan gak pesta.

Trus kalo gak pesta mestinya ya udah dong ya, gak perlu ribet nyiapain apa-apa lagi kan…

Salah besar! Yah, namanya juga orang banyak maunya ya… Tentu aja walaupun gak pesta, kita tetep perlu persiapan ini itu. Kita tetep mau ada poto-poto ulang tahun dong biar Emma ntar bisa ngeliat pas udah gede kalo ulang tahunnya yang pertama itu gak dilewatkan begitu saja.

Jadi topik-topik berikutnya ini adalah hal-hal yang perlu disiapkan untuk acara poto-poto ulang tahunnya Emma.

Topik Baju Ulang Tahun

Masih inget gak kalo baju ulang tahunnya Emma udah kita beli sejak 5 bulan yang lalu? Nah waktu itu udah pada komen, nekad amat beli baju jauh-jauh hari, kalo ntar gak muat gimana?

Nah lho… Kemaren ini yang jadi pikiran kita bukan kalo gak muat, tapi malah takutnya kegedean! Secara Emma itu kan mungil ya (walaupun kalo di poto keliatannya gede). Jadi dia tuh masih pake baju yang ukurannya 6-9 bulan gitu. Sementara gaun yang kita beli buat ultahnya itu ukuran 12 bulan.
Jadilah beberapa hari yang lalu kita lakukan acara fitting. Huahaha berasa kayak mau kawinan aja ya. 😛 Dan ternyata… muat sodara-sodara! Mari bernapas lega… 😀

Kenapa sih gaun gitu aja kok bikin ribet? Kalo gak pas ya tinggal pake gaun lain kan… Masalahnya ini berkaitan dengan dekorasi. Jadi sejak beli gaun itu, gua udah beli bahan buat dekorasi dengan warna yang sama. Sebenernya warnanya bukan warna yang aneh sih (warna aneh tuh misalnya kayak turquoise atau magenta atau apa gitu yang aneh-aneh), cuma ternyata jarang ya ada gaun buat bayi yang pake warna ini. Rata-rata kan gaun bayi tuh warnanya pink, atau ungu, atau merah gitu… Jadi kalo sampe gaun yang kita udah beli itu gak pas ukurannya, kudu ganti tema warna dong kite… 😛

Topik Dekorasi

Jangan dibayangin bakal didekorasi kayak apaan ya. Kagak lah… Namanya juga cuma di rumah aja gitu. Paling juga cuma tulisan Happy Birthday ama sedikit pernak pernik. Tapi berhubung gua konsisten sebagai orang yang ribet dan banyak maunya, gua mau bikin dekorasinya sendiri. DIY bahasa kerennya. Kan lagi ngetrend tuh sekarang, apa-apa DIY. Hahaha.

Udah lumayan lama gua ngumpulin bahannya (ada yang beli, ada yang nebeng nge-print pake printer kantor… Hahaha). Tapi ya gitu deh, berhubung berasanya masih lama ya ditunda-tunda aja mulu. 😛 Eh tiba-tiba udah tinggal sebulan lagi gini, jadi akhirnya udah mulai dibikin sedikit demi sedikit. Hahaha.

Moga-moga nanti hasilnya lumayan lah. Gak berani berharap jadinya bagus sih secara gua ini paling payah dalam hal kerajinan tangan (masih inget gak kalo gua itu ‘kurang pandai’ dalam hal gunting-menggunting dan lem-mengelem? :P).

Topik Kue Ulang Tahun

Tentu gak boleh ketinggalan dong ya yang namanya kue ulang tahun… Sebenernya ya jelas karena mommy nya (dulunya) tukang kue, plus sekali lagi karena konsepnya mau serba DIY, jadi ya maunya Esther aja yang bikin kuenya dong ya. Tapi trus dipikir-pikir takut gak sempet. Ntar kan udah ada keluarga gua disini, ntar pasti kita sering pergi-pergi, jadi sekali lagi takut gak sempet bikin kue.

Jadilah kita mulai… survey kue! Sekali lagi, berasa kayak mau kawinan dah. Hahaha. Abis kita ini kok sekarang jadi tambah ribet ya (dulu walaupun udah ribet, tapi gak seribet sekarang! :P), maunya kuenya harus enak. Perasaan dulu pas jaman Andrew ulang tahun (eh dulu kita juga mulai persiapan pesta ultah Andrew itu pas Andrew umur 6 bulan lho! Huahaha), yang penting kue nya bagus dan sesuai ama yang kita mau bentuknya, gak peduli rasa kuenya kayak apa. 😛

Nah sebenernya kita udah tau toko kue yang super enak (dan gak mahal), tapi sayangnya lokasinya jauh. Kalo masih kudu ngambil lagi kesono rasanya kok males ya. Jadilah kita mau nyari toko kue yang enak (dan gak mahal) yang deket-deket kita. Gara-gara ini nih makanya gua sampe akhirnya ngeliat ada toko yang jual blue velvet cake kemaren itu lho di internet… 😛

Anyway setelah kita cake tasting (selain blue velvet itu, kita ada nyobain kue lain tapi gua gak ceritain di blog), ternyata gak ada yang cocok ama selera kita. Gak ada yang enak-enak amat sampe gimanaaa gitu.

Jadi kembali diputuskan…. Esther yang bakal bikin kuenya! Lagian kalo Esther yang bikin kan bakal lebih meaningful ya buat Emma. 😀 Kita udah mikirin design kue nya (gaya abis gak tuh… :P) dan Esther udah beli bahan-bahannya… Tinggal eksekusinya nih. Gua sih udah wanti-wanti Esther untuk mulai bikin hiasannya jauh-jauh hari, jangan mepet-mepet.

Yah begitulah cerita keribetan kita menjelang ulang tahunnya Emma. Sekarang yang masih harus dipikirkan adalah… mau pergi makan kemana?? 😀

Plus kudu banyak berdoa… Moga-moga ntar bisa dapet poto yang bagus!

Secara yaaaaaaaaaaaa…. Emma ini gak bisa diem banget sekarang! Aduh gua jadi ngeri dah ngebayangin ntar kalo mau poto pas dia ultah. Takutnya ntar dia bakal ngegeratak pengen megang kuenya… Atau gak mau diem dipoto mau kabur-kabur… Atau ntar bandonya bakal mau dilepas-lepas (sedih nih, sekarang si Emma mulai gak betah dipakein headband… :P). Gua sih gak berharap banyak bisa dapetin foto dia lagi ketawa (kayak dulu pas Andrew ultah ke-1 dimana si Andrew tuh ketawa di semua foto pas pesta ultahnya lho!), si Emma bisa diem bengong ngeliat ke kamera aja udah bagus! Yang penting gak burem aja dah! Huahaha.

Dan tentunya yang paling penting ya semoga Emma bear sehat-sehat selalu yaaaa… 🙂

Ok, udahan dulu ngocehnya. Sekarang saatnya parade foto-foto Emma selama sebulan terakhir ini, yang mana potonya cuma dikit banget karena susah banget motretin Emma belakangan ini… Harap dimaklumi ya kalo potonya ada yang burem-burem… Walaupun burem, tetep gua pejeng aja abis gak ada lagi foto yang lain… 😛

Kalo bulan-bulan lalu, tiap mau posting ulang bulan Emma, gua bakal milah-milah fotonya nyari yang tampangnya Emma paling cakep atau yang bajunya cakep… Kalo bulan ini, boro-boro dah, milahnya cuma yang penting buremnya gak terlalu burem aja, yang at least masih keliatan lah tampangnya. Huahaha.

PS. Btw, ngomongin soal ulang tahun, dulu gua pernah nulis tips untuk menyiapkan ulang tahun anak lho. Siapa tau ada yang perlu, bisa klik disini ya. 🙂