Geng Ijo

1. Geng ijo is back! ๐Ÿ˜€ Hehe.

sunday turbo2 collage

2. Sebenernya gak ada niatan mau foto berempat walaupun pas lagi mumpung pake bajunya ber-ijo-ijo semua yaโ€ฆ Awalnya kita tuh cuma karena lagi nungguin jam bioskop mulai, sementara toko-toko di mall belum pada buka karena masih kepagian, jadilah kita poto-potoan (selain juga karena gua lagi kecanduan Instagram nih sekarang! :P). Eh pas kita lagi poto-poto, ada orang lagi lewat tanya mau difotoin berempat gak. Yah, kita lagi pake ditawarinโ€ฆ ya jelas gak nolak lah! Huahaha.

sunday turbo1<The complete Geng Ijo>

Sebenernya gua kurang suka sih ama hasilnya, soalnya dia ngambil fotonya terlalu dari atas. Tapi ya udahlah, namanya juga dipotoinโ€ฆ ๐Ÿ˜›

3. Acara utama hari Minggu kita kemaren ini adalah nonton Turbo.

sunday turbo

Bercerita tentang seekor siput (yang nama aslinya Theo, tapi suka menamakan dirinya sendiri Turbo) yang selalu berkhayal kalo dia bisa lari cepet banget, tapi justru karena khayalannya itu yang akhirnya bikin dia jadi dimusuhin ama sipu-siput lainnya. Pas lagi sedih-sedihnya, secara gak sengaja dia kebawa angina dan masuk ke mesin mobil yang lagi balapan. Dan gara-gara kejadian itu, si Turbo ini bisa lari cepet banget.

Nasib juga yang akhirnya ngebawa dia ketemu sama Tito, si penjual Tacos. Tito ini juga suka berkhayal, jadi cocok dah ama si Turbo. Mereka berdua pengen banget ngebawa Turbo untuk ikutan Indianapolis 500, salah satu kompetisi balap mobil bergengsi di dunia.

Tapi apa segampang itu ngebawa Turbo bisa bertanding di Indy 500? Emangnya siput boleh ikutan tanding? Lagian untuk masuk Indy 500 itu biayanya gede, si Tito dapet duit dari mana? Kalopun Turbo bisa masuk Indy 500, emangnya bisa ngalahin mobil-mobil balap lainnya? Apa gak ntar si Turbo malah ketabrak mobil-mobil lain?

Silakan ditonton sendiri aja yaโ€ฆ Terutama buat yang punya anak kecil (anak laki terutama), film ini cukup ok untuk ditonton. Gambarnya bagus, ceritanya ringan, dan lumayan lucu.

Tapi tetep ya, kok belakangan ini film kartun gak ada yang sampe gimana banget gitu ya. It was good, but not great. Bikin ketawa, tapi gak sampe ngakak-ngakak. Bikin tersentuh dikit, tapi gak sampe terharu begimanaโ€ฆ Gua kasih nilai 7 deh buat Turbo ini.

Sekarang gua menaruh harapan banyak buat Disneyโ€™s Planes. Moga-moga bisa lebih bagus dari film-film kartun yang gua tonton belakangan iniโ€ฆ

4. Turbo ini film bioskop ketiga nya Emma, setelah Monsters University dan Despicable Me 2. Setelah sukses bawa Emma nonton bioskop 2 kali, tentunya kita nyantai aja dong ya bawa dia nonton Turbo ini.

sunday turbo emma

Mana pas adegan-adegan awal, pas si Turbo nya keceprotan tomat mulu, si Emma sampe ketawa lho! Wah gua pikir hebat nih Turbo, bisa bikin Emma ketawa. Soalnya pas nonton MU ama Despicable Me 2 kemaren ini kan si Emma gak ada ketawa-ketawanya sama sekali.

Tapi ternyata gua terlalu cepet senengnya. Ternyata malah nonton Turbo ini kurang sukses. Mungkin karena emang bad timing aja semuanya ya, jadi kacau. Diawali pas udah setengah film ke belakang si Emma mulai rewel-rewel, trus narik-narik minta keluar. Akhirnya dibawa Esther keluar, tapi trus masuk lagi. Sempet diem bentar, eh gak lama trus dia pup. Jadi mungkin dia tadi rewel karena sakit perut kali ya. Nah kalo udah pup begini, dia jelas rewel lagi karena dia gak betah kalo diaper nya ada pup nya. Akhirnya gua bawa keluar, gantiin diaper trus gua bawa masuk lagi. Kali ini gua berdiri aja di bawah sambil nonton, gak duduk lagi, soalnya filmnya udah mau abis anyway, pas balapannya udah mau kelar (jadi spoiler deh :P). Eh ternyata si Emma rewel lagi, marah-marah minta keluar dari bioskop!

Ternyata Emma laper! Yah emang udah hampir jam setengah 1 sih (filmnya mulai jam 11), jadi emang udah jam makan siang kita. Terpaksa deh gua keluar, gak ngelarin nonton filmnyaโ€ฆ Rasanya baru kali ini nih gua nonton bioskop gak sampe kelar! Huahaha. At least filmnya udah tinggal dikit sih, jadi gua gak terlalu ketinggalan banyak kalo denger dari ceritanya Esther dan Andrew. ๐Ÿ˜€

5. Abis nonton, kita ke Gereja trus disambung ke supermarket buat belanja bulanan.

sunday turbo6

Btw, foto ini gua taruh di Instagram pake hash tag #99RanchMarket, eh dikomen ama account nya 99 Ranch Market, dia bilang โ€œadorable!โ€. Thank you yaโ€ฆ ๐Ÿ˜€

6. Di supermarket, si Emma demen banget nih ngambil semangka kecil ini.

sunday turbo7

Sambil megangin semangkanya, dia bilang ke gua โ€œDaddyโ€ฆ catch!โ€. Huahaha. Dia pikir bola kali ya, secara kita suka main lempar-lemparan bola kalo di rumah. Untung semangkanya gak dilempar beneran ama dia. ๐Ÿ˜›

7. Trus pas ama Esther disuruh milih snack, dia berkali-kali ngambilโ€ฆ sanca!

sunday turbo8

Ada yang tau sanca gak? Manisan bullet-bulet pipih warna merah gitu. Manisan dari jaman gua masih kecil dulu. Berhubung kita ke supermarket Asia, jadi ada jual sanca nih. Bahkan permen putih cap kelinci juga ada lho disini. Ada yang tau permen kelinci? Hehehe. ๐Ÿ˜€

8. Kok fotonya Emma mulu yaโ€ฆ Andrew mana dong? Kasian nih si koko, jadi jarang ada potonyaโ€ฆ Hahaha.

Ini nih poto si koko pas lagi bantuin Mommy ngambilin barang dari kulkas supermarketโ€ฆ ๐Ÿ˜€

sunday turbo9

9. Abis belanja ya kita pulang.ย  Si Emma doyan banget makan anggur kecil-kecil yang namanya champagne grapes ini. Lucu ya anggurnya kecil-kecil banget. Asem padahal, tapi si Emma demen bangetโ€ฆ ๐Ÿ˜€

sunday turbo13 grapes

10. Dan ini foto terakhir hari Minggu kemarenโ€ฆ ada yang ketangkep basah lagi mau ngembat semangka nih! ๐Ÿ˜›

sunday turbo12

So that was how the Geng Ijo spent their Sunday! ๐Ÿ˜€

Iklan