Cheesy Favorite

Kalo kemaren ini blog gua di-hijacked sama Andrew, nah kali ini gua relakan blog gua di-hijacked sama Esther. Hehehe. Udah banyak emang yang nyuruh Esther jadi penulis tamu di blog ini, nah permintaan kalian sekarang kesampean nih… πŸ˜€

Yuk mari… waktu dan tempat kami persilakan… πŸ˜€

**********

Sebenernya bingung mau nulis apa kalo di blog, makanya selama ini kalo Arman nyuruh nulis disini selalu saya tolak. πŸ˜€ Tapi kali ini boleh lah berhubung lagi kangen sama papa di Jakarta.

Lho apa hubungannya kangen sama papa sama nulis di blog? πŸ˜›

Jadi ceritanya nih dari kita masih kecil, kita paling suka makan martabak. Yah martabak keju, yah martabak coklat. Pokoknya favorite banget. Sampai akhirnya tahun 1997 kita semua sekolah ke US. Yah mau nyari martabak dimana ya di US?

Eh ternyata selama kita di US, karena papa tau betapa kita doyan banget sama martabak, papa bela-belain belajar bikin lho! Jadi pas akhirnya papa dateng nengokin kita di US, papa bikinin kita martabak. Wuiiii martabaknya enak banget! Emang beda ya kalo dibikinin sama orang tua tuh, rasa enaknya jadi berkali-kali lipat. πŸ˜€ Pokoknya sejak itu udah jadi keharusan deh, setiap kali papa dateng pasti dibikinin martabak. Bahkan kalo pas kita yang pulang Indo pun kita udah gak pernah lagi beli martabak karena papa yang selalu bikin.

Sampe akhirnya pun saya juga belajar bikin martabak sendiri dari papa. Jadi sebenernya nih, kalau aja kita tinggalnya deket ya, saya pengen banget bikinin martabak buat papa. Yah selama bertahun-tahun papa selalu bikinin saya martabak, sekarang giliran saya dong ya yang harus bikinin papa…. πŸ˜€

Sayangnya papa jauh… Jadi berhubung lagi ngidam martabak (bukan ngidam karena mau ngasih adik ke si Emma lho! :P),Β saya bikin sendiri dah sekalian mau ngenalin martabak ke anak-anak yang mana ternyata pada doyan! Moga-moga mereka nanti juga merasa martabak ini berkesan seperti yang saya rasakan setiap kali makan martabak bikinan papa. πŸ˜€

Selain itu, saya juga pengen bagi resep disini, biar kalian semua juga ikutan bisa ngerasain enaknya martabak papa saya! πŸ˜€

Ini dia bahan-bahannya…

martabak9

Cara bikinnya:

Campurkan semua bahan dan aduk dengan mixer hingga merata. Biarkan selama kurang lebih 2.5 jam.

Panaskan wajan khusus martabak, tuangkan adonan yang sudah mengembang. Tutup sebentar, lalu taburkan sedikit gula.

martabak1

Tutup kembali sambil sewaktu-waktu dicek dasar kulit sudah coklat keemasan.

martabak3

Angkat dan oleskan merata mentega dan susu kental manis. Lalu taburkan keju di setengah loyang.

martabak4

Potong setengah, tutupkan ke atas potongan sebelahnya. Lalu potong menjadi 8-10 potong.

martabak5

Sekarang martabak sudah siap disajikan! πŸ™‚

martabak7

Selamat mencoba ya… ditanggung enak banget kok! Kalau tanya sama Emma “enak aja atau enak banget?”, Emma jawabnya “enak bangeeettt!” πŸ™‚ (kalo gak percaya, liat di video di bawah deh! :D)

martabak8

Oh ya, berhubung saya gak bisa masakin dan ngasih martabaknya buat papa, jadi pas bikin martabak ini kita bikin video dan video nya kita kasih ke papa sebagai ucapan terima kasih karena udah sampai bela-belain belajar bikin martabak demi anak-anaknya…. Once again, thank you pa! πŸ™‚ (as usual,Β jangan lupa matiin dulu Soundcloud widget di bagian bawah blog ini kalau mau nonton video nya ya!)

**********

Ada yang suka sama martabak juga? πŸ˜€

Iklan