Skipping Halloween

Gua selalu seneng kalo udah masuk bulan berakhiran ber. Suasananya beda aja gitu. Cuacanya udah mulai dingin, matahari nya jadi lebih sebentar (maklum keturunan drakula jadi kurang ngefans sama matahari :P), pagi-pagi bangun tidur masih gelap, sore juga cepet banget gelapnya, apalagi ntar mulai hari Minggu ini dimana Daylight Saving Time nya berakhir, jam 5 sore bakal udah gelap banget dah… Gak tau ya, kalo udah akhir taun gini suasanya rasanya jadi lebih gimanaaa gitu. Susah dijelasin dengan kata-kata. Bawaannya pengen selimutan terus di rumah. Hahaha. πŸ˜€

Klik disini buat baca tentang Daylight Saving Time

Dan yang menunjang suasana akhir taun jadi lebih beda tuh juga karena ada banyak holidays! πŸ˜€ Dimulai Halloween di bulan Oktober, Thanksgiving di bulan November dan tentunya Natal di bulan Desember. I love holidays! πŸ˜€

Kayak di bulan Oktober ini dimana-mana langsung ngeliat pumpkin dan dekorasi Halloween. Seru aja ngeliatnya. Ya di toko-toko atau di rumah-rumah yang kita lewatin sepanjang jalan.

Klik disini buat baca cerita tentang pumpkin patch

Taun-taun lalu kita malah dengan niatnya bikin DIY costumes buat dipake sekeluarga dan tentunya kita juga selalu niat pergi ke Halloween party dan juga trick or treating dong ya!

Klik disini buat baca cerita tentang trick or treating

Tapi taun ini kita gak bebikinan kostum lagi. Yah karena Esther masih pemulihan plus si Andrew yang beranjak ABG ini dari awal udah bilang gak mau pake tema-tema lagi dan gak mau pake kostum bernuansa Disney lagi! πŸ˜›

Sementara Emma… jelas kudu mesti berkostum Disney! πŸ˜› Tepatnya si Emma lagi suka banget sama princess terbarunya Disney, Elena of Avalor. Beli perangkat kostum nya Emma tuh nyicil dari sejak kita ke Disneyland bulan Juli kemaren! Mulai beli tongkatnya dulu…

Klik disini buat baca cerita jalan-jalan kita ke Disneyland

Trus berhubung belakangan si Emma ada beberapa kali perform jadi reward nya dipake buat beli perangkat kostumnya, dari mulai dress nya, sepatunya, sampe aksesorisnya (anting dan gelang)! Kumplit! πŸ˜›

Seneng banget dah si Emma jadi Elena ini. Sekitar 2 minggu yang lalu dia diundang ke pesta Halloween di tempat bowling. Dengan semangat 45 dia pake kostum nya lengkap sama sepatu high heels nya. Gua udah bilang ntar kalo main bowling tuh mesti pake sepatu khusus jadi gak perlu pake sepatu high heels segala tapi dia ngotot pake. Trus sampe sana yang ada ini anak jadi ribet sendiri. Dia ganti sepatu bowling pas lagi main, trus kalo dia lagi istirahat, sepatunya diganti lagi ke sepatu Elena. Duduk 5 menit mau main, ganti lagi sepatu bowling. Abis giliran dia ngelempar 2 bola trus duduk ganti sepatu Elena lagi. Ganti sepatu mulu sampe diliatin ortu-ortu lain. Pas mereka ngeliat sepatu Elena nya Emma trus mereka bilang oh sepatunya cakep ya pantesan dia suka pakenya. Huahaha.

Trus hari Jumat kemaren dia pake kostum ke sekolah. Sekolahnya Emma gak ada perayaan Halloween tapi ada Book Character day. Jadi anak-anak pake kostum dan bawa buku yang ada karakter itu trus mereka disuruh maju untuk jelasin mereka jadi karakter apa, dari buku apa, dan kenapa dia suka sama karakter itu. Ternyata cuma Emma yang jadi Elena di kelasnya (yang jadi Elsa ada 3 anak! :P) dan dapet pujian dari temen-temennya. Bahkan ada 1 temennya yang muji berulang-ulang (gua denger sendiri karena gua dateng buat nonton). Temennya ini anaknya kecil, imut-imut gitu, lucu tampangnya dan rada malu-malu anaknya. Pas pulang sekolah Emma cerita kalo temennya itu kesel sama Emma. Gua tanya dong kenapa. Jadi ternyata setelah gua udah pulang abis nonton, temennya itu masih terus bilang ke Emma kalo kostumnya Emma bagus dan dia juga pengen jadi dia minta Emma beliin buat dia. Emma bilang suruh dia minta mamanya sendiri dong buat beliin. Eh anak itu bilang kalo dia minta mamanya ntar mamanya gak mau beliin gimana, jadi dia minta Emma yang beliin. Emma gak mau dan kesel lah si temennya itu sama Emma! Hihihi. Gelo banget gak sih. Ini dari kecil-kecil kok udah belajar malak! Padahal asli gak bakal nyangka lho kalo ngeliat tampangnya… πŸ˜›

Nah kalo Emma milih kostum princess ya sangat gak heran ya. Sementara Andrew gimana? Si Andrew bingung sendiri mau jadi apaan. Dia mau yang simple dan gak ribet tapi gak tau apaan. Baru kira-kira minggu lalu dia akhirnya bilang dia mau jadi high school vampire aja. Maksudnya model-model kayak vampire di Twilight gitu lah. Jadi bajunya pake baju biasa tapi pake gigi taring. That’s it. πŸ˜›

Pas gua beli gigi taring palsu ternyata termasuk sama make-up nya. Jadi tadi pagi-pagi (hari ini si Andrew pake kostum ke sekolahnya) gua make-up in si Andrew buat jadi vampire. Hihihi.

Beginilah penampakan kostum Halloween nya Emma dan Andrew taun ini…

halloween

Trus apakah kita bakal pergi trick or treating malem ini? Tidak sodara-sodara. Kayak judul posting ini, kita udah putuskan untuk skipping Halloween this year. Hari Jumat kemaren bekas temen-temen SD Andrew pada ngajakin ke pesta Halloween di SD mereka (SD nya Andrew tiap taun selalu bikin pesta Halloween yang seru dan kita selalu dateng) tapi kita tolak. Malem ini pun kita gak bakal pergi trick or treating. Karena… anak-anak lagi pada flu! πŸ˜›

Iya nih Andrew ama Emma lagi batuk parah! Malah si Emma sempet sampe ilang suaranya. Sekarang udah getting better sih tapi gua pikir kalo ntar keluar malem-malem lagi dingin pula ntar malah sakit lagi ntar malah repot. πŸ˜€ Anak-anak sempet kecewa sih. Tapi setelah gua kasih tau kalo tetangga kita bakal ngasih paket Halloween anyway, mereka jadi ok ok aja gak pergi trick or treating. Yang penting udah dapet permen! Hahaha. πŸ˜›

Gak seru ya Halloween kita taun ini? πŸ˜€

Yang seru tuh kita udah mulai Christmas shopping! Huahaha. Kita udah mulai nyicil beli-beli kado buat para guru-guru dan tetangga. Awalnya kita ngeliat di satu toko dan kita suka banget tapi ternyata cuma ada 6 biji padahal kita butuh 14! Jadilah weekend kemaren kita hunting ke toko-toko lain buat nyari lagi dan… dapet (setelah pergi ke 3 toko)! Hehehe. Trus gua udah beli CD-CD Christmas baru juga dong tentunya karena seperti biasa mulai tanggal 1 November gua bakal mulai masang lagu-lagu Natal! πŸ˜€ Dan tentunya… weekend besok kita bakal pasang pohon Natal! πŸ˜€

Banyak orang bingung kok kita pasang pohon Natal nya cepet amat. Thanksgiving aja belum. Yah berhubung gua ini suka banget sama pohon Natal jadi gua selalu masangnya cepet biar gua bisa ngeliatinnya lebih lama. Hahaha. Dan tentunya kita bakal poto-poto buat bikin kartu Natal juga dong!

Klik disini buat liat foto Natal kita taun lalu.

Belum tau sih taun ini mau fotonya pegimana. Ada yang mau nyumbang ide buat foto Natal kita taun ini? Silakan lho ya… πŸ˜€

Iklan