Daylight Saving Time

Satu hal lagi yang unik di sini adalah daylight saving time. Dan itu baru aja terjadi hari Minggu kemaren.

Apaan sih DST itu? Intinya sih hari Minggu kemaren, disini kita keilangan 1 jam! Jadi dimulai dari jam 2AM yang mana langsung loncat jadi 3AM. Duh gua jadi tambah tua 1 jam dah πŸ˜›

Menurut oom Wiki, DST itu untuk memperpanjang periode terang di siang hari dan mengurangi periode terang di pagi hari. Hm… kalo berasa aneh ama terjemahan gua yang kelewat bebas ini, klik aja ini ya. Jadi pas udah mau musim semi, jam dimundurin 1 jam, dan pas nanti udah mau musim gugur, jam dimajuin 1 jam.

Gua seneng juga sih udah DST sekarang, soalnya apa? Berarti kalo biasa gua pergi kantor jam 9 pagi, berarti seolah-olah sekarang gua berangkatnya jam 8 pagi. Yang mana karena sekarang udah tambah lama tambah panas, jam 9 pagi (setelah DST jadi jam 10 pagi) itu udah panas banget!! Jadi kalo jam 8 pagi (setelah DST jadi jam 9 pagi) ya mendingan lah…

Trus pulangnya biasa kan jam 6 sore (kalo tenggo), kalo emang jam 6 sore sih emang masih lumayan terang ya. Tapi sekitar jam 6.30 (berarti jam 7.30 setelah DST)Β udah mulai gelap tuh. Nah ini sebenernya suka bikin gua rada-rada was-was. Gua kan jalan kaki dan jalanan yang gua lewatin tuh gak selalu rame. Ada masa-masanya sepi. Udah gitu gelap banget. Udah gitu ada yang pinggirnya taman-taman doang, gak ada rumah, dan yang parkir di pinggir jalan itu banyak mobil-mobil van yang tertutup (yang belakang gak ada jendela gitu) dan mobilnya yang udah jelek bobrok gitu.

Nah karena gua ini kebanyakan nonton film yang sadis-sadis, gua jadi suka berimajinasi… duh gimana kalo tau-tau dari mobil van itu ada yang keluar trus gua ditangkep, dibius, trus bangun-bangun udah disekap untuk disiksa?? Wuiiiiiii amit-amit dah (ketok-ketok meja 3 kali). Tapi ya kadang gua suka tau-tau refleks mikir gitu. Jadi kalo udah ngelewatin daerah itu, gua suka jadi cepet-cepet jalannya dan nengok-nengok ke belakang.

Nah ini bagusnya DST. Dengan DST berarti sekarang jam 6.30 itu kayak jam 5.30 sebelum DST kan… berarti masih terang benderang banget tuh!!!

Tapi sedihnya… ini berarti bentar lagi udah mau musim panas. Sekarang aja udah berasa nih. Semakin hari semakin panas. Duh gua paling sebel ama cuaca panas!! Moga-moga panasnya gak keterlaluan dah.

Iklan