Banyak Acara

Pokemon Party

Weekend kemaren dimulai dari hari Jumat. Anak-anak gak ada sekolah karena Veteran’s day (semacem hari Pahlawan) jadi gua sekalian ngambil cuti juga karena kita mau pergi ke pesta ultah anak tetangga.

Temanya Pokemon. Acaranya ya permainan anak-anak gitu lah dipandu sama dua orang yang pake kostum Pokemon. Berhubung gua gak pernah ngikutin Pokemon, gua gak jelas juga ini 2 orang sebenernya jadi tokoh apanya. Tetangga gua (papanya yang ulang tahun) pake kaos putih dengan huruf R warna merah di tengahnya, sama kayak kostum salah satu party host nya. Pas ada tamu yang tanya ke dia kenapa kok kaos nya ada huruf R, dia bilang dia juga gak tau. Huahaha. Gimana coba. πŸ˜›

img_0243

Berhubung yang ulang tahun masih kecil jadi tamu-tamunya juga anak kecil-kecil semua yang mana bikin Andrew jadi gak napsu buat ikutan main. Si Emma juga gak napsu main yang ada malah dia minta mau nyanyi mulu coba! Maksa terus suruh gua ngomong ke yang punya pesta kalo dia mau nyanyi. Seseneng-senengnya gua ngeliat Emma PD banget mau nyanyi di depan orang banyak, tapi secara juga itu bukan pesta kita kan ya dan mereka udah punya acara sendiri, mana enak gua bilang kalo Emma mau nyanyi begitu. Mana gak keliatan ada sound system nya pula. Si Emma emang belakangan lagi tinggi PD nya, mau nyanyi disana-sini. Gua bilang pas pesta ulang tahun dia sendiri bulan Juli lalu (klik disini) kenapa dia gak mau nyanyi? Dia bilang soalnya waktu itu dia baru umur 5 tahun, sekarang udah 5 setengah. Apa coba! πŸ˜›

Anyway, walaupun gak ada yang mau ikutan main, tapi kita tetep seneng ke pestanya karena… makanannya dari Porto’s!

Porto’s ini adalah Cuban bakery yang tersohor di LA. Ada 4 lokasi dan semuanya jauh dari kita jadi gak bisa sering-sering beli. Bakery nya itu selalu rame banget dan ngantri kalo mau beli tapi emang semua (literally semua!) yang dijual disana itu enak!

img_0227

Di pesta itu ada bermacem-macem sandwich, croissant dan rolls dan semuanya enak banget. Udah makan sampe kenyang, eh pas pulang berhubung makanannya sisa banyak, kita boleh bawa pulang pula! Tambah seneng kan! Hahaha. Saking maruknya kita sampe ngambil 3 kantong, sampe akhirnya malu sendiri trus buru-buru gua umpetin ke mobil sebelum diliat orang lain. Hahaha.

Pulan dari pesta, kita foto-foto lagi dong di rumah! Dan malemnya kita langsung pesen kartu Natal nya. Gak sabar pengen liat hasilnya nih! πŸ˜€

Trolls

Hari Sabtu seperti biasa dimulai dengan kesibukan anak-anak. Sorenya kita janjian sama temen sekolahnya Emma untuk nonton Trolls.

trolls

Ceritanya tentang Trolls yang selalu happy. Kerjaan mereka adalah nyanyi, nari dan berpelukan. Begitu terus jadi mereka selalu seneng. Di sisi lain ada Bergens yang adalah kumpulan makhluk yang selalu sedih. Suatu hari ada satu Bergen yang makan Troll dan dia langsung berasa seneng. Jadi sejak itu Trolls ditangkep sama Bergens dan setiap taun mereka ngadain hari yang namanya Trollstice, hari dimana para Bergens bakal makan Trolls biar mereka bisa jadi happy.

Suatu hari, pada hari dimana pangeran Bergen harusnya makan Troll untuk pertama kalinya, para Trolls melarikan diri dari kota Bergens dan sejak itu gak pernah ada yang bisa menemukan Trolls lagi.

20 tahun kemudian untuk merayakan kemerdekaan Trolls, princess Poppy yang jadi pemimpin bangsa Trolls mau bikin pesta besar-besaran. Tapi karena pestanya terlalu besar dan heboh itu malah bikin tempat persembunyian Trolls ditemukan sama Bergens lagi dan beberapa dari mereka berhasil ditangkep sama Bergens!

Merasa bersalah, princess Poppy pergi ke kota Bergens untuk nyelametin temen-temennya. Tapi tentunya princess Poppy gak sendirian. Dia ditemenin sama Branch yang adalah satu-satunya Troll yang gak happy dan selalu negative thinking.

Ceritanya ketebak banget lah gimana petualangan princess Poppy dan Branch untuk menyelamatkan temen-temennya itu. Tapi film ini dikemas nya bagus banget! Gua suka sama animasinya. Lucu. Dan banyak banget lagu-lagunya. Dari lagu-lagu baru sampe lagu-lagu jadul kayak September, Hello dan True Colors. Pinter dah mereka pake lagu-lagu jadul gitu, jadi berasa lucu buat kita para ortu-ortunya. Buktinya film ini berhasil bikin Esther gak ketiduran sama sekali! Hahaha. πŸ™‚

Gua kasih nilai 8 deh buat film Trolls ini. πŸ˜€

Kelar nonton, kita pergi makan di restoran Asian fusion namanya Yellow Fever. Unik makanannya itu bowl dari berbagai macam negara. Kita mesen yang Korea (bibimbap), China (isinya perut babi) dan Jepang (teriyaki dan telor semacem kayak cawan mushi gitu). Enak! πŸ˜€

img_0294

Indian Party

Hari Minggu setelah ke gereja, kita pergi ke pesta ulang tahun anak temen kantor. Undangannya jam 11.30 dan kita dateng ke tempat pestanya tepat jam 11.30. Dan… gak ada orang aja dong di tempat pestanya (ballroom di restoran India)! Cuma ada satu orang yang lagi bikin dekorasi. Lha pegimana coba, yang punya pesta pun belum dateng!

Setelah kita bengong-bengong sekitar seperempat jam, baru dah temen gua dateng sama anaknya yang gede. Sementara anaknya yang ulang tahun dan istrinya pun juga belum dateng. Gua bilang gimana coba kok baru dateng jam segitu. Dia bilang orang India emang suka ngaret. Kalo undangannya jam 11.30 itu artinya jam 12.30! Mampus gak! Hahaha. πŸ˜› Ternyata budaya ngaret nya orang India lebih parah dari orang Indo ya. Sengaret-ngaretnya orang Indo kalo bikin acara pasti yang punya acara berusaha dateng on time. πŸ˜€

Dia bilang dia udah ngasih tau orang-orang kantor pas hari Jumat untuk dateng jam 12 lewat aja, berhubung gua cuti jadi gua gak tau dah. πŸ˜› Untung gak lama trus boss gua (yang juga gak masuk kantor hari Jumat) dateng. Jadi kita bisa ngobrol-ngobrol nungguin tamu-tamu lain dateng.

Anyway, pestanya asik karena makanannya buanyaaaaak dan enak-enak semua! Si Andrew juga demen banget ternyata sama makanan India (baru pertama kali dia nyobain). Si Emma juga suka sama chicken wings nya.

Pestanya lumayan rame, ada sekitar 100-an orang. Tapi gak pake acara apa-apa. Gak ada nari-narian kayak pesta kawinan ala orang India. Hahaha. Tapi yang gua liat beda tuh pas acara potong kue, semua anggota keluarga pada noel kue pake jari trus ditempelin ke mulut anak yang ulang tahun. Anaknya dari yang awalnya nolak-nolak sampe akhirnya pasrah aja digituin. Hahaha.

Anyway, kue nya enak juga. Walaupun dipikir-pikir jorok sih ya kalo kita dapetnya yang bagian yang udah ditoel-toel itu! Hahaha.

Walaupun gak ada acara apa-apa tapi Andrew dan Emma bisa blend in sama anak-anak India yang lain. Mereka seru aja main-main sama anak lain. Hehehe.

img_0329

Pump It Up

Kita di pesta temen kantor sampe jam 2 dan langsung cabut ke pesta ulang tahun berikutnya. Iya, weekend kemaren acara kita padet banget sama pesta ulang tahun! πŸ˜›

Pesta berikutnya ini ulang tahun temen sekolahnya Emma dan acaranya jam 3 sore. Berhubung tempatnya dari ujung ke ujung jadi kita baru nyampe jam 3 lewat.

Tempat pestanya di Pump It Up yang mana berisi segala macem permainan inflatable gitu. Ada 2 ruangan yang penuh dengan inflatable. Pas kita dateng tuh pas mereka udahan di ruangan pertama dan lagi mau pindah ke ruangan kedua.

Si Emma jelas udah kayak anak ayam lepas dah. Langsung lari-larian sama temen-temennya. Langsung lupa sama kokonya. πŸ˜› Padahal pas di pesta temen kantor gua itu si Emma kalo mau main selalu minta ditemenin Andrew. Abis manis sepah dibuang. Hahaha. Si Andrew kasian juga, dia sempet mati gaya karena once again anak-anaknya pad kecil-kecil semua. Untung belakangan dia nemu juga anak yang lebih gedean yang bisa diajak main bareng. Hahaha.

Setelah heboh lari-larian dan loncat sana-sini baru akhirnya pindah lagi ke ruangan terakhir buat makan pizza dan kue.

img_0332

Jam 6-an kita nyampe rumah. Tepar (kita yang tepar, anak-anak sih kagak :P) tapi seneng! Selalu seneng kalo weekend banyak acara begini trus bisa ketemuan banyak orang. πŸ˜€

Iklan