Emma’s Acting Debut on Tim and Eric’s Bedtime Stories TV Show

3 April 2017

Emma ikut audisi untuk peran May Ling di TV show Tim and Eric’s Bedtime Stories. Untuk audisi ini dia kudu ngomong 1 line. Jarang-jarang Emma dapet audisi untuk TV show atau film. Biasanya kan buat iklan yang gak ada dialog nya. Gak ada persiapan khusus buat audisi ini cuma gua inget akhirnya kita mutusin untuk ngerubah dikit line nya.

Line nya sebenernya begini “May Ling made this for Momma Belle. I love Momma Belle.”

Pas latian, si Emma gak sengaja ngerubah jadi “May Ling made this for Momma Belle. May Ling love Momma Belle”, yang mana menurut gua lebih bagus ya jadi gua bilang Emma suruh ubah aja pas audisi.

Gak tau ada efeknya atau gak dengan si Emma ngerubah dialog nya dan akhirnya dia dapet peran nya, gua cuma pengen cerita aja disini kalo ternyata dialog pas audisi gak mesti sampe persis sama kayak yang di script nya. 😛 Anyway dialog itu sebenernya emang bukan buat karakter dia, cuma dipake buat audisi doang aja. 😛

Kita sendiri awalnya gak tau Tim and Eric’s Bedtime Stories (TEBS) ini film apaan sih, jadi gua Google. Ternyata ini adalah film seri horror komedi yang dimana setiap episode ceritanya beda-beda dan si Tim dan Eric nya juga selalu jadi karakter yang berbeda-beda. Oh ya Tim dan Eric ini adalah Tim Heidecker dan Eric Wareheim. Gua gak tau si Tim tapi gua tau banget Eric Wareheim karena gua suka banget nonton Master of None di Netflix dan si Eric ini salah satu aktornya!

Anyway, gua coba nonton episode TEBS yang season 1 dan gua… suka! Hahaha. Film nya ancur abis. Super antik! Absurd banget. 😀 Gak heran munculnya di saluran TV AdultSwim (Cartoon Network di atas jam 8 malem) dan jam tayang nya tuh midnight karena ceritanya emang amat sangat gak appropriate buat anak-anak! 😛

Sebenernya kalo Emma dapet audisi film tuh selalu dilemma nya adalah film nya cocok gak buat si Emma sendiri nonton?

Gua jadi inget pertama kali Emma dapet audisi buat film itu adalah film pendek. Trus si Emma dapet job nya. Masalahnya setelah dapet dialog nya ternyata ada dialog yang ngomong kata-kata yang gak pantes. Jadi kita gak jadi mau dong. Producer nya bilang kalo Emma gak perlu ngomong kata-kata itu, nanti bakal di-dubbed sama mereka. Tapi kita mikir ntar pas filmnya keluar, orang mikir si Emma beneran ngomong begitu dong. Jadi kita tetep gak mau.

Setelah itu, gak banyak dapet audisi film lagi ya sampe dapet audisi TEBS ini. Mikir lagi kok dapet filmnya begini sih, gak appropriate buat anak-anak. Tapi ya kita pikir ya udah lah, buat pengalaman Emma yang penting kita gak akan kasih si Emma nonton adegan yang gak appropriate nya. Hehehe.

Btw, setelah TEBS ini si Emma ada dapet audisi film pendek lagi dan lagi-lagi… film horror! Tapi sayang gak dapet job nya. 😛 *entah ada apa dengan Emma dan film horror*

1 Mei 2017

Bulan April itu si Emma lumayan sibuk dengan banyak audisi. Kita terus terang udah lupa sama sekali tentang TEBS. Lha gak ada callback, gak ada kabar sampe sebulan ya berarti gak dapet dong ya. Eh ternyata hari itu tiba-tiba manager nya Emma nelpon Esther bilang kalo Emma dapet job buat jadi May Ling! Si Esther bengong dong. Job apaan itu? Hahaha.

Setelah ngecek catetan baru inget dah. Hahaha. Wah seneng dong ya si Emma dapet acting job di TV show! Dan ini pertama kali nya Emma dapet job yang SAG alias Screen Actor Guild. Gak gampang dapet SAG job karena saingannya ketat. Jadi biasanya SAG job itu bakal dikasih ke aktor yang emang udah punya status SAG. Kalo sampe SAG job nya jatuh ke aktor yang gak punya status SAG, producer nya harus keluar duit extra buat paperwork dan ngejelasin kenapa kok mereka gak bisa dapetin aktor yang SAG. Nah masalahnya untuk jadi aktor SAG, lu harus dapet SAG job dulu baru bisa dapet status. Ribet bener kan ya? Hahaha 😛

Di dunia entertainment, semua pengen dapet status SAG. Karena ya itu biasanya proyek besar tuh adalah SAG job karena ceritanya ini adalah union yang melindungi hak para aktor gitu.

Jadi intinya… sekarang Emma sudah berstatus SAG eligible! Yay! 😀 Gak berarti juga abis ini jadi pasti gampang dapet job, tapi dapet status SAG itu udah semacem kayak naik pangkat gitu lho! Hahaha.

3 Mei 2017

Emma kudu fitting baju-baju buat shooting sama rehearsal. Rehearsal nya cuma sekedar ngobrol-ngobrol sih sama Tim dan Eric nya.

<di kantor nya Tim dan Eric… gua udah minta Esther fotoin sama Tim & Eric tapi gak sempet waktu itu ternyata>

4 Mei 2017

Emma mulai shooting (tepat di hari ulang tahun gua yang ke-40 :P). Shooting nya 3 hari, tanggal 4-5 dan 7 (Kamis-Jumat dan Senin).

Yang keren… Emma dapet trailer sendiri dong! 😀

Kecil sih trailer-nya tapi tetep berasa keren aja. Maklum norak lah baru pertama kali ya. Hahaha. Trus di trailer-nya tiap hari udah disediain baju yang kudu dia pake dan juga daftar scenes dan script yang bakal di-shoot hari itu. Mereka shooting nya tuh gak urutan lho scene nya. Jadi setelah kelar 3 hari shooting akhirnya baru kita bisa kira-kira tau ceritanya kayak gimana. Hehehe.

Hari pertama shooting tuh lumayan padet. Shooting nya sampe malem karena ada adegan pas anak-anak mau tidur malem (justru ini buat adegan paling terakhir di filmnya tapi malah di shoot di hari pertama). Walaupun shooting nya lama (banyak nunggu nya juga sih) tapi si Emma seneng banget. Terutama karena dia jadi temenan sama aktor anak lainnya yang mana trailer-nya sebelahan sama Emma.

<yang terakhir ini padahal cuma mau shooting adegan tidur tapi tetep ya kudu di make-up dan disisirin rambutnya… :D>

5 & 7 Mei 2017

Hari-hari berikutnya udah gak sesibuk hari pertama shooting. Lebih banyakan nunggunya karena mereka shooting adegan yang lain yang gak ada Emma nya. Tapi ya mesti nunggu di lokasi karena sewaktu-waktu bisa disuruh shooting.

Oh ya, untuk shooting film ini tuh sampe ada body double nya lho! Jadi mereka hire anak cewek lain yang ukuran badannya mirip-mirip Emma buat kalo mereka masih lagi siap-siap sebelum shooting (kayak nyiapin lighting misalnya) nah mereka pake anak itu dulu. Setelah semua udah siap baru si Emma dipanggil buat shooting beneran.

Intinya si Emma seneng banget dah pas shooting TEBS ini. Pas udah hari terakhir dia sampe bilang ke Esther kalo dia sedih shooting nya udah kelar. Dia pengen tiap hari pergi ke lokasi shooting. Hehehe.

<di photo-bombed sama salah satu crew nya dan anak-anak ini gak ada yang nyadar! :P>

<kalo lagi nunggu shooting, pas anak-anak yang lebih gede harus belajar, si Emma berhubung waktu itu masih TK jadi dikasih main mainan-mainan edukatif>

<berasa keren aja dah negliat si Emma poto ama Eric Wareheim secara biasanya gua nontonin si Eric di Master of None di Netflix! :D>

Udah kelar shooting, selanjutnya tentunya adalah ngarep-ngarep kapan filmnya keluar? Abis di dunia entertainment itu kan gak ada yang pasti ya. Udah shooting emangnya pasti keluar di TV? Belum tentu! Banyak film yang udah shooting tapi akhirnya batal tayang. Trus kalo pun tayang, apa pasti karakternya Emma tetep ada? Belum tentu. Bisa aja kena cut! Hihihi.

Sampe akhirnya keluar juga pengumumannya kalo TEBS bakal tayang mulai awal September. Season ini ada 6 episodes dan ternyata… episode yang ada si Emma nya bakalan jadi episode terakhir (alias season finale)! Yaela tambah lama aja nunggunya. 😛

<bangga dong si Emma ngeliat posternya TEBS di pinggir jalan :D>

2 Oktober 2017

Dan akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga! Episode-nya bakal tayang tanggal 2 Oktober jam 12 malem! 😛

Beberapa hari sebelumnya si Eric posting di Instagramnya foto “keluarga” dimana dia ngegendong Emma. Wah… surreal banget ngeliatnya. Biasa kan gua nonton si Eric di TV aja ya, eh ini dia posting foto lagi ngegendong anak gua! Anak gua masup tipi bareng Eric Wareheim!

Dari foto ini kita jadi lebih yakin kalo karakternya Emma gak di-cut tapi tetep gak yakin apa semua adegan yang Emma shooting bakal masuk gak. Termasuk adegan ngomongnya si Emma (walaupun cuma 1 kalimat doang sih)! 😛

Ternyata… semua adegannya masuk! Yay! Termasuk bagian ngomongnya di akhir film juga masuk! Double Yay! 😀

Kalo mau nonton filmnya, sekarang lagi bisa ditonton online secara gratis di website nya Adult Swim, silakan klik disini ya.

Buat yang takut film horor, ini gua kasih gambar-gambarnya yang ada Emma nya aja ya… 😀

<namanya nongol dong di end credit! :D>

Bagusnya sama film ini tuh, mereka mastiin banget semua adegan yang gak appropriate tuh pas shooting nya gak diliat sama anak-anak sama sekali. Bahkan di adegan terakhir yang mana anak yang gede (Mongo) nya yang udah jadi ‘serem’ itu ada di kamar tidur dan seolah-olah anak-anak yang kecil pada ngeliat, itu sebenernya shooting nya terpisah. Jadi pas shooting bagian anak-anak yang kecil, si anak yang ‘serem’ itu gak ada disana. Dia shooting nya sendirian.

Si Emma sendiri karena anaknya gak sampe penakut-penakut amat, akhirnya nonton juga dan dia ok-ok aja tuh ngeliat si anak yang ‘serem’ itu. Hehehe. Tapi tentunya pas nonton, semua adegan yang gak appropriate ya gua gak kasih dia nonton (jadi gua udah nonton duluan biar tau pas bagian mana yang gak appropriate).

So, beginilah cerita acting debut nya Emma! So proud of my baby bear! 🙂

Moga-moga abis ini dapet job acting di film layar lebar ya Emma! Let’s dream big! 😀