Berantem

Dalam rangka Siblings Day yang dirayakan di Amerika setiap tanggal 10 April, Huffington Post  ngeluarin artikel yang berisi comic strips tentang siblings. Comic nya kocak banget dan bener-bener bisa bikin gua relate sebagai bapak dengan 2 anak.

Ini salah satunya… 😀

Buat yang punya anak lebih dari satu pasti berasa banget ya yang namanya anak-anak berantem tiada habisnya itu… Dulu gua kirain punya 2 anak dengan umur yang beda jauh dan beda gender bakal bikin hidup jadi tentram. Apalagi dulu pas Emma baru lahir kan si Andrew ngemong banget tuh ya. Kirain kita aman dah… Ternyata ketentraman itu cuma sesaat pas Emma masih bayi dan belum bisa ngapa-ngapain. Begitu si Emma udah tambah gede, tetep aja lah yang namanya berantem itu udah jadi makanan sehari-hari! 😛

Sampe cape rasanya ngedengerin anak-anak ini berantem! Kalo gua udah kesel banget biasanya gua bentak trus gua bilang suruh mereka gak usah ngomong satu sama lain. Anggep aja gak punya sodara. Pokoknya begitu ada yang mulai ngomong duluan bakal dihukum! Kalo udah digituin ya baru deh pada diem. Tapi paling tahan 5 menit ntar salah satunya bakal ngerayu-rayu gua biar mereka boleh ngobrol lagi pake janji-janji (palsu) kalo gak bakal berantem lagi. Iya, janji palsu soalnya besoknya udah lupa! 😛

Kesel emang kalo denger anak berantem ya. Tapi gua kadang mikir juga mungkin gua ini kena karma. Iya karma, soalnya gua ama koko gua dulu juga berantem setiap hari. Bener-bener setiap hari lho! Gua yakin nyokap gua dulu juga pusing denger kita berantem mulu ya. Hahaha. 😛

Padahal kalo dipikir-pikir dulu berantemnya tuh kenapa sih, gua juga gak ada yang inget! Ingetnya pokoknya tiap hari berantem aja. 😛 Nah sekarang juga sami mawon ama Andrew dan Emma. Kalo sekarang gua ditanya mereka berantemnya karena apa, gua juga gak inget. Hahaha. Jadi intinya emang hal-hal gak penting aja sih yang dibikin berantem ama mereka.

Paling yang gua inget tuh mereka berantem gara-gara rebutan mau ngomong duluan. Yah begini nih nasib kalo punya anak pada bawel. 😛 Gak heran sih sebenernya soalnya bapak ibunya juga bawel ya. Jadi kadang kita sampe mem-veto, anak-anak gak boleh ngomong, yang boleh ngomong cuma gua ama Esther. Huahahaha. Protes sih pastinya mereka. 😛

Padahal si Andrew ini sampe sekarang tetep ngemong lho. Kalo Sabtu pagi dimana anak-anak udah pada bangun dan nonton TV (satu-satunya waktu dimana mereka bisa nonton TV) sementara gua masih tidur (satu-satunya waktu dimana gua dan Esther bisa bangun rada siangan) kalo udah jam 8-an dan gua masih belum bangun sementara mereka udah mesti makan karena takut ntar maag kalo telat, si Andrew bakal ambilin Emma susu atau bikinin roti. Atau kalo lagi mau perform nyanyi dimana gua dan Esther udah stand by buat videoin sementara Emma mesti nunggu di holding room dan dia nervous, si Andrew yang bakal nemenin.

Si Emma walaupun belum bisa ngebantuin Andrew tapi keliatan ya emang dia nyamannya ya sama Andrew. Kalo kita tinggal di rumah ya dia gak apa-apa kalo ada Andrew. Kadang kalo lagi cape juga dia minta gendong sama Andrew.

Jadi kalo emang keliatannya mereka ini saling sayang trus kenapa demen banget berantem?

Kayaknya comic yang ini nih jawabannya… 😛

Happy Siblings Day!