AAPI PSA Wrap Party

Sebelum keburu tambah basi, mari cerita tentang acara yang kita hadiri pertengahan Agustus kemaren ini.

Jadi ceritanya kan komunitas Asia di Amerika ini selalu jadi anak bawang ya, di segala sektor termasuk di dunia entertainment. Jadi bulan Mei kemaren bertepatan dengan Asian American Pacific Islander (AAPI) heritage month, Wenda Fong (producer) memprakarsai untuk bikin video PSA (Public Service Announcement) tentang AAPI di dunia entertainment untuk diputar di semua jam pertunjukan di semua bioskop AMC (cinema chain terbesar di Amerika) di seluruh Amerika! Buat awareness gitu ya ceritanya supaya orang-orang Amerika itu inget kalo kita orang Asia itu ada lho disini! πŸ˜€

Hebat banget deh denger ceritanya dari Wenda, gimana dia akhirnya dapet approval dari AMC tapi dia harus bisa dapetin A list director dan actors, trus dia ngontek Jon M. Chu (sutradara nya Crazy Rich Asians) untuk jadi sutradara, aktor-aktor Asians dan juga para donatur untuk kerja sukarela buat project ini. Salut!

Nah Julia Gouw (producer) bikin pesta ini as a wrap party gitu dan Emma diundang untuk nyanyi di pesta ini!

Seneng kalo bisa dateng ke pesta-pesta begini, selain seneng karena makanannya enak-enak tapi juga jadi bisa networking kan ya!

Yay ada kesempatan dress up lagi! πŸ˜€
Foto bareng Ken dan Julia Gouw yang nge-host party ini
Kenalan sama keluarganya Alan Kim (aktor cilik yang main di film Minari). Si Emma seneng banget deh di pesta ini ada anak kecil lain, jadi langsung cocok banget hanging out sama Alan sama cici nya, Alyssa selama pesta.
Kenalan dan ngobrol-ngobrol sama Yoshi Sudarso dan istrinya. Yoshi adalah aktor Indonesia di Amerika. Dia pernah main di Power Rangers.
Tania Gunadi juga aktor Indonesia di Amerika.
Kenalan dan ngobrol sama Jon M. Chu! Baik banget orangnya, seru dengerin cerita-cerita dia! πŸ˜€
Table setting nya cakep banget ya!
Buffet! Yay!
Emma in action!

Trus di pesta ini Emma nyanyi 3 lagu.

Buat pembuka, Emma nyanyi lagu Fly dari Rihanna dan Nicki Minaj. Kita milih lagu ini soalnya upbeat trus lirik nya bagus, sangat memotivasi to win, to fight, to conquer, to thrive, to survive, to prosper, to rise, to fly! Cocok banget sama tema pesta nya. Trus di lagu ini si Emma nge-rap pula. Kayaknya penontonnya gak nyangka si Emma bakal nge-rap jadi sampe heboh banget sambutannya. Hahaha. Trus terinspirasi dari Glee, di bagian belakang lagunya kita mash-up sama chorus nya I Believe I Can Fly. Seru deh lagu ini!

Yuk ditonton disini…

Lagu kedua, Julia (host nya) request Emma nyanyi lagu Yellow dari film Crazy Rich Asians.

Jadi sebelum Emma nyanyi, Jon M. Chu (sutradaranya CRA) ngasih sepatah kata dulu. Dia cerita gimana lagu Yellow (yang original nya adalah lagu nya Coldplay) ini sangat istimewa buat dia. Makanya dia pengen banget lagu ini ada di CRA. Tapi awalnya ditolak sama Coldplay, jadi trus dia ngirim email buat jelasin kenapa kok lagu ini sangat special buat dia dan trus di approved sama Coldplay!

Si Emma nyanyi nya pake iringan piano aja (akustik) dan diubah-ubah banget ama dia. Improvisasi aja gitu. Jadi tiap kali latian lagu ini, selalu beda dia nyanyi nya. Dia gak mau dipatokin aransemen nyanyi nya. Dia bilang ke gua, dia mau nyanyi nya gimana ya pas saat dia nyanyi aja dia berasa enaknya gimana. Just wing it gitu!

Sempet nervous juga nih si Emma nyanyi lagu nya diubah total begini di depan Jon Chu! Ntar kalo dia jadi sebel gimana? Hahaha. πŸ˜›

Eh tapi, eh tapi… abis Emma nyanyi, dia sampe standing ovation lho! Trus pas pesta nya udah bubar, sebelum dia pulang, dia nyamperin meja kita dan dia bilang kalo dia tuh denger lagu Yellow udah berulang-ulang kali, tapi menurut dia versi nya Emma adalah yang the best!

Aduh! Rasanya gimana gitu ya… Bangga banget deh sama Emma!

Ini mari disimak ya video nya…

Kalo gak mau denger si Jon M. Chu ngomong tentang lagu nya, silakan klik ke menit 3:51 buat nonton Emma nyanyi.

Trus buat lagu terakhir, kita milih lagu Something’s Got a Hold on Me nya Etta James (Christina Aguilera juga nyanyi di film Burlesque) karena lagu nya seru dan sangat familiar jadi most people pasti tau lagu ini.

Nih silakan ditonton…

Bangga banget deh sama si Emma. πŸ™‚

Oh ya, sebenernya ada kejadian yang bikin ribet buat pesta ini. Jadi as usual, kalo Emma perform kan baju nya selalu di sponsor ya. Nah buat event ini udah lumayan lama ada designer dari Nigeria (jauh ya!) ngontek mau bikinin Emma custom dress. Jadi kita udah bilang design nya mau gimana (mau model cheongsam gitu). Trus dia kirim 10 hari sebelum acara dan… baju nya kagak nyampe-nyampe dong! Udah sebel aja gua, soalnya udah mepet gimana kita mau nyari sponsor lain kan.

Untungnya nemu dress batik ini di tumpukan baju-baju yang belum pernah dipake. Hahaha. Dress ini dikasih ama temennya Esther udah lumayan lama banget tapi waktu itu masih kegedean banget. Eh kok ya ternyata sekarang ukurannya pas banget! Dan warnanya juga bagus (warna warni) dan ada orange-orange nya jadi cocok ama Emma pake sepatu DocMart nya yang orange dan kebetulan dia juga baru beli tas jelly dan gelang orange pula! πŸ˜€

Bagus ya dress batik nya! Susah lho nyari dress batik yang cakep-cakep begini ya.

Btw, dress yang dari Nigeria akhirnya dateng tuh beberapa hari setelah pesta. Bagus sih bikinannya tapi ukurannya ngaco abis. Kerah cheongsam nya kecil banget jadi gak bisa ditutup. Huahaha. Sayang juga sih itu dress udah dibikin custom, dikirim jauh-jauh, akhirnya gak bisa dipake juga.

Ya udah gini dulu ceritanya. Selamat weekend ya! Doain gua cepet pulih lagi ya (iya gua baru abis sakit, nanti ya gua ceritain yang ini! :D).