Fun Weekend Stories

Kali ini mau cerita-cerita tentang weekend kita belakangan ini yang seru dan makan-makan enak-enak mulu! πŸ˜€

Again, ini sekedar dokumentasi gua aja ya. Bukan gak sensitif sama kondisi temen-temen di Indo yang lagi PPKM. Please stay safe and healthy, ok?

Sabtu, 31 Juli 2021

Kita diundang ke pesta ulang tahun anak temen yang juga adalah god-son kita. Gua tuh dari dulu paling seneng kalo diundang ke pesta ulang tahun anak-anak bayi, soalnya itu berarti ada banyak anak bayi disana. Hahaha. Gua seneng banget kalo bisa main sama anak-anak bayi begini. Gak sampe baby fever kok. Cukup main-main selama disana aja. Hahaha.

Seneng juga bisa ketemuan ama temen-temen lagi kayak begini. Yang ada kita disana dari jam 11 siang sampe jam 5 sore aja dong! Ngobrol gak brenti-brenti. Hahaha. Itu pun kalo bukan karena rumah kita jauh bener mungkin kita gak pulang-pulang juga kali ya. πŸ˜›

Mana makanannya banyak pula dan makanan Indo. Gak ada fotonya jadi dibayangin aja ya. Hahaha. Ada nasi kuning dkk, mie goreng, dan banyak jajanan kayak lapis legit, lemper, lumpia, pastel, dan lain-lain. Jadi sambil ngobrol sampe sore ya ngemil aja terus. Plus masih dibawain makanan pula buat dinner di rumah. πŸ˜€

Minggu, 1 Agustus 2021

Gile cepetnya waktu berlalu ya, udah bulan Agustus aja!

Siangnya kita ketemuan lunch sama temen yang dateng dari Indo. Kita makan di restoran Thai dan once again makan kebanyakan. Hahaha. Alias mesen kebanyakan (suka laper mata sih kalo mesen makanan ya :P). Jadilah itu sisa makanan banyak sampe bisa buat dinner juga. Hehehe.

Selalu seneng kalo ada temen yang dateng dari Indo jadi kita bisa catching up. Anak-anak juga cocok banget jadi kita yang ortu bisa ngobrol sendiri sementara anak-anak juga ngobrol sendiri sampe main kartu segala. Hahaha. Kita temenan udah lama banget (bahkan Esther udah temenan dari pas anaknya temen kita itu belum lahir dan sekarang udah 20 tahun aja umurnya!) jadi ngeliatin anak-anak sekarang udah gede-gede banget tuh bener-bener berasa time flies so fast!

Trus abis lunch, kita lanjut ke Funko Pop store di Hollywood soalnya si Emma nih belakangan kan ngefans banget sama Harry Potter ya dan di Funko Pop store ini ada bagian Harry Potter nya gitu. Dulu kita udah pernah kesini sebenernya (klik disini) tapi waktu itu si Emma belum suka Harry Potter jadi sekarang dia mupeng lagi.

Tapi seneng emang ke Funko Pop store ini soalnya serasa kayak lagi ke theme park. Hahaha. Si Emma langsung kehebohan beli-beli Funko Harry Potter. Trus Emma ama Andrew jadi pengen bikin Funko yang di personalized gitu. Sayangnya kita gak tau kalo mesti pake ngantri. Jadi kita udah jalan-jalan dulu baru ke tempat yang bikin personalized Funko ini dan dikasih tau kalo mesti sign up but online waiting list yang mana bakal 1,5-2 jam! Gile lama aje! Akhirnya karena udah disono ya udah deh nunggu aja. Muter-muter lagi nungguin 1,5 jam sampe bosen. Hahaha. Tapi worth it, anak-anak suka banget sama personalized Funko nya!

Itu Funko nya si Emma dipakein baju serba pink trus bawa mic sama wand. Sementara Funko si Andrew pake ripped jeans sambil bawa duit dan Starbucks cup. Hahaha.

Gua beli juga dong Funko Marvin dari Space Jam yang baru. Tapi ini belinya di Amazon dan di Ebay. πŸ˜€

Jumat, 6 Agustus 2021

Loncat ke weekend kemaren ini, hari Jumat nya kita diundang makan di restoran Chinese namanya Longo Seafood. Salah satu tamu yang diundang adalah ibu Mari Pangestu (yang dulunya adalah menteri di Indonesia ya) dan keluarga. Wah si ibu Menteri ini ternyata baik banget lho. Super ramah dan down to earth. Enak ngobrol nya. Keluarganya juga baik-baik banget!

Trus makanannya dong…

Dari kiri ke kanan, atas ke bawah:

  1. Suckling pig
  2. Peking duck
  3. Burung dara goreng
  4. Udang mayoneise
  5. Alaskan King crab yang super gede (sayang gua gak foto pas masih idup nya – ditunjukin ke kita dulu) dijadiin 3 macam masakan. Yang ini bagian kaki nya dimasak pake soun.
  6. Ini bagian kepala kepitingnya dimasak nasi goreng
  7. Bagian badan kepitingnya dimasak telur asin
  8. Ikan tim
  9. Ini dessert yang enak banget. Isinya oatmeal katanya, tapi enak asli!
  10. Sup kepiting perut ikan

Trus masih ada dessert nya lagi onde-onde ama onde yang pake kuah gitu apa ya namanya gua lupa. Gila ini makanan enak-enak semuanya dan banyaknya bukan main! Akhirnya makanan sisanya dibagi dua. Dan yang dikasih ke kita (suckling pig, ikan tim, kepiting soun dan kepiting telur asin) tuh baru abis setelah kita makan 2 kali lho! Gile bener gak. πŸ˜›

Mom and daughter twinning! πŸ˜€

Sabtu, 7 Agustus 2021

Pagi siang gak kemana-mana cuma nonton iCarly dan Harry Potter trus sorenya kita pergi ke pesta ulang tahun nya Emma! πŸ˜€

Taun ini si Emma ultahnya dirayain berkali-kali dah. Pertama kali tiup lilin pas kita lagi makan di Monaco (klik disini) trus tiup lilin lagi pas hari H nya pas kita di Paris (klik disini) dan kali ini kita pesta kecil ngundang temen-temennya Emma di LA. Tepatnya di Duff’s Cakemix dimana anak-anak bisa menghias kue gitu. Seru juga.

Sayangnya karena lagi Covid jadi kita gak boleh tiup lilin atau bawa makanan dan minuman disana. Jadi ya masing-masing anak bawa kue nya sendiri-sendiri pulang buat mereka nanti makan di rumah. πŸ˜€

Jadi awalnya semua anak disuruh milih mau kue nya rasa vanilla atau coklat trus kue nya di-cover fondant warna apa. Abis itu mereka bisa milih mau pake fondant dan butter cream warna apa dan pernak pernik nya. Baru di meja mereka menghias kue nya pake fondant, butter cream dan pernak-pernik yang merek udah pilih. Lucu juga ya ide nya. πŸ˜€

Yang penting si birthday girl seneng banget bisa ketemu sama temen-temennya dan dapet kado banyak! Hahaha.

Trus kelar pesta, kita lanjut hang out sama salah satu temen yang dateng ke pesta Emma juga di mall trus dinner bareng disana. Temen kita ini rumahnya jauh di OC dan bela-belain dateng. Udah lama pengen ketemuan (terakhir kita ketemuan tuh taun lalu) tapi belum kesampean jadi seneng bisa ketemuan lagi! πŸ˜€

Happy birthday lagi ya Emma! Semoga selalu sehat, panjang umur dan sukses terus! πŸ˜€

Oh ya, karena kita pesta disana, si Emma dikasih cake lagi ukuran 9 inches (sekitar 22 cm) plus cake yang Emma dan Andrew bikin disana, masing-masing ukuran 6 inches (15 cm). Yang ada kita jadi punya 3 birthday cake! Gile bener! Hahaha.

Yang lucu ya kapan itu (tanpa kepikir tentang pesta nya Emma ini) gua bilang ke Esther kalo gua lagi pengen makan cake. Eh sekarang malah ada 3 cake. Sampe eneg-eneg dah. Hahaha. Akhirnya cake yang Andrew bikin kita kasih ke temennya Andrew. Cake yang gede (vanilla funfetti cake) kita makan dikit doang trus dibuang karena kurang enak. Cake nya Emma (rasa coklat) aja yang akhirnya kita makan lumayan banyak dan tetep aja sisa banyak trus dibuang. Huhuhu. Daripada diabetes kan ya? πŸ˜›

Minggu, 8 Agustus 2021

Minggu pagi seperti biasa kita gereja dulu dari rumah trus nerusin nonton Harry Potter. Makan siangnya di rumah tetep ngabisin sisa makanan dari hari Jumat! Hahaha.

Sorenya kita pergi dinner sama manager nya Emma dan keluarganya. Ceritanya kita pengen ngundang mereka makan karena mereka udah bantuin banyak pas kita ke Cannes (klik disini) kemaren kan jadi kita mau say thank you gitu. Sekalian once again celebrate ultah Emma. Dapet banyak kado lagi dah si Emma. Hahaha.

Kita makan di restoran Castaway yang mana letaknya di atas bukit jadi pemandangannya ngeliat LA dari atas gitu. Cakep deh. Kita dateng jam 5.30 masih terang dan panas tapi pas udah maleman udah mulai sunset jadi adem dan pemandangannya jadi tambah cakep.

Ini makanannya dari kiri ke kanan, atas ke bawah:

  1. Corn bread
  2. Wagyu beef yang dimasak sendiri di atas batu panas
  3. Calamari
  4. Mozzarella sticks pake truffle
  5. Lobster and shrimp risotto
  6. Seabass dimasak pake miso dan ketan item. Bener-bener pefect combination ternyata pake ketan item begini!
  7. NY Strip steak
  8. Dessert platter

Makanannya enak-enak banget terutama wagyu beef, mozzarella sticks with truffle dan seabass nya! Dessert nya juga enak-enak banget!

Dan selalu seru kalo ngobrol ama manager nya si Emma ini. Gak berasa kita disana sampe 4 jam aja. Hahaha. Padahal resto ini tuh kan rame banget ya jadi sebenernya katanya cuma boleh disana selama 1,5 jam, tapi untungnya kita gak diusir sampe 4 jam gitu. πŸ˜›

Ya begitulah cerita weekend kita yang seru-seru dan penuh dengan makan-makan enak. Gak sabar buat weekend ini, bakal ada acara seru-seruan lagi! πŸ˜€