Takbiran

Gua emang bukan Muslim, tapi gua selalu suka pas udah suasana menjelang Lebaran begini.

Kayak kemaren Minggu pas ke Carefour, banyak orang belanja buat Lebaran, banyak pernak pernik Lebaran dijual, dan juga dipasang lagu-lagu Rohani. Gua seneng suasananya.

Kayak di TV mulai banyak acara-acara yang berhubungan dengan Ramadhan. Trus juga mulai banyak berita tentang serba-serbi orang mudik, dari mulai calo tiket, sampe jalur pantura. Gitu juga sekarang iklan-iklan acara untuk Idul Fitri mulai banyak. Gua seneng suasananya.

Apalagi siang ini… ujan-ujan gini, kok semakin mendukung banget ya. Gua senengΒ banget suasananya.

Dan yang paling gua suka dari semuanya adalah…. denger irama takbiran! Iya.. gua suka sekali denger irama takbiran. Rasanya syahdu gitu… adem… damai… enak banget dah!

Dulu pas kecil, seringnya gua melewatkan malam takbiran tuh di Tretes. Suasana kekeluargaan, dingin-dingin, trus sayup-sayup denger irama takbiran…. wahhh enak banget dah…

Tapi ya emang irama takbiran paling enak didenger sambil tiduran di rumah, bareng orang-orang tersayang. Jangan sekali-kali kita lagi di jalan. Gua pernah tuh sekali waktu, masih di jalan pas orang mulai keluar takbiran. Aduhhhh.. jadi macet.. mana serem pula karena pada ngelempar-lempar petasan. Udah gitu mobil-mobil banyak yang jadi sasaran dinaikin orang. Ke kap mobil lho! Duh…

Balik lagi ke irama takbiran. Terutama kalo lagi ujan rintik-rintik gini nih, trus lagi di kamar ama keluarga, tiduran di bawah selimut yang anget…. trus sayup sayup terdengar:

Allahu Akbar
Allahu Akbar
Allahu Akbar
Laa ilaaha illallah Wallahu Akbar
Allahu Akbar Wa Lillahil-hamd

Diiringi suara beduk bertalu-talu…

Duh, I’m really gonna miss this moment!

Iklan