Tampang Lulusan Luar Negeri

“Elu dulu kan bukan kuliah di SF ya Man? Dari Seattle ya?”

“Enggak kok, gua lulusan Atmajaya.”

“Oya? Kirain dari US…”

Conversation semacam itu ada beberapa kali terjadi. Apalagi belakangan ini setelah pada tau kalo kita akan pindah ke US. Kayak yang terakhir terjadi pas hari Minggu kemaren:

“Gimana nih… udah deket lagi ya mau pindahan…”

“Iya, gua tambah takut aja… soalnya belum dapet kerjaan sih. Takutnya ntar susah dapet kerjaan disana.”

“Oh… elu dulu abis kuliah langsung balik sini sih ya? Gak nyoba kerja dulu disana ya?”

“Eh.. gua gak kuliah disana kok… gua kuliahnya disini. Makanya itu gua takut…”

“Oh.. kirain elu kuliah di sana…”

Padahal perasaan gua udah kenal ama dia udah berapa lama deh, dan rasanya dia udah tau kalo gua lulusan sini. 😛

Gua jadi inget suatu conversation sejenis. Udah lama banget sih. Tapi masih gua inget karena gua jadi suka mikirin.

“Nah… lu tanya ama si Arman nih… dia kan lulusan Amrik. Lu dulu di Amrik nya dimana ya Man?”

“Hah… ngaco lu, gua bukan lulusan Amrik kok.”

“Oh.. bukan ya.. lu lulusan Aussie ya?? Kok rasanya gua ingetnya lu lulusan Amrik ya…”

“Ah lu salah orang lu… gua lulusan sini kok. Lulusan Atmajaya.”

“Hah? Masa sih… Gak mungkin ah… Gua gak salah kok… Lu kan lulusan luar….”

“Yeee… orang gua lulusan sini kok…”

“Hmmm.. abis tampang lu kayak orang lulusan luar sih ya…”

Nah… ini yang akhirnya bertahun-tahun gua pikirin dan gua survey diam-diam. Kayak gimana sih tampang orang yang lulusan luar negeri? Emangnya beda ya ama tampang orang yang lulusan dalam negeri? Hahaha. Dan sampe sekarang gua gak nemu bedanya kok… 😛

~ Kasian deh gua… Sering dikira lulusan luar negeri padahal bukan… Padahal kan mendingan dikira lulusan dalam negeri padahal lulusan luar negeri ya… Biar sekarang gua gak pusing nyari kerjaan gitu… Hahaha ~