Tips Untuk Para Pria Yang Mau Ngasih Bunga Kejutan Buat Istrinya Di Hari Valentine

Gua lagi berbaik hati nih membagi tips gimana caranya supaya sukses bikin surprise dalam ngasih bunga ke istri. Kalo masih statusnya pacar sih lebih gampang ya karena gak serumah, jadi gak ribet untuk ngumpet-umpetin kembangnya.

Tips kali ini khususnya ditujukan untuk:

1. Yang budget nya terbatas. Kalo budget gak terbatas sih tinggal telpon florist atau pesen online dan tinggal minta dikirim. Tapi kalo terbatas ya mendingan beli bunga sendiri di supermarket atau toko bunga untuk dirangkai sendiri. Bedanya cukup signifikan lho ama kalo mesen yang udah dirangkai apalagi kalo yang ada vas nya. Jadi kalo emang di rumah udah ada vas ya mendingan kita ngerangkai sendiri aja lah…

2. Yang kerjanya di kantor aja, bukan yang tipe kerjanya keliling-keliling. Jadi mau nyari waktu luangnya cuma bisa pas jam makan siang. Apalagi kalo yang biasa makan siangnya pulang ke rumah pula…

3. Yang mau dianggep lebih romantis (huahahaha) soalnya berdasarkan yang komen di posting an sebelum ini katanya usaha dan niat nya yang dinilai romantis. Jadi kalo bunganya dirangkai sendiri harusnya lebih romantis dong ya… πŸ˜›

Ok, ini dia tips nya.. disimak ya…

Hari H-1:

1. Bilang ke istri kalo ntar siang gak pulang makan karena diajak makan siang ama bos. Hehehe, boong dikit gak apa lah ya… yang penting kan happy ending. πŸ˜› Nah kalo jam makan siangnya bisa fleksibel sih gak masalah ya, lu bisa makan dulu trus baru nyari bunga abis itu. Tapi kalo yang jam makan siangnya terbatas? Atau yang kerjaannya lagi sibuk banget jadi gak bisa lama-lama keluar pas jam makan siang?

Nah… tipsnya adalah: lu harus bawa makan siang sendiri dari rumah.

Tapi ati-ati, jangan asal bawa makanan. Bawa makanannya harus yang jangan sampe bikin curiga atau bahkan bikin ketauan, plus lagi harus bisa disiapkan secara cepat. Jadi kalo emang istri lu baru bikin macaroni schotel malam sebelumnya, tentu aja jangan lu main potong aja itu macaroni buat dibawa. Ya jelas pasti ketauan dong jadinya. Atau jangan juga bawa tempat makan atau rantang dengan diisi nasi dan lauk pauk. Jelas pula ketauan karena ntar tempat makan/rantangnya kan mesti dibawa pulang lagi. Jadi saran gua sih bawa roti aja, bikin sandwich yang simple aja, masukin ziplock, trus bawa pisang ama apel. Siapin pagi-pagi sebelum ke kantor secara secepat kilat sebelum istri lu ke dapur, langsung masukin ke tas. Gak bakalan ada yang ngeh kalo roti tawar ilang 2 potong, ziplock ilang 1 lembar, pisang dan apel masing-masing 1 buah… Gak bakal ketauan deh. πŸ™‚

Oh ya, 1 lagi tips nya, jangan lupa bawa gunting! Buat apa? Lanjutin dulu bacanya ya…

2. Begitu jam makan siang langsunglah jalan, jangan buang-buang waktu karena belum tentu di satu tempat kita langsung dapet semua yang kita mau. Jadi jangan lelet-lelet, makan nya pun sambil nyetir aja. Kalo gak bisa multi tasking daripada nabrak ya pas lampu merah aja makannya. Dicicil-cicil gitu.

Kenapa kok mesti segitunya? Soalnya dari pengalaman gua kemaren ini, ternyata pas gua udah ke 1 supermarket, bunganya sih banyak tapi kok kurang gimanaaaa gitu. Yang akhirnya gua harus ke tempat yang lain. Jadi kita emang harus luangkan waktu sebanyak mungkin, just in case kalo gak cukup ke 1 tempat aja. Kalo ternyata di 1 tempat langsung nemu ya bagus lah, lu bisa nyantai-nyantai setelah itu.

Beli bunga secukupnya. Sambil mikir tentunya. Pikirin (gak usah terlalu detil) mau gimana ntar ngerangkai bunganya biar lu tau kira-kira harus beli bunga apa aja. Misalnya bunga utamanya bunga mawar pink, trus beli juga bunga kecil-kecil yang warnanya senada, dan beli rerumputan yang putih-putih kecil-kecil buat menuh-menuhin. Itu contoh aja. Ntar disesuaiin aja maunya gimana. Tapi yang pasti jangan beli 1 jenis doang (misalnya mawar doang). Itu mah jatohnya bukan merangkai bunga tapi naroh bunga di pot! πŸ˜› Yah, kalo lu masih di bawah 10 tahun umurnya sih dimaklumi ya, tapi kalo udah di atas 20 tahun (apalagi di atas 30 tahun), sebaiknya lebih berusaha dikit lah!

3.Β  Trus jangan lupa beli kartu. Beli coklat atau boneka juga boleh kalo emang istri lu suka. Kalo gak suka ya jangan lah… Percuma dibeliin juga. Hehehe.

4. Perhatian! Tips yang sangat penting nih (dan gua merasa ide gua ini cukup cemerlang! Hehehe). Jangan lupa beli air botolan! Beli yang botol gede. Gua sih beli yang 1 galon, yang botolnya lebar. Buat apa hayo?? Ada yang bisa nebak gak??

5. Setelah itu langsung balik kantor. Jangan kelamaan liat-liat yang lain. Fokus! Harus fokus! Ini misi yang penting, jangan sampe gagal! Inget itu! Sampe kantor jangan langsung ngabarin istri lu kalo lu udah balik dari makan siang. Nongkrong dulu di mobil (yah kecuali kalo lu gak malu ngelakuinnya di meja kantor), tulis dulu kartunya. Buat yang gak sedia bolpen di mobil, sebaiknya diinget-inget tadi sebelum pergi harus bawa bolpen ya!

Trus ya abis itu bekerjalah seperti biasa. Kalo ternyata makan siangnya tadi gak cukup mengenyangkan ya cari cemilan lah. Beli chips di vending machine atau malak temen-temen sekantor juga boleh. πŸ˜›

6. Pulang kantor, begitu nyampe garasi rumah, buka botol air yang tadi lu beli. Buang airnya sebagian, trus gunting bagian atasnya supaya botolnya jadi terbuka cukup lebar. Masukin bunga-bunga yang lu beli ke dalem botol itu. Ini penting untuk menjaga biar bunga-bunganya tetep seger setelah ditinggal semaleman di dalem mobil.

7. Semaleman harus kuat iman. Jangan tergoyahkan walaupun istri lu mencoba mengulik-ulik apa lu bakal ngasih bunga gak buat dia besok. Inget kalo lu itu seorang pejuang dalam misi kali ini, jangan sampe gagal!

Hari H:

1. Bangun 2 jam sebelum jam bangun istri lu untuk ngerangkai bunganya. Jadi misalnya istri lu biasanya kira-kira bangunnya sekitar jam 8, nah lu kudu bangun jam 6. Kenapa? Karena menurut gua sih 2 jam sebelum jam bangun itu pasti orang itu tidurnya sedang nyenyak-nyenyaknya. Kalo 1 jam sebelumnya itu terlalu mepet karena orang kan bangunnya gak tentu, bisa maju atau mundur. Nah kalo 1 jam sebelum itu pasti udah gak terlalu nyenyak lagi, jadi kalo lu mengendap-endap keluar, atau apalagi kalo garasi mobil lu pas di bawah kamar dan dari jendela kamar bisa kedengeran kalo lagi mencet remote buat ngebuka pintu mobil, itu semua bisa bikin istri lu kebangun dan gagal lah semuanya…

Jadi inget tips gua ini, lu kudu bangun paling enggak 2 jam sebelum jam istri lu bangun ya! Yah kalo istri lu biasa bangun jam 6 pagi ya selamat deh buat lu, berarti lu harus bangun jam 4 pagi! πŸ˜›

Kenapa ngerangkainya harus pagi-pagi? Kenapa gak malem-malem aja begitu istri udah tidur?

Yah terserah lu sih… Tapi inget 2 hour rule di atas itu juga berlaku untuk jam setelah tidur. Jadi kalo emang mau ngelakuinnya malem-malem begitu istri lu tidur, lu harus nunggu paling enggak 2 jam setelah istri lu tidur untuk memastikan dia udah tidur dengan nyenyak. Jadi kalo misalnya istri lu tidurnya jam 10 malem, ya lu harus beraksi jam 12 malem.

Tapi ya jangan salahin gua kalo pas lu lagi asik-asiknya (atau pusing-pusingnya ya?) merangkai bunga trus tau-tau ada yang nyolek bahu lu sambil ngomong:

“Mas.. mas… arep ngombe jamu tombo ngantuk ora, mas?” (Mas.. mas… mau minum jamu biar gak ngantuk gak, mas?)

Dan demi biar lu gak dicekik ama si Hantu Jamu Gendong itu, lu terpaksa minum jamu tombo ngantuk, jamu sari temulawak, jamu segar sari, dan lain-lainnya sampe akhirnya lu pingsan kekenyangan dan gagal lah misi lu kali ini…

Atau skenario lainnya nih kalo tau-tau pas lu lagi konsentrasi ngerangkai bunga, tau-tau ada yang ketawa ngikik di belakang lu:

“Kikikikikik… Kikikikikik…”

“Huaaaaaaaaaa…. Adaaa setaaaannnn!!!”

“Hah? Apaan? Lu ngomong apa? Kikikikik…. “

“Setaaaan…. Seraaaammmm…”

“Hah? Apaaa? Gua gak denger nih… Kikikikik…”

Yang ada lu gak ngerangkai-ngerangkai bunga karena lu mesti ngeladenin si setan yang nanyaΒ mulu karena setannya budeg gak ngerti-ngerti lu ngomong apaan…

Basi banget ya gua… Hahaha. Maap, maap… Intinya gua gak jamin misi lu berhasil kalo lu ngotot mau ngerangkai bunga nya tengah malam buta begitu… Mendingan pagi-pagi lah…

(Btw, luar biasa ya perfilman Indonesia, semakin kreatif aja. Harusnya ada yang nge-lobby produser Hollywood tuh. Lha Hollywood dari tahun 80-an sampe tahun 2009 setannya yang muncul Jason lagi Jason lagi… Coba dong lebih kreatif gitu, mencontoh Indonesia yang punya gebrakan baru dengan adanya Hantu Jamu Gendong dan Setan Budeg… Fenomenal kan… :P)

Ok, balik lagi, setelah bangun segera ambil bunga-bunganya dan kartunya dari mobil. Dan mulailah merangkai bunganya di dalem vas. Oh ya, dari kemarennya jangan lupa juga untuk mencari tau dimana vas itu disimpen ya! Jangan pas pagi-pagi gini baru pusing sendiri nyari vas nya dimana! Itu malah buang waktu jadinya. Soalnya ngerangkai bunga itu gak bisa cepet-cepet lho. Selain harus mikir dikit mau gimana naroh bunganya, plus lagi lu harus motong-motong tangkai bunganya dan daun-daunnya.

2. Abis itu jangan lupa diberesin. Jangan semuanya berserakan. Ntar yang ada istri lu malah bete karena rumah jadi berantakan ama sisa-sisa tangkai dan daun-daun!

3. Trus ya tidur lah. Or at least berpura-puralah tidur. Emang butuh pengorbanan kok. Karena ternyata lu bakalan malah jadi susah tidur setelah itu, soalnya pengen cepet-cepet ngeliat istri lu terkaget-kaget ada bunga dan kartu buat dia kan…

Well… ya begitulah tips dari gua. Kalo lu ikutin semuanya, gua yakin istri lu bakal terkejut kok bisa-bisanya ada bunga buat dia di hari Valentine ini. Kok sempet-sempetnya elu beli bunga… Kok bisa-bisa nya elu ngerangkai bunga segitu ‘bagus’nya… (Kenapa bagusnya pake tanda kutip? Hmmm ya tergantung selera sih ya. Menurut gua sih rangkaian gua udah bagus banget, keren gitu… Tapi kalo menurut Esther, ya emang dia bilang bagus sih, tapi katanya gua belum cocok untuk buka toko bunga! Ya gak apalah, gua gak berniat untuk ganti profesi juga kok… :P)

Ok, selamat mencoba!