Antara Facebook, Krisis Global, dan User

Apa hubungannya antara Facebook, krisis global, ama user?

Hubungannya ada karena tiga-tiganya sudah sukses membuat gua gak habis pikir!

Facebook

Belakangan banyak gua baca di blog, banyak yang bilang gak sempet ngeblog karena kena virus Facebook. Apa serunya sih main Facebook? Gua kalo ngeliat Facebook paling ngebaca komen, reply komen kalo lagi pengen, liat-liat yang update foto. Udah gitu aja kan? Gak akan lebih dari setengah jam. Malah kalo lagi gak banyak yang asik-asik update nya paling gua main Facebook cuma 10-15 menit juga udah bosen. Bingung mau liat apaan lagi.

Jadi gua pengen tau aja sih, sebenernya kalo di Facebook pada ngapain sih yang bikin jadi pada kecanduan?

Krisis Global

Katanya masih krisis, tapi kemaren pas ke Disneyland, yang ngantri di loket beli tiket tuh ramenya ampun-ampun! Belum lagi yang udah beli tiket online yang udah langsung ngantri di pintu masuk juga ramenya ajubile. Eh ternyata di dalem pun lebih rame lagi. Semua permainan pasti ngantri, semua toko penuh sesak! Padahal tiket Disneyland ya gak murah lho. $69 per orang ($59 kalo pelajar atau dapet corporate rate). Belum shopping dan beli makannya (semua restoran juga penuh!). Belum lagi hotel-hotel juga penuh lho!

Trus pas hari Senin kemaren (pas tanggal merah) kita jalan-jalan ke 3rd Street Promenade (jalan ini penuh toko semua dan mobil gak boleh masuk, yah model Pasar Baru gitu tapi versi lebih kerennya. Hehe). Dan itu yang namanya manusia penuh bener. Dan pada bawa tentengan pula (rata-rata semua orang bawa tentengan…)! Dan gua perhatiin nentengnya kebanyakan (dalam artian bener-bener banyak) tuh kalo gak Abercrombie & Fitch, Banana Republic, atau A|X. Padahal merk-merk itu kan ya lumayan mahal harganya (well, at least buat gua). Walaupun discount juga gak murah-murah amat. Kirain lagi krisis mah katanya orang-orang jadinya pada belanjanya yang kayak model di Old Navy atau Walmart sekalian, tapi nyatanya enggak tuh… πŸ˜›

Belum lagi temen kantor gua cerita, pas liburan dia ke outlet mal yang deket Palm Spring. Penuh banget dengan manusia, dan rata-rata semua nenteng tas belanjaan dari Coach atau Gucci. Bahkan sampe yang mau masuk ke outlet nya Coach mesti ngantri (cuma buat masuk doang lho mesti ngantri saking penuhnya!). Gitu juga outlet nya Gucci juga penuh sesak! Padahal walaupun judulnya outlet, tapi kalo Coach kan ya gak jadi murah-murah amat gimana, apalagi Gucci (temen gua bilang harga tas nya (eh apa dompet ya?) masih $1,000-an).

Jadi sebenernya, sekarang ini masih krisis atau gak sih ya?

User

Nah kalo yang namanya user ini udah paling-paling dah. Sama kayak bajaj. Only Heaven knows. Gak ada orang yang tau jalan pikirannya gimana. πŸ˜›

Gua di kantor mah udah nongkrong dari sebelum jam 9 pagi. Tapi herannya rata-rata (80%) user tuh baru pada nemu problem di atas jam 5 sore! Aneh kan??

Dan yang lebih aneh lagi nih pas kemaren gua cuti. Jadi ceritanya ada 1 program baru di company yang baru, untuk ngirim data pembayaran pake cek selama sehari. Nah program ini udah live sejak awal Mei. Tapi ternyata masih belum ada aja pembayaran pake cek. Gua tanya berkali kali tapi katanya belum tau kapan mulai ada pembayaran pake cek.
Dan bisa ditebak, ternyata pas giliran kemaren gua cuti pas hari Jumat (22 Mei), pas hari itu lah ada pembayaran pake cek! Dan programnya error!

Heran gak? Kenapa kok justru pas gua cuti malah ada pembayaran? Dan setelah gua masuk lagi, sampe hari ini gak ada lagi lho pembayaran pake cek. Jadi adanya ya cuma sehari pas gua cuti itu!!!!

Yah emang karena gua lagi cuti jadi di-handle ama orang lain. Tapi kan tetep aja gua dapet email-emailnya jadi gua sempet kepikiran juga.

Gak abis pikir gua, kok bisa-bisanya gitu lho pas banget pas orang lagi cuti. Apa iya disengaja? Mestinya sih enggak ya… kurang kerjaan banget kalo disengaja. Lagian user gua gak tau kok kalo gua mau cuti. Lha bos gua aja lupa kalo gua cuti hari itu. πŸ˜›

Yah begitulah, gua cuma gak abis pikir aja ama 3 fenomena ini. Facebook, krisis global, ama user. Hehehe.

Apa di antara kalian adaΒ yang bisa bantu gua dengan ngasih penjelasan? πŸ˜€