January Recap

Wah kayaknya tahun 2010 ini kayak tahun lalu ya, jalannya pake ngebut. Tau-tau udah mau abis aja nih bulan Januari…

Sebelum kita masuk ke bulan Februari, gua mau cerita dulu ah beberapa cerita yang membanggakan dari keluarga kecil kita ini selama Januari. Gak apa dong ya membangga-banggakan keluarga sendiri… Hehehe.

Cerita membanggakan yang pertama adalah dari Esther, yang dengan Bite ‘N Bite nya made her first wedding cake and cupcakes! Setau gua, buat pembuat kue, kalo bikin wedding cake itu considered as something big. Iya lah, namanya juga buat wedding ya, pasti ekspektasinya cukup tinggi.

Dan Esther berhasil bikinnya baguuussss banget! Udah kayak yang biasa kita liat di buku-buku atau foto-foto di internet aja! I’m so proud of her! πŸ™‚

Cerita membanggakan yang kedua adalah dari Andrew yang hari Minggu tanggal 24 kemaren ini recital lagi. Lokasinya di sekolah musiknya aja karena bukan annual recital. Tapi tetep aja pesertanya banyak juga. Karena pengalaman tahun lalu yang mana si Andrew udah ngantuk kalo recital nya jam 3 sore, jadi kali ini kita minta untuk masuk di kelompok yang pertama, jam 11 siang. Tapi apa daya, gurunya gak bisa! Yah udah deh, no choice, harus jam 3 lagi. Dan seperti yang ditakutkan (apalagi Sabtu nya kita pergi pesta sampe jam setengah 11 malem, trus Minggu nya itu pagi udah bangun) si Andrew udah ngantuk berat pas jam 3. Ditambah lagi sekarang dia kan les nya privat, jadi bakal recital nya main solo (kalo tahun lalu kan bertiga), jadi tambah keliatan kalo dia kurang excited karena gak ada temennya. Plus lagi gurunya ini baru (guru yang lama udah gak ngajar lagi karena pindah rumah), dan Andrew keliatannya belum comfortable ama guru baru ini.

Trus udah gitu ada kesalahan teknis pula. Pas udah giliran Andrew (yang mana itu adalah urutan 17!), eh CD buat ngiringin nya gak siap! CD nya gak ada! Padahal si Andrew udah duduk di keyboard. Orang-orang sih mungkin gak ngeh, tapi gua ngeliat kalo si Andrew tuh ngantuk berat (dan nervous juga kayaknya). Cuma dia masih berusaha senyam-senyum sana sini. Dan akhirnya terpaksa Andrew masuk lagi untuk nunggu CD nya disiapin. Doooohhhhh…. asli gua yang tadinya udah nervous tambah nervous aja. Takut si Andrew mogok dong… Orang dia udah keluar udah siap main, eh disuruh nunggu lagi! Akhirnya nunggu sekitar 3 orang, baru Andrew keluar lagi. Untungnya Andrew tetep senyum-senyum sana sini lho. Sampe banyak orang bilang kalo Andrew is so cute!

Dan kalo taun lalu dia mainnya ngasal banget (waktu itu yang penting dia kagak nangis aja), kali ini dia mainnya udah bener. Dan ketukannya pun udah hampir tepat. Di bagian awal sih tepat, lama-lama rada keteteran. But it’s okay. I’m so very very proud of him!!!

Udah gitu dia dapet first place star award. Gua gak paham sih ini award apa, soalnya banyak juga anak lain yang dapet first place star award, tapi ada juga yang dapet second place dan third place. Gak ngertiΒ  buat apa dan based on apa, yang penting si Andrew dapet first place dah! Huahahaha…

Dan gimana dengan gua? Dari gua… justru ada cerita yang gak membanggakan! 😦 I’m not proud of myself dah bulan ini, karena…. gua kena tilang lagi! Huaaaaaaa…. Ada apa ya antara gua ama polisi? Kenapa gua kok sering banget kena tilang ya?

Masih inget kan setaun lalu gua juga kena tilang disini karena speeding? Dengan denda $150-an plus ikut traffic school (total abis $200-an lebih) akhirnya udah di dismissed. Eh lha kok sekarang gua kena lagi (belum lagi pas Desember kemaren pun di Indo gua kena polisi juga kan!). Kali ini padahal gua udah jalan sesuai limit, gak ngebut, ati-ati, orang itu kejadiannya pagi banget jam 6.45 pas gua lagi mau ke bengkel buat car maintenance… Eh lha kok abis belok kanan gua ditangkep! Ternyata ya sodara-sodara, pas gua belok kanan itu lampu lagi merah dan ada sign ‘no turn right on red’! Disini kan belok kanan tuh kayak belok kiri di Indo yang rata-rata boleh langsung, tapi resenya di beberapa tempat ada yang gak boleh langsung. Dan herannya kok gua gak ngeliat sign nya ya??? Padahal ternyata setelah gua balik ke situ lagi, sign nya ada 2, gede-gede pula! Kok bisa gua gak keliatan??? Doooohhhhhh kesel banget rasanya.

Dendanya pun mahal, $212. Udah gitu yang lebih kesel lagi, gua gak boleh ikut traffic school karena belum 18 bulan dari traffic school sebelumnya! Mampus gak… Kalo gua gak ikut traffic school, berarti gua kena point yang berarti insurance gua akan naik. Gua udah ngecek, katanya bakal naik sekitar $70 tiap 6 bulan, selama 3 tahun! Mampus gak tuh… Itung sendiri aja dah berapa total kerugian gua cuma gara-gara gak ngeliat sign itu! Rasanya nyesel banget dan mikir kok gua bisa sebego itu ya… 😦

Sekarang lagi mau nyoba fight nih. Mau nyoba go with trial by declaration.

Tolong pada bantu doain ya biar bisa menang dan case nya di dismissed!!! Thank you… πŸ™‚

Iklan