Monterey & San Francisco Trip

Jumat, 2 Juli 2010

Kerja setengah hari, jam 11 pulang rumah (eh kalo kerja dari jam 9.30 sampe jam 11.00 itu termasuk setengah hari kan ya? :P), mandi, makan siang, trus jam setengah 1 langsung cabut. Yay… akhirnya kita pergi berlibur juga (setelah 6 bulan ya gak jalan-jalan keluar kota… :D), walaupun cuma weekend doang (mumpung ada long weekend)… πŸ™‚

Tujuannya yaitu ke Milpitas, ke rumah ipar gua. Sepanjang jalan, panaaaassssnyaaaa minta ampun!!! Yah emang lagi summer sih… Tapi bener-bener kayak masuk oven lho. Matahari nya terik banget kan disini. Yang ada pas sore nya gua ngeliat tangan gua udah langsung gosong lho. Belang banget! Cuma gara-gara nyetir di bawah terik matahari selama 5 setengah jam! Hehe. Dan pemandangan selama perjalanan tuh gunung-gunung di kanan kiri. Tapi jangan pikir gunungnya ijo atau biru ya…. Nih coba liat nih…

Gile ye… itu gunung apa padang pasir coba? Hahaha. Dan semua gunungnya jadi warna coklat lho! Itu rumput-rumputnya pada kering semua, saking panasnya… Gila ya!!

Nyampe Milpitas jam 6 sore, kita langsung menuju ke Banana Leaf. Ini restoran Malay-Singaporean gitu. Resto nya bagus juga dan makanannya juga enak. Kita mesen oatmeal jumbo prawn (ini juaranya nih!), roti prata, beef rendang, belacan string bean, dan kwe tiaw.

Abis makan trus pulang, mandi-mandi (hari itu gua jadi mandi 3 kali dah: pagi, siang, dan malem! Hehe rajin banget ya! :P), trus Andrew main ama Owen, nyobain main Wii (norak, abis kita gak punya sih… :P), ditutup nonton Percy Jackson separuh, trus udah gak kuat lagi mata gua, jadi tidur.

Sabtu, 3 Juli 2010

Hari ini tujuan kita adalah ke Monterey Bay Aquarium. Dari Milpitas ke Monterey nyetir sekitar 1,5 jam. Monterey sendiri kota kecil di pinggir laut gitu. Bagus juga pemandangannya, sayangnya laut nya rada kurang bersih…

Rame banget hari itu, abis lagi pada liburan sih ya. Nyari parkir nya lumayan susah. Untung trus kita dapet parkir di jalan dan boleh parkir selama 4 jam. Trus kita langsung menuju ke Monterey Bay Aquarium nya. Dan berhubung udah jam 12 siang, kita langsung makan dulu. Restorannya juga di pinggir laut, jadi kita bisa langsung ngeliat laut dari jendelanya. Bagus juga, cuma harga makanannya rada mahal. Aji mumpung kali ya… Kita mesen fried calamari buat dimakan rame-rame, trus gua mesen steamed clams and mussels, sedangkan Esther mesen seafood canelloni. Makanannya enak juga untungnya…

Setelah kenyang baru kita jalan-jalan. Jadi Monterey Bay Aquarium ini isinya adalah… aquarium! Ya iya laaahhh… Hahaha. Ya mirip-mirip Seaworld tapi versi mini lah (harga masuknya juga separuhnya kira-kira). Bagus juga dan indoor pula jadi gak perlu kuatir gosong! Hahaha. Aquarium nya banyak banget dan gede-gede. Ada yang bener-bener gede banget seluruh dinding dari atas ke bawah itu kaca semua. Bagus juga… Lumayan banyak macem ikan-ikannya… Trus ada juga sea otters, flamingo, seahorses, dan pinguin.

Trus yang gua suka tuh pas di bagian jellyfish alias ubur-ubur. Baru tau gua kalo ubur-ubur itu ada macem-macem. Bagus banget dah… Terutama yang namanya chrystal jellyfish, warnanya bener-bener bening (hampir gak keliatan), jadi di aquariumnya ada tombol buat kita nyalain kayak lampu UV gitu biar ubur-uburnya bisa keliatan dan jadi bersinar gitu. Keren banget…

Trus Monterey Bay Aquarium ini bener-bener kids friendly. Banyak banget mainan buat anak-anak. Dan tentunya banyak juga binatang-binatang laut yang bisa dipegang-pegang sama anak-anak.

Jalan-jalan, gak berasa udah mau jam 4 aja. Udah kudu buru-buru balik sebelum ditilang polisi… Tadinya padahal masih pengen jalan-jalan di wharf nya, tapi akhirnya kita ngelewatin pake mobil aja. Padahal keliatannya bagus juga tuh, banyak toko-toko kecil-kecil gitu.

Trus dari sana kita misah. Ipar gua pulang, sementara kita lanjut ke Carmel. Carmel ini kota kecil juga deket Monterey. Di jalan utamanya itu juga penuh dengan toko-toko. Dari toko yang branded sampe gift shop. Bagus juga tempatnya. Sayangnya Andrew tidur, plus gak dapet parkir (gile dah rame banget kota nya!), jadi kita cuma lewat doang aja. Udah gitu pulangnya pake nyasar pula… Kayaknya karena kita ngambil jalan belakang (karena jalan utamanya itu macet sekali karena banyak orang nyebrang), GPS nya kadang gak dapet lokasinya. Soalnya emang tempatnya tuh model jurang-jurang dan hutan-hutan gitu. Hehehe. Tapi disitu banyak banget rumah-rumah gede-gede. Kayaknya vila nya orang-orang kaya kali ya. Seremnya jalanannya belok-belok dan curam, udah gitu sempit, tapi itu buat 2 arah! Untungnya sepi. Yah dari sono akhirnya kita balik Milpitas dah untuk langsung ketemuan ama ipar gua untuk makan malam di Won Kee.

Won Kee ini restoran favorit gua nih. Hahaha. Karena pork ribs Peking style nya ueeenaaaakkk banget!!! Asli gua gak bohong. Selain itu, kita mesen mie goreng, spicy salt prawn, roasted duck, sama ikan goreng. Semuanya enak! Puas banget dah kalo makan di Won Kee. Hehehe.

Pulang rumah, ngelarin nonton Percy Jackson, trus tidur deh…

Minggu, 4 Juli 2010

Happy 4th of July!! Walaupun gua bukan orang Amerika, tapi gua ikutan merayakan… Merayakan long weekend nya! Hahaha.

Tujuan hari ini adalah ke San Francisco. Lebih spesifik lagi, tujuannya adalah naik cable car, karena terakhir ke SF tahun lalu kita gak sempet naik kan. Dari Milpitas ke SF nyetir sekitar 45 menit. Kita langsung ke Lombard Street untuk nyegat cable car nya dari sana dengan harapan gak rame-rame amat. Dan ternyata walaupun Lombard Street penuh banget dengan turis yang lagi poto-poto (gile dah orang-orang, potonya sampe di tengah jalan gitu, pada gak takut ditabrak mobil ya… :P), yang nunggu cable car gak banyak. Cuma karena Lombart Street ini bukan pemberhentian pertama, jadi pas cable car nya dateng mah udah penuh. Untungnya kita masih bisa naik walaupun harus desek-desekan di belakang. Mana Andrew gak boleh digendong pula, jadi dia gak keliatan apa-apa dong.

Untungnya gak lama, yang pada duduk di depan pada turun. Jadi gua ama Andrew bisa duduk di depan. Seru juga. Duduknya ngadep samping gitu. Serunya tuh karena jalanan di SF kan pada naik turun gitu, dan turunannya itu curam banget lho. Jadi ya berasa rada-rada kayak naik roller coaster, tapi pelan… hahaha. Si Andrew gua tanya seneng gak… Dia bilangnya seneng. Tapi kok selama di cable car dia dieeeemm aja, kayak takut gitu. Huahaha. Gak ngerti dah dia sebenernya takut apa kagak. πŸ˜› Btw, naik cable car ini sekali jalan bayar $5. Tapi gak return ya, jadi cuma 1 arah aja. Karena itulah yang kemaren naik cuma gua ama Andrew aja, sementara Esther langsung bawa mobilnya ke downtown karena cable car nya bakal berhenti terakhir di downtown. Jadi gua ketemuan ama Esther lagi disono. Di downtown sendiri yang ngantri buat naik cable car udah panjaaaannnggg banget! Gile bener dah…

Trus kita makan siang dulu deh sekalian ketemuan ama temen-temennya Esther. Kita makan di King Of Thai. Gua pernah nyoba restoran ini di Jakarta. Dulu ada di EX, gua gak tau sekarang masih ada gak. Tapi yang di Jakarta menurut kita sih gak terlalu enak. Nah menurut Esther, yang di SF ini enak.

Kita mesen duck fried rice (yang asli enak banget banget!!), tom yam goong, salad (lupa namanya), pad rad na, dan panang curry. Dan ternyata emang enak-enak semua. Ya terutama nasgor bebeknya itu. Bahkan karena gak abis (kita mesen 2 porsi), sisanya kita bawa pulang dan gua makan besoknya pun masih enak lho!

Trus abis makan, kita ke Westin untuk naik lift kaca nya sampe ke lantai 31 untuk ngeliat kota SF dari atas. Tadinya kita takut si Andrew takut gitu, karena kan tinggi juga lho dan jalan naiknya kan cepet banget gitu. Eh ternyata si Andrew malah demen, jadi kita naik sampe 2 kali. Hahaha. Kayak anak kecil aja ya, mainan lift. πŸ˜›

Trus abis itu ya kita jalan-jalan di downtown. Ke Union Square, trus ke toko-toko disono dan terakhir nongkrong di salah satu cafe di Mal. Ngemil-ngemil sambil ngobrol-ngobrol. Dan seperti biasa, waktu berjalan sangat cepat dan tau-tau udah sore aja… πŸ˜›

Btw, kali ini kita kurang banyak foto bertiga nih. Cuma ini foto bertiga yang lumayan ok, tapi sayangnya orangnya gelap, karena matahari nya terlalu terang sih.

Btw lagi, walaupun summer, di SF ini anginnya kenceng dan dingin banget. Yang ada bikin kita beribet. Kalo lagi jalan di luar kudu pake jaket, tapi kalo lagi masuk toko langsung jadi panas jadi mesti buka jaket. Jadi ya begitu terus, buka jaket, pake jaket, buka jaket, pake jaket.. Hehehe.

Dan kalo orang lain pada BBQ-an sambil nonton kembang api kalo pas lagi 4th of July, kalo kita mah ya makan-makan di restoran aja lah ya… Haha. Kali ini kita ke Cupertino untuk makan di Guang Dong.

Kita mesen appetizer yang isinya ada kuping babi, daging dingin (apa ya namanya, tapi enak nih) sama irisan tahu, trus mesen ayam goreng pedes (ini enak banget!), nasi goreng ikan asin, dan sizzling seafood tofu (biasa aja yang ini).

Trus abis itu ya pulang… Nonton Law Abiding Citizen (bagus) dan Haunting of Molly apa gitu, gua lupa judulnya, tapi ini film jelek banget, yang ada kita tidurnya kemaleman. πŸ˜›

Senin, 5 Juli 2010

Dan berakhirlah liburan pendek kita ini… Huhuhu kok cepet amat ya. Hahaha. Kita jalan dari Milpitas jam 11, nyampe LA jam 6. Macet! Trus langsung makan di luar dulu, tapi gak difoto lagi dah abis kan udah bukan bagian dari liburan. Hahaha. Trus pulang… Walaupun rasanya liburannya kurang lama, tapi tetep aja seneng ya udah nyampe rumah lagi… πŸ™‚ Home sweet home…

Thanks a lot buat Roy, Ling, and Owen for having us… Thanks udah nemenin jalan-jalan dan makan-makan juga… We really had a great time! πŸ™‚

PS. Seperti biasa nih, ada tambahan foto… Foto siapa lagi kalo bukan foto nya Andrew… Hehehe.

PS lagi. Last but not least, gua mau mengucapkan terima kasih buat jeng Tina, mbak Agmon, mbak KD, mbak Rossa, mas Kerispatih, dan mbah Kahitna yang udah nemenin gua nyanyi-nyanyi sampe serak sepanjang perjalanan… Gimana gak serak ya… Udah kayak karaokean selama 5 jam aja gua… Huahaha… πŸ˜›

PS yang terakhir. We left our hearts in San Francisco… Sampe ketemu lagi ya, mudah-mudahan ntar Desember… πŸ™‚