The Big 5

Happy birthday, Andrew!!!

Moga-moga Andrew sehat terus, panjang umur, tambah pinter, tambah gede, bisa selalu nurut, dan bisa semakin fokus ya…

Mommy and Daddy love you very much!!!!

Dan sekarang mari kita cerita tentang pesta nya.

Yup, akhirnya kita bikin pesta ulang tahun buat Andrew. Setelah 2 tahun gak dipestain, dan kali ini si Andrew nya minta dipestain, ya udah lah dipestain aja.

Tema pesta nya adalah colorful. Terinspirasi karena Andrew kalo ngegambar-gambar tuh suka pake macem-macem warna. Bahkan kalo ada PR dari sekolah yang sebenernya gak perlu diwarna pun ama dia selalu diwarnain. Hehehe. Dan setelah gua mengajukan proposal tema ini ke Andrew ternyata dia juga setuju!

Tapi ya namanya juga pesta sederhana ya, jadi yang paling gampang untuk membuat suasana jadi warna warni ya tentunya dengan beli balon! πŸ˜€ Btw, tentang balon ini sempet bikin gua kaget juga. Ternyata harga balon helium itu mahal banget disini! Masa 1 lusin $10?? Gile yaaa… Padahal itu udah balonnya yang standar lho bukan yang metalik. Apa di Indo harganya juga mahal gitu ya?

Masih tentang balon… Sehari sebelum pesta, gua sampe gak bisa tidur lho soalnya jadi kepikiran, apa iya 24 balon bisa muat masuk ke mobil gua ya? Soalnya mobil gua kan Corolla, kan kecil. Eh tapi ternyata bisa lho masuk! Walaupun ya nyetirnya jadi gak bisa keliatan belakang sama sekali. Bahaya banget ya… Untung gak ada polisi… Hahaha.

Dan pesta kali ini jadi semakin spesial karen ada Pho-Pho dateng dari Jakarta!! Karena kebetulan Pho-Pho dateng weekend kemaren, jadi pestanya diadain duluan sebelum tanggal ulang tahunnya. Hehehe. Ultahnya tanggal 21, tapi pestanya tanggal 17. πŸ˜€ Kalo di Indo sih pamali ya, tapi berhubung di sini tuh orang-orang emang malah biasanya dimajuin ngerayainnya kalo emang gak bisa pas hari H nya, jadi ya kita ngikutin cara sini aja dah. Hahaha.

Pestanya kita adain di function room di gedung kita. Ruangan ini sebenernya udah ada dari lama, letaknya di basement. Tapi baru belakangan ini dibenerin, dicat, dan dibuatin pantry. Toilet nya juga dibagusin. Trus baru beberapa hari belakangan dikasih sofa dan meja makan. Jadi pas lah. Karena total tamu kita 40 orang, jadi emang kita perlu tempat yang lebih gede. Kalo diadainnya di rumah kita, wuii bakal gak muat kayaknya. Hahaha.

Selain balon-balon, kita nyoba bikin suasana jadi warna warni dengan masang lampion yang kita gantungin di atas meja buffet. Trus gak lupa goody bag nya juga warna-warni dong. Goody bag nya isinya bermacem-macem colorful fun stuff and colorful candies!

Makanannya kita mesen catering, ada nasi kuning, mie goreng, telur balado, sambel goreng buncis-tahu-kentang (ini enak banget), dan ayam goreng. Trus Esther nambahin bikin somay Bandung. Dan kita mesen 2 loyan Domino’s Pizza buat anak-anak, terutama yang bukan orang Indo.

Ini beberapa tamu yang berhasil kita foto. Sayang yang dateng belakangan udah kelupaan buat difoto. Huahaha. πŸ˜€

Dan biar anak-anak pada gak bosen, kita sediain 1 meja kecil buat bikin crown yang bisa dihias-hias (ceritanya ini pengganti topi ulang tahun), trus juga anak-anak pada bikin gantungan kunci dengan merangkai manik-manik huruf dan manik-manik warna-warni. Trus yang terakhir, anak-anak juga bisa bikin puppet bentuk kepala-kepala binatang. Shape nya udah ada, tinggal ditempel-tempel doang.

Di luar aktifitas itu, karena ruangannya cukup luas, anak-anak ya kerjaannya lari-larian lah. Sambil megang-megang balon. Hehehe. Yang penting semuanya had so much fun!

Dan gak lupa dong… kue ulang tahunnya juga warna warni!! Dan gak perlu ditanya, tentu ini kue nya bikinan Mommy Esther! πŸ™‚

Kue nya dibikin gedung-gedung pencakar langit yang berwarna warni dengan pemikiran si Andrew kan emang anak kota, demennya ke Mal, plus dikasih mobil dan kereta warna-warni juga karena si Andrew demen banget ama mobil. Pas kita lagi brainstorming tentang design kue (perlu lho brainstorming ini, jangan sampe anaknya kecewa ama kue nya kan!), si Andrew langsung setuju ama ide kue nya. Cuma 1 permintaan dia, lilinnya kudu banyak! Hehehe. Jadi kita tancepin 7 lilin deh! Itu juga udah mentok karena kue nya kan gak gede. πŸ˜€

Yah begitulah cerita pestanya. Seru banget! Dan seperti biasa, kalo bikin pesta sendiri gini sih asli capenya bukan main. Huahaha. Untung pas beres-beres banyak yang bantuin. πŸ™‚Β  Tapi walaupun cape, puas dong, karena hasrat menjadi EO bisa tersalurkan. Huahahaha… πŸ˜›

PS. Ternyata tamu-tamu yang bukan orang Indo juga demen lho ama makanan Indo! Bukan karena dari omongannya doang, tapi juga keliatan karena bolak balik ngambil makanan! Hahaha.

Iklan