Universal Studios Hollywood

Setelah 3 tahun disini, setiap kali gua ke Universal Studios Hollywood (gua singkat USH aja ya), selalu cuma ke Citywalk nya doang. Citywalk ini isinya toko-toko dan restoran-restoran gitu. Pengen banget masuk ke theme park nya tapi apa daya pada bilang ride nya gak ada yang cocok buat anak kecil.

Berhubung cici gua lagi disini, kemaren hari Kamis (16 Desember), akhirnya gua berhasil juga main di theme park nya USH ini.

Studio Tour – Including King Kong 360/3D

Kita naik mobil terbuka gandeng tiga gitu ngiterin studio-studio nya Universal Studio yang dipake buat bikin film-film. Sambil ngelewatin setting-setting itu, sambil diceritain ini pernah dipake di film apa aja. Salah satunya ada Wisteria Lane nya Desperate Housewives. Sayang kemaren ini pas lagi ada syuting disana jadi ditutup. Gua cuma sempet ngeliat Wisteria Lane ujungnya doang. Padahal sebagai penggemar Desperate Housewives, pengen juga gua ngeliat Wisteria Lane secara langsung gitu.

Trus abis itu kita dibawa masuk ke satu lorong untuk menuju ke pulau dimana si King Kong berada (sori, gua lupa nama pulaunya apa ya). Di dalem sini gelap banget dan kita disuruh pake kacamata 3D.

Ternyata ya pas udah masuk lagi, seluruh tembok lorong gitu jadi layar bioskop. Dari bawah sampe atas, dari kanan sampe kiri nyambung semua. Dan film nya itu seolah-olah kita lagi di jembatan di tengah-tengah hutan dan jurang gitu. Keren banget dah. Trus ada si dinosaurus gede banget yang ngegoyang-goyang jembatannya dan mobil kita jadi goyang-goyang kayak mau jatuh gitu. Trus ada si King Kong yang berantem ama si dinosaurus. Asli keren banget. Ntar King Kong nya bisa loncat dari kanan ke kiri. Trus mereka kalo berantem ya jembatan kita goyang-goyang terus kan jadi kita bisa bener-bener berasa kalo mereka beneran ada disono gitu. Bener-bener awesome menurut gua.

Mereka memang nge-klaim kalo ini adalah the world’s largest and most intense 3D experience. Ya gak heran sih secara layarnya 360 derajat gitu. Keren abis!!

Ini gua ada nyoba motret layarnya ya jelas jadi burem ya karena harusnya pake kacamata 3D, plus gelap banget pula. Hehe.

Keluar dari lorong King Kong, kita lanjut lagi, trus kita dikasih liat ada 2 mobil yang dipake di Fast & Furious. Trus kita dikasih liat gimana mereka bikin efek ledakan. Ada ledakan api di belakang mobil trus mobilnya loncat ngegelinding ke arah kita! Ternyata bawahnya ada hidroliknya gitu. Jadi pas udah nyampe persis di sebelah kita, mobilnya brenti. Keren. Trus kita disuruh pada tepuk tangan, soalnya kalo kita tepuk tangan, ntar mobilnya bisa nari. Beneran dah 2 mobil itu terus nari. Hahaha. Lucu juga.

Trus jalan lagi kita dibawa ngeliat setting-an kota kayak di Mexico gitu. Disini kita dikasih liat efek hujan. Keren lho bener-bener trus ujan disono. Kalo kita gak nengok sampe ke atas banget gak keliatan kalo ternyata ada sprinkle nya di atas. Hujan nya beneran kayak asli. Trus abis itu ada banjir bandang dateng. Kenceng banget sampe nyiprat ke kita semua (soalnya mobil kita kan terbuka, dan itu banjirnya bener-bener mengarah ke kita gitu). Sekali lagi, kagum gua ngeliatnya… Keren! ๐Ÿ˜€

Trus jalan lagi ngeliat-liat setting yang lain-lain (gak semua gua foto saking banyaknya), trus kita masuk ke stasiun kereta api bawah tanah. Eh pas kita mau jalan lagi, ternyata ada gempa bumi!!! Sampe langit-langitnya pecah trus ada truk dan mobil yang dari jalanan atas kita yang jatoh dan mau nimpa kita. Listrik nya pun pasa korslet semua. Kereta api nya yang dateng pun sampe mau nabrak kita. Plus… banjir lagi!! Huaaaa asli soooo cool!! Berasa kayak lagi di pilem-pilem. Hahaha.

Sekali lagi maapkan kalo fotonya gak jelas ya. Selain gelap, soalnya kitanya goyang-goyan terus kan karena lagi gempa bumi… ๐Ÿ˜€

Trus keluar dari sono kita jalan muter-muter lagi termasuk ke setting film Grinch Stole The Christmas. Lucu ya kota nya. Walaupun film nya bukan dibikin disini tapi propertinya ini beneran yang dipake di film. Jadi properti nya itu dipindahin ke sini gitu. Termasuk ada si Grinch nya disitu lagi ngomel-ngomel, trus kita masuk ke lorong yang lorong nya muter-muter gitu.

Lanjut lagi kita ngeliat properti yang dipake buat film War of the Worlds yang dibintangi oleh Tom Cruise. Keren juga, kita bener-bener kayak di kota yang porak poranda karena abis perang. Kayak kena bom gitu. Plus ada juga bangkai pesawat yang udah ancur. Dan ada asep dimana-mana. Di mobil kita juga dikasih liat adegan film itu yang pas lagi di setting yang sama ama yang kita lewatin. Keren abis!

Trus ada juga kita ngelewatin laut yang ceritanya ada ikan hiu nya. Udah keliatan airnya kayak ada yang lagi berenang gitu. Tapi kita tunggu-tungguin gak nongol. Pas kita udah mau jalan, tiba-tiba ada Jaws nongol di kanan. Karena gua duduknya di kiri jadi gak gitu kaget. Gak tau deh yang duduk di kanan pada kaget gak. Hahaha. Jadinya gua gak ada potonya dah yang ini. ๐Ÿ˜›

Dan yang terakhir yang gua foto adalah pas kita ngelewatin setting nya film Psycho. Pada nonton film ini gak? Yang mana ada orang gila yang punya motel yang nyimpen mayat mama nya? Nah kita dikasih liat tuh motelnya. Eh trus ada orang keluar dari kantor motel itu. Orang itu sambil gendong mayat! Trus mayatnya dimasukin ke bagasi mobil gitu. Trus itu orang sambil tampangnya lempeng abis, bawa-bawa piso, jalan ke arah kita. Langsung supir bus nya bilang, ayo kita kudu buru-buru cabut sebelum orang itu ngeh kalo kita ngeliatin dia. Trus langsung dah kita cabut, dan orang itu ngejar-ngejar kita sambil ngacungin piso nya. Hehehe.

Gede banget studio nya Universal. Kira-kira hampir sejam kita studio tour gini. Bagus nih ride ini. Buat yang mau ke Universal Studio, gua saranin begitu nyampe langsung main ini dulu sebelum rame.

Jurassic Park

Kelar Studio Tour udah sekitar jam setengah 12, kita makan siang dulu sebelum trus lanjut masuk Jurassic Park.

Disini kita naik kapal trus jalannya nanjak gitu ke atas. Trus kita masuk ke Jurassic Park. Ya namanya juga Jurassic Park ya, di dalemnya ya isinya para dinosaurus itu. Bagus bikinnya, kayak beneran. Trus ada yang nyemprot-nyemprot air ke kita (pada akhirnya gua berkesimpulan kalo USH ini seneng banget dah nyemprotin air ke pengunjungnya). Trus ada juga mobil yang kejungkir dari atas trus ke bawah kayak mau nimpa kita, tapi ya tentu aja mobilnya brenti pas udah sampe mau ke kita.

Trus kita masuk ke satu gedung gitu yang udah dirusak ama dinosaurus. Ada T-rex di sana. Ntar tiba-tiba si T-rex nongol di atas kita. Dan yang paling terakhir, ada T-rex segede gaban nongol di depan perahu kita! Duh gua nyesel nih yang ini gak kepoto, soalnya… abis itu.. kapal kita anjlok turun ke bawah (kayak kalo di Dufan di riam luncur gitu)! Huehehe. Kaget juga. ๐Ÿ˜›

Special Effects Stage

Abis itu kita lanjut untuk nonton Special Effects Stage. Disini kita nonton pertunjukan aja. Mereka ngasih kita liat special effects yang dipake di film-film. Contohnya ada beberapa pengunjung yang dipanggil naik ke panggung trus disuruh berdiri di depan latar hijau. Trus kita bisa liat di screen kalo mereka jadi seolah-olah ada di tengah hutan. Trus ada dinosaurusnya mau nginjek mereka. Trus mereka disuruh lari sesuai aba-aba. Lucu juga.

Trus ada juga yang pake baju trus di screen gerakannya itu jadi gerakan monster, pake efek CGI.ย  Atau juga ada pengunjung yang dipanggil trus tangannya mau dipotong pake piso sampe berdarah-darah. Atau ada yang ditakut-takutin ama hantu-hantuan. Dan efek-efek lainnya. Lucu-lucu. Host nya juga lucu sih soalnya, jadi pertunjukkannya jadi menarik.

Water World

Lanjut lagi, kita nonton Water World. Kita nonton di stadion terbuka gitu kayak Gelanggang Samudra, tapi di depan kita tuh setting nya kayak di film Water World.

Tempat duduknya dibagi ada area yang bakal basah, dan ada yang gak basah. Kita tentunya milih yang gak basah dong. ๐Ÿ˜› Dari pas sebelum pertunjukannya dimulai, host nya udah ngajak main-main penonton kan. Yang duduk di bagian basah, udah disirem-sirem air terus tuh. Beneran disirem air pake ember! Huahaha.

Pertunjukannya ceritanya dunia ini udah gak ada daratan, jadi orang-orang tinggal di atas air. Trus ada 1 cewek yang tau dimana ada daratan. Tapi ada penjahat yang mau daratan itu juga. Akhirnya mereka berantem dah. Jadi tembak-tembakan, bom-bom-an. Termasuk ada pesawat yang tiba-tiba nabrak dan muncul kayak mau ke arah penonton gitu. Seru juga. Kayak nonton film tapi live gitu.

House of Horrors

Rumah setan! Yeahhh!! ๐Ÿ˜› Jadi kita masuk ke tempat gelap trus ya jalan aja gitu. Ntar di sana sini ada setannya gitu. Yang bikin seru, ada setan-setan, monster-monster, termasuk pembunuh-pembunuh (yang bawa-bawa piso) gitu yang beneran orang. Jadi bisa loncat ke depan kita gitu. Beneran asli di depan kita. Gak sampe nyentuh kita sih, tapi mungkin 5 cm di depan kita kali. Huahaha. Ya kaget pastinya tapi seru. Belum lagi karena gelap kan kita gak keliatan apa-apa tuh, ntar kadang suka ada benang-benang menjuntai di atas kita, jadi pas kita jalan berasanya kayak ada apa gitu di kepala kita. Trus ntar kadang ada geledek-geledek trus ntar ada lagi yang loncat ke kita. Mana orang yang jalan di belakang kita heboh banget pula, teriak-teriak mulu kenceng banget. Sampe kadang lebih kagetan denger teriakan itu orang dibanding kaget gara-gara ada setan yang loncat ke kita. ๐Ÿ˜›

Yang terakhir loncat ya si Chuckie. Kalo yang ini sih boneka, ya namanya juga Chuckie ya. Tapi loncat nya ke kita juga gitu.

Sayangnya karena super gelap, foto gua gak ada yang keliatan apa-apa. Hahaha. Abis dilarang pake flash light sih. Cuma si Chuckie nih yang rada keliatan, walaupun gelap juga. ๐Ÿ˜€

Terminator 2: 3D

Awalnya kita dikumpulin di satu ruangan trus dikasih liat 1 film tentang gimana kita udah di masa depan dan dunia udah mulai semua pake robot. Trus di tengah-tengah, video nya disabot sama Sarah dan John Connor, mereka bilang supaya kita gak percaya ama video iklan itu karena nantinya manusia bakal punah dikuasai para robot itu.

Trus abis itu kita masuk ke gedung bioskop dan disuruh pake kacamata 3D. Ternyata ini gabungan antara nonton film 3D dan juga ada orang-orang benerannya di panggung. Termasuk ada robot-robot nya di kanan kiri kita. Jadi ntar nonton film, ntar trus orangnya bisa keluar dari film dan beneran ada orangnya di panggung gitu kejar-kejaran. Ya jelas kalo yang orangnya keluar, yang main bukan aktor-aktris yang main di film Terminator, tapi mirip-mirip lah tampangnya, toh gelap-gelap ini jadi gak bisa ngeliat jelas tampangnya. Hehehe.

Jatohnya keren juga lho. Kayak ada penjahatnya itu kan tadinya dari kayak cairan timah gitu kan. Itu cairannya bisa keluar sampe ke kita gitu (karena 3D) trus akhirnya menjelma jadi orang beneran di panggung. Gitu juga pas si John Connor ama Terminator tadinya di panggung kan trus mereka mau masuk ke Skynet Lab yang ada di bioskop, mereka masuk lift gitu, trus keluarnya di layar film. Bagus bikinnya biar nyambung.

Udah gitu kursi kita pun ikutan goyang-goyang. Termasuk pas terakhir pas Skynet nya diancurin, kursi kita goyang kayak ikutan disono gitu.

Yah kira-kira begitu lah inti show ini. Gak ada fotonya karena disini malah dilarang untuk motret sama sekali. Tapi tetep dong ya harus gua pasang foto disini… Ini foto bergaya pake sepeda motor nya si Terminator nih… Kerenย gak? Keren gak? Huahaha… ๐Ÿ˜›

Shrek 4D

Sama kayak Terminator, sebelum kita masuk ke bioskop nya, kita dikumpulin dulu di satu ruangan.ย Torture chamber namanya. Jadi ada alat-alat penyiksaan digantung di langit-langit ruangan. Trus ada 1 layar LCD yang seolah-olah itu lagi ngerekam apa yang lagi terjadi didalam kamar penyiksaan. Ada 1 meja penuh dengan alat-alat penyiksaan, dan yang lagi mau disiksa adalah… Ginger Bread! Hehe.

Trus ada 3 peti yang dirantai di atas kita juga dan keliatan kalo ada 3 babi kecil di situ. Mereka lagi tidur. Di sampingnya ada 1 gentong, dan keliatan ada Pinokio disono, karena kakinya yang menjuntai ke atas, dan di gentong itu ada lubang nya dimana idung si Pinokio nongol disono.

Gak lama, MC nya ngasih tau kita untuk pada teriak bangunin si 3 babi kecil ama si Pinokio. Setelah 3 kali teriak, akhirnya mereka bangun tuh. Si babi nya melek, Pinokio nya bergerak-gerak. Mereka ketakutan karena mereka ditangkep. Trus mereka nanya ke cermin ajaib (ada 2 cermin gede terletak di kanan kiri ruangan). Trus cerminnya pun bercerita tentang Shrek… Biar orang-orang yang gak pernah nonton Shrek (gua salah satunya) gak bingung tentang latar belakang ceritanya kali ya. Jadi intinya ada raja yang namanya Lord Farquaad yang pengen memperistri princess Fiona, tapi malah akhirnya dia dimakan si naga. Sekarang ini hantu nya Lord Farquaad datang kembali dan lagi mau nyari dimana Shrek ngebawa lari siย princess Fiona. Makanya dia mau menyiksa si Ginger Bread, 3 babi kecil, dan Pinokio untuk nyari tau apa mereka tau dimana Shrek dan princess Fiona berada.

Abis si cermina kelar cerita, si Lord Farquaad nya muncul tuh di layar LCD nya. Trus dia nanya ke 3 babi kecil dan Pinokio dimana Shrek berada. 3 babi kecil ama Pinokio jelas bilang kalo mereka gak tau dong. Eh trus idungย Pinokio nya jadi panjang lho, soalnya dia bohong kan. Hehe. Lucu. Trus ya jelas di Farquaad marah-marah lah.

Abis itu pintunya terbuka dan kita bisa masuk ke bioskop untuk nonton film 3D nya. Ya cerita tentang siย Farquaad ngejar-ngejar Shrek lah. Tapi bagusย gambar 3D nya… Plus karena disebutnya 4D, jadi jelas kursi kita ikutan goyang-goyang selama mereka lagiย kejar-kejaran. Tak lupa kalo pas keledainya bersin, atau pas apa lah, kita disemprot-semprot air lagi! Heran dah USH ini demen banget nyemprot kita ama air. ๐Ÿ˜›ย Lucu Shrek 4D ini. Tapi sekali lagi sayangnya gak bolehย difoto sama sekali.

Abis nonton ini,ย di luar gedung, belok dikit, ada 1 gerobak jualan gitu yang mana yang jualan adalah si keledainya Shrek! Tadinya gua kirain ini keledai cuma robot yang bisa ngomong dan gerak-gerak gitu, ternyata ada orangnya di dalemnya, soalnya ngomongnya berinteraksi ama kita. Lucu dah keledainya ini, suka ngebecandain kita yang ngajakin dia ngomong. ๐Ÿ˜€

Trus… ya udah kelar! Hehe… USH emang gak gede. Plus lagi kemaren ini gak rame, jadi gak ada yang pake ngantri. Mantep banget dah. Kesana kesini langsung masuk semua. ๐Ÿ˜› Padahal baru jam setengah 4 tuh, tapi kita udah kelar main semua permainan yang emang kita pengen main. Hehe. Padahal tiket yang gua beli itu bisa buat 5 kali masuk USH. Tapi ya mau ngapain balik sono lagi ya… Orang semua yang kita pengen main udah kita mainin. ๐Ÿ˜›

Sebenernya masih ada sih rides lain yang kita gak mainin…

Ada The Simpsons Ride yang adalah virtual roller coaster. Tapi berhubung kita bukan penggemar roller coaster (baik yang gak virtual maupun yang virtual) jadi kita gak tertarik untuk main ini. Kita cukup puas dengan foto-foto di depannya aja… ๐Ÿ˜€

Trus ada Revenge Of The Mummy – The Ride. Kalo yang ini sih, gua ngaku aja deh kalo gua emang penakut. Secara pada bilang katanya ini serem banget (kayaknya bakal dibulak balik model naik roller coaster juga kalo gak salah), jadi gua juga gak berminat main yang ini. Dan ada juga Curious George yang adalah playground buat anak-anak kecil main. Termasuk ada air-air nyemprot buat kalo mau main basah-basahan. Yah jelas kita gak main juga yang ini… Jadi sekali lagi, kita cukup puas dengan foto-foto aja… ๐Ÿ˜€

Eh iya trusย masih ada Universal’s Animal Actors yang adalah pertunjukan monyet-monyet dan The Blues Brothers yang adalah pertunjukan tentang 2 musisi yang punya misi untuk ngumpulin Chicago band balik lagi (kayaknya sih ini musikal gitu kali ya, soalnya ditulisnya ada live Rythm and Blues gitu). Kalo 2 pertunjukan ini sih emang kita gak tertarik sama sekali. Eh sama ada mainan-mainan adu ketangkasan gitu, tapi untuk ini harus bayar lagi tiap main.

Jadi ya udah kita cuma ngiter-ngiter buat foto-foto, belanja di toko-toko nya sampe jam 5 pas theme park nya tutup, trus ya kita nyambung makan malem di Citywalk. Trus pulang deh.

Walaupun kecil, tapi gua puas dan seneng juga main disini, apalagi asiknya karena gak pake ngantri-ngantri itu lho… Baru kali ini pergi ke theme park gak pake antri! Hahaha. Cuma emang kalo bawa anak kecil pasti kurang bisa maksimal mainnya. ๐Ÿ˜€

PS. Buat yang udah main di Universal Studios Singapore (USS), ada yang mau ikutan share disini? Apa rides nya disana sama ama USH atau beda? Cuma pengen tau aja sih gua, soalnya gua belum pernah ke USS juga. Thanks!

Iklan