Wreck It Ralph

Wreck It Ralph ini adalah film kartun keluarannya Disney yang tebaru. Sebagai penggemar berat film-film kartunnya Disney, pas pertama kali ngeliat posternya kok gua gak tertarik ya. Judulnya gak menarik, tokoh nya juga gak menarik. Apalagi gua bukan gamer, jadi ngeliat kalo film nya tentang video game semakin gak ada daya tariknya buat gua. Pas akhirnya udah ngeliat trailer nya, baru mulai tertarik dikit. Keliatannya lucu juga, walaupun masih skeptis apa iya filmnya bakal bisa bagus. Trus setelah baca-baca review nya yang pada bilang bagus, akhirnya gua mulai tertarik banget buat nonton!

Masalahnya… kalo gua udah menaruh harapan yang tinggi, biasanya gua bakal kecewa. Mana film Disney yang terakhir, Brave, juga gak sampe gimana banget menurut gua. Tapi ternyata… Wreck It Ralph ini, menurut gua baguuuussss banget! πŸ™‚ Pokoknya it’s one of the animation movies yang wajib ditonton banget dah!

<gambar diambil dari IMDB>

Tau gak sih, tadinya gua cuma mau nulis 2 paragraf di atas doang. Selain lagi males nulis panjang-panjang (tumben), gua emang merasa kalo film ini tuh gak perlu di review panjang-panjang, karena yang penting intinya film ini kudu dan harus ditonton. Titik. Gak pake puspa. Gak pake DJ. Apalagi pake Sandora. *apa sih*Β πŸ˜€

Tapi berhubung gua ini baik hati, tampan rupawan, ramah tamah, sopan santun, adil dan bijaksana, serta tidak sombong, jadi gua tulis dah ya sedikit tentang film Wreck It Ralph ini… πŸ˜€

Film ini bercerita tentang karakter-karakter video game di sebuah arcade yang kalo arcade nya udah tutup, para karakter ini bisa saling ngobrol dan ketemuan satu sama lain. Niru-niru ceritanya Toy Story? Well… jangan skeptis dulu… πŸ˜€

Nah salah satu video game yang ada di arcade itu adalah Fix It Felix Jr. dimana game ini bercerita tentang sebuah gedung apartemen yang dirusak-rusakin sama Ralph, trus nanti para penghuni apartemennya manggil karakter yang namanya Felix yang bisa bener-benerin kerusakan yang dilakukan oleh Ralph. Trus kalo menang, Felix nya bakal dikasih medali emas, sementara Ralph nya dijatohin dari gedung apartemen ke lumpur. Jadi jelas kan kalo Ralph itu tokoh antagonis di game tersebut.

Pas malem, setelah arcade nya tutup, Felix bakal tinggal dengan nyaman di gedung apartemen itu, dikelilingi oleh para penghuni apartemen yang baik-baik banget ke Felix. Sementara Ralph, karena dia suka merusak, gak ada yang suka ama dia. Ralph harus puas tidur di tumpukan sampah di depan gedung apartemen itu. Sendirian.

Ralph tuh sebenernya sedih dia jadi karakter antagonis gitu. Apalagi ternyata tahun ini tuh game Fix It Felix Jr. ini merayakan anniversary nya yang ke-30, dan Felix bikin pesta gitu, sementara Ralph gak diundang (padahal Pac Man aja diundang… Lucu deh film ini ada karakter-karakter video game jadul gitu yang nongol jadi cameo… :D). Ralph ya sedih, ya marah… Dia bilang kalo dia juga pengen tinggal di gedung apartemen itu, dia pengen punya temen, pengen diundang pesta. Akhirnya salah satu penghuni apartemennya bilang, kalo Ralph sampe bisa dapetin medali emas, dia boleh tinggal di penthouse apartemen tersebut.

Wah Ralph jadi semangat dong ya. Dia jadi bertujuan untuk dapetin medali emas. Tapi… bagaimana mungkin, membaca pun aku sulit… (yang ngerti becandaan ini, berarti produk jaman dulu! Hahaha :P) Tapi, gimana mungkin, kan gak pernah ada ceritanya kalo karakter antagonis bisa dapet medali emas di game manapun juga??

Singkat cerita, si Ralph akhirnya nekad untuk pindah ke video game yang lain! Dia nyamar jadi salah satu tentara di game Hero’s Duty dan akhirnya dia berhasil dapetin medali emas nya. Tapi pas dia udah dapetin medali emas nya, dia gak sengaja ngebangunin monster yang ada di game itu dan mereka berdua terbang ke video game yang lain, yaitu Sugar Rush.

Di video game Sugar Rush ini si Ralph kehilangan medali emas nya lagi. Dan dalam pencariannya, dia kenalan sama salah satu karakter yang namanya Vanellope. Vanellope ini adalah karakter yang gak seharusnya ada (disebutnya glitch), jadi dia juga diasingkan ama karakter-karakter yang lain. Dan disini ceritanya semakin berkembang tentang persahabatan antara Ralph dan Vanellope dan juga tentang masalah-masalah yang terjadi di Sugar Rush.

Sementara itu, di video game Fix It FelixΒ Jr. juga jadi rusuh. Karena Ralph gak nongol disana, akhirnya video game ini dianggep rusak oleh para gamers. Nah sebuah video game kalo udah dianggep rusak, karakter-karakter nya bakal jadi homeless. Mereka jadi galau, dan Felix pun pergi untuk nyari Ralph.

Selain itu si monster, yang gak sengaja juga terbawa kabur dari Hero’s Duty, mulai beranak pinak dan mau nyerang Sugar Rush. Masalahnya Vanellope kan a glitch, dia gak bisa keluar dari video game itu (karakter lain bisa keluar trus ke satu stasiun tempat berkumpulnya para karakter video game). Jadi kalo Sugar Rush sampe bener-bener rusak karena diserang monster, si Vanellope bakal mati disana.

Jadi gimana akhirnya? Sebenernya apa sih yang terjadi di Sugar Rush? Gimana nasibnya Vanellope? Apa Felix berhasil bawa Ralph balik ke Fix It FelixΒ Jr.? Dan gimana usaha Ralph untuk dapetin medali emas dengan menjadi hero?

Gua bilang, film ini sangat komplit. Ceritanya gak terlalu simple sampe membosankan atau berasa kayak dipanjang-panjangin, tapi juga gak terlalu complicated yang bikin kita bingung jelasin ke anak (walaupun tetep ya si Andrew pertanyaannya banyak amat, sampe kenapa Ralph gak pake sepatu dan kaos kaki aja ditanyain… :P). Asli ya ini film dari awal sampe akhir gak ada bosen-bosennya sama sekali. Gak ada adegan yang rasanya gak perlu atau kepanjangan. Semuanya mengalir lancar banget.

Dan film ini juga lucu! Apalagi buat kita, yang grew up tahun 1980-an, juga bisa merasa lucu karena ada karakter-karakter dari video game jadul yang nongol. Tapi buat anak-anak juga seneng karena gak semuanya karakter dari game jadul dong tentunya. Karakter nya lucu-lucu dan cocok buat anak cowok dan cewek. Ini film bener-bener dibikin sangat matang kalo gua bilang, karena mikirin semua anggota keluarga yang jadi target pasarnya.

Dan… film nya juga mengharukan!!! Gua paling seneng kalo nonton film yang bisa bikin gua tersentuh dan terharu. Gak semua film bisa punya efek kayak begitu kan? Jadi kalo ada film yang bisa bikin gua terharu, pasti langsung dapet tempat tersendiri di hati sanubari gua… Duileeee… πŸ˜›

Dan yang pasti, ceritanya luar biasa bagus dan ada hikmah nya. Tentang persahabatan dan apa makna hero yang sebenarnya…

Gak heran ya rame banget yang nonton film ini kemaren. Kita dapet nya di baris paling depan aja gitu. πŸ˜› Tapi untungnya film nya emang bener-bener bagus, jadi kita duduk di paling depan pun tetep bisa menikmati banget. Dan pagi ini gua ngecek, film ini ternyata nomor 1 di Box Office. Sekali lagi, gak heran. πŸ˜€

Gua kasih nilai 9 buat film Wreck It Ralph ini. πŸ˜€

Yah… yang katanya mau nulis gak panjang-panjang kok jadinya panjang banget begini ya… πŸ˜›

So, what will my next movie review be?

Jangan ngetawain gua ya, tapi ada kemungkinan, my next movie review will be Twilight Saga: The Breaking Dawn Part 2! Huahahaha. *ngetawain diri sendiri :P*

Kalo cuma diundang employee screening doang sih udah pasti gua gak akan pergi. Tapi berhubung kali ini diundang untuk World Premiere nya, lengkap dengan After Party nya, jadilah gua kepikir pengen pergi. Pengen liat aja hebohnya gimana gitu (Lagian undangannya non transferable. Coba kalo undangannya transferable sih udah dipastikan bakal gua jual! Gua yakin pasti banyak fans nya Twilight yang mau beli. Hahaha). Gua udah RSVP dan udah di-confirmed sih, jadi tinggal liat minggu depan mood nya gimana, mau pergi apa gak. πŸ˜€

Happy Monday, all!

Iklan