Big Hero 6

20141108_112629 edit

Sebagai penggemar film kartun, terutama film Disney, jelas Big Hero 6 ini udah kita tunggu-tunggu banget. Apalagi Big Hero 6 ini adalah produksinya Walt Disney Animation Studio yang taun lalu ngeluarin Frozen (review nya klik disini) dan taun sebelumnya ngeluarin Wreck It Ralph (review nya klik disini). Dua film kartun yang gua suka banget!

Emang belakangan gak semua film Disney memuaskan ya, kayak Monsters University dan Planes yang malesin banget. Tapi jangan salah, dua film itu tuh walaupun judulnya punya Disney tapi bukan produksinya Walt Disney Animation Studio. Monsters University itu produksinya Disney Pixar (yang dulu-dulu film-filmnya selalu bagus kayak Cars dan Toy Story, tapi belakangan kok kualitas ceritanya menurun jauh), sedangkan Planes itu produksinya Disney Toon Studios (nah kalo Disney Toon Studios ini kayaknya studio ecek-ecek nya Disney dah :P).

The Synopsis

Big Hero 6 yang diangkat dari komik Marvel ini bercerita tentang seorang anak, Hiro Hamada (Ryan Potter), yang jenius dan udah lulus SMA di usianya yang baru 13 tahun yang tinggal di kota San Fransokyo. Karena kejeniusannya, Hiro bisa bikin robot yang hebat banget dan selalu menang kalo ikut pertarungan robot. Masalahnya pertarungan robot gini ini kan illegal.

Kakaknya Hiro, Tadashi (Daniel Henney), sangat menyayangkan keputusan Hiro yang gak mau ngelanjutin belajar ke universitas dan menyia-nyiakan kejeniusannya cuma untuk sesuatu yang illegal pula. Karena itu, Tadashi ngajak Hiro ngeliat ke sekolah tempat Tadashi belajar yang disebutnya sebagai Nerd School. Di sekolahnya ini Hiro dikenalin ke temen-temennya Tadashi yang semuanya adalah anak-anak muda jenius, Fred, Go Go, Wasabi, dan Honey Lemon.

Disitu juga Hiro dikenalin sama robot buatannya Tadashi yang namanya Baymax (Scott Adsit). Baymax ini adalah robot yang tugasnya adalah untuk melindungi dan mengobati orang yang lagi sakit.

Ngeliat semua penemuan-penemuan Tadashi dan temen-temennya, Hiro jadi tertarik banget pengen jadi murid di sekolah itu juga. Masalahnya untuk bisa jadi murid disana, Hiro harus bisa bikin penemuan yang keren banget yang bisa bikin terpesona si pemilik sekolah, Robert Callaghan (James Cromwell).

Akhirnya Hiro bikin penemuan yang paling mutakhir yaitu microbots, partikel robot kecil-kecil yang bisa dikendalikan pake pikiran manusia. Microbots ini bisa jadi bangunan atau alat transportasi dan dibangun cuma dengan pikiran. Callaghan jelas tertarik banget, tapi ternyata ada orang lain yang juga tertarik yaitu Alistair Krei (Alan Tudyk). Tapi akhirnya Hiro gak mau ngasih ke Krei dan mutusin untuk jadi muridnya Callaghan aja.

Sayangnya malem itu juga di tempat Hiro abis mendemonstrasiin microbots nya ternyata kebakaran dimana Callaghan masih ada disana! Tadashi akhirnya masuk lagi ke dalam tempat yang terbakar itu buat nolongin Callaghan eh malah tempatnya meledak dan berakibat Tadashi dan Callaghan sama-sama meninggal disana.

Hiro jelas terpukul banget karena Hiro dan Tadashi ini udah yatim piatu dan tinggal sama tantenya. Hiro yang kehilangan Tadashi banget akhirnya jadi bangkit lagi karena dia curiga kebakaran yang mengakibatkan meninggalnya Tadashi itu bukan kecelakaan tapi sengaja dibuat-buat demi mencuri microbots dia!

Dibantu sama temen-temennya Tadashi dan Baymax, Hiro jadi punya misi untuk menangkap si biang keladi kebakaran yang bikin Tadashi sampe meninggal!

The Review

Film nya… baguussss!!! Emang Walt Disney Animation Studio so far masih jaminan mutu nih!

Gambarnya bagus dan tokoh-tokohnya catchyΒ banget.

big hero 6

<sumber gambar>

Jalan ceritanya juga pas. Gak kepanjangan, gak kependekan. Ada lucunya, ada sedihnya. Dan yang pasti ada hikmahnya. πŸ˜€

Kalo Frozen taun lalu tuh tentang sisters’ love, nah Big Hero 6 ini tentang brothers’ love.

Walaupun filmnya lebih condong buat anak laki-laki (secara tentang robot) tapi robotnya dibikin gak terlalu β€˜laki’ jadi anak-anak cewek bisa nikmatin juga. Yah liat aja robot tokoh utamanya si Baymax yang lucu begitu modelnya. Hihihi.

Mungkin kalo mesti banget nyari cacadnya dari film ini, adegan latihan terbang-terbangannya si Hiro ama Baymax itu rada kepanjangan menurut gua. Kalo dipotong dikit kayaknya lebih perfect! πŸ˜€

Other than that… nothing else kayaknya yang gua bisa ngomong selain bilang kalo film ini bagus! Hahaha. πŸ˜€

Gua kasih nilai 9 deh buat film Big Hero 6 ini! Rekomen banget dah buat nonton film ini bareng keluarga. πŸ™‚

Dan pulang nonton, si Andrew dan Emma langsung minta ke Subway biar dapet tas dan trading card nya… Haiyaaaa… πŸ˜›

big hero 6 bags

PS. Yang lucu tuh di film-film Disney ternyata suka ada nyelip-nyelipin cross-over dari film Disney yang lain. Kayak pas di Frozen ada Rapunzel di antara tamu-tamu yang dateng ke coronation nya Elsa. Hayooo ada yang ngeh gak? πŸ˜€ Nah di Big Hero 6 ini pas Hiro ke kantor polisi buat ngelaporin tentang orang jahat yang nyolong microbots nya, di papan tempat foto-foto wanted (para penjahat yang lagi dicari polisi) ada fotonya… prince Hans dari Frozen! πŸ˜€ Iseng banget ya Disney bikin begini-beginian… Buat yang belum nonton Big Hero 6, coba deh ntar perhatiin pas nonton! πŸ˜€

PS lagi. Kalo nonton Big Hero 6, jangan telat dateng ke bioskopnya! Karena short movie yang diputer sebelum Big Hero 6 nya mulai itu baguuussss banget! Judulnya Feast. Gak usah gua ceritain dah disini ya secara film nya pendek doang, tapi kudu mesti ditonton dah. Bagus abis! πŸ˜€

Iklan