Ada-Ada Aja!

Alergi

Minggu lalu di kantor ada test alergi gratis jadi ya gua ikutan (emang paling suka ama yang gratisan! :P). Gua emang dari kecil punya riwayat alergi. Untungnya alergi gua gak parah-parah amat, paling ya bersin-bersin gitu aja.

Kayaknya kalo ngeliat anak-anak jaman sekarang reaksi alergi nya serem-serem ya. Ada lho temen kita yang anaknya alergi kacang dan alerginya tuh yang sampe kalo kesentuh aja langsung ruam-ruam merah sekujur badan. Itu kesentuh doang lho bukan makan! Malah pernah sekali waktu si anak lagi main di park trus ada angin dan tiba-tiba anaknya ruam-ruam. Disinyalir karena ada anak lain lagi makan kacang di park dan serpihan kacangnya kebawa angin trus kena anak temen gua itu. Kasian ya… Jadi kita kalo ngumpul-ngumpul, temen gua selalu ngingetin kalo kita abis makan kacang tolong jangan megang anaknya. Ya kita karena emang udah tau riwayat alerginya yang parah ya jadi maklum.

Makanya sekolah-sekolah disini tuh lumayan strict ama anak-anak yang bawa makanan. Gak boleh bawa makanan yang mengandung kacang. Kalo lagi ulang tahun dan mau bagi-bagi kue di sekolah juga selalu dibilang gak boleh yang mengandung kacang karena takut ada yang alergi.

Balik ke alergi gua, jaman dulu gua pernah test alergi. Yang pasti gua alergi debu (rasanya pasti banyak lah ya yang alergi debu) dan gua alergi sama bulu anjing. Dan ternyata, gua juga alergi sama… kulit manusia! Hihihihi. Beneran lho gua gak bohong! πŸ˜› Sayang dulu hasil test alerginya gak difoto ya. πŸ˜› Bingung kan ya, gua sebagai manusia kok alergi sama kulit manusia. Lha masa gua gak boleh berkulit? Serem dong… πŸ˜› Ternyata menurut dokter, gua alergi sama kulit yang luruh. Jadi ceritanya pas kita tidur tuh kulit-kulit kita yang udah mati bakal luruh. Nah gua alergi nih ama luruhan kulit gua sendiri! πŸ˜›

Nah balik ke cerita tentang gua test alergi lagi minggu lalu. Trus gimana hasilnya? Hasilnya ternyata gua gak alergi sama bulu anjing tapi gua alergi sama… pisang!

Whaaaatttt???

Baru kali ini gua denger ada orang alergi sama pisang. Hahaha. Walaupun gua bukan penggemar pisang, tapi gua gak pernah masalah sama sekali kalo gua makan pisang. Dokternya yang ngetest tanya gua kalo gua makan pisang ada berasa gimana gak, perutnya sakit gak, gatel gak. Gak sama sekali! Aneh banget dah hasil test alergi gua kemaren ini. Gak mungkin banget dah gua alergi sama pisang. Dan gak mungkin banget gua gak alergi sama bulu anjing orang gua bersin-bersin kalo kelamaan deket ama anjing. Ada-ada aja dah test alergi kemaren ini! πŸ˜›

Budeg

Kemaren ini kan gua udah ngaku kalo gua suka ngupil ya (yang mana dari komentar yang masuk juga 95% pada suka ngupil :P), nah secara orang ganteng juga manusia, gua punya kelemahan yang lain, yaitu suka korek-korek kuping pake kelingking. Hihihi.

Ngoreknya gak main-main, seringnya sampe berdarah segala. Serem emang ya, tapi emang gua gak ada kapoknya. πŸ˜›

Nah minggu lalu (kalo gak salah hari Jumat), abis ngorek-ngorek kuping trus kuping gua yang kiri jadi budeg. Budeg model kayak kuping kemasukan air gitu lho. Gua sih gak masalah karena emang biasanya kalo gua abis korek-korek ya kupingnya jadi budeg. Paling 1-2 jam bakal normal lagi. Eh tapi kali ini kagak lho… Sampe hari ini juga masih budeg!

Yang lebih seremnya lagi, dari hari Senin kemaren budeg nya tambah parah. Kalo denger suara yang rame atau denger lagu yang kenceng (apalagi pas nemenin Andrew main piano), kuping kiri gua langsung berdengung-dengung kayak speaker rusak! Β Kuping nya sampe mesti gua sumpel lho saking gak nyamannya.

Gua baca-baca tentang kuping budeg rata-rata pada bilang mungkin infeksi tapi ada juga artikel yang bilang jangan dianggap remeh dan nganggep infeksi biasa, bisa jadi bahaya dan bisa jadi tuli beneran! Gila horor banget!

Karena udah sampe 4 hari gak sembuh juga, kemaren gua akhirnya ke dokter. Dokternya tanya gua abis ngapain sampe budeg gitu. Apa gua berenang? Yah si dokter ngece…. Orang gua gak bisa berenang! πŸ˜› Trus gua bilang karena gua korek kuping. Tadinya gua gak inget kalo gua ngorek pake tangan, gua ingetnya pake korekan kuping. Pada tau kan alat korek kuping kayu yang panjang trus ujungnya ada lengkungan kecil (kayak sendok tapi kecil banget)? Nah gua gak tau istilahnya pake bahasa Inggris apaan, jadi gua jelas-jelasin lah kira-kira. Trus dokternya tanya itu alatnya terbuat dari apa. Gua bilang dari kayu. Dokternya sampe kaget sambil tanya,β€œfrom wood???” *melotot zoom in zoot out*. Hihihi kasian orang bule gak pernah liat alat korek kuping rupanya… πŸ˜›

Anyway si dokter bilang kalo sebaiknya kita jangan ngorek kuping (even pake cotton bud juga gak boleh) karena malah bisa ngedorong kotorannya masuk ke dalem. Harus dibiarin aja sampe kotorannya keluar sendiri. Kalo sampe penuh banget mesti ke dokter buat dibersihin. Halah repot banget ya mau bersihin kuping masa ke dokter segala. πŸ˜›

Tapi pas kuping gua diperiksa, dokternya malah ngomong ke gua kalo korek-mengorek gua ternyata berhasil karena dia liat kuping gua bersih. Huahahaha. πŸ˜› Kupingnya bersih, membran nya bagus, gak ada tanda-tanda infeksi. Jadi diperkirakan gua alergi dan disuruh minum obat alergi. Kalo sampe beberapa hari gak membaik, gua disuruh ke THT.

Hari ini sih gua berasa rada membaik sih. Duh moga-moga kuping gua cepet sembuh ya! Ada-ada aja nih kuping pake budeg-budeg segala. Gak elit banget penyakitnya! πŸ˜›

Ngomongin tentang budeg, gua jadi inget pernah cerita tentang ‘budeg’ nya si Andrew. Klik disini kalo mau baca. πŸ˜€

Kuis

Dua minggu lalu, untuk pertama kalinya gua bikin kuis di Instagram. Gak pake rencana sih, cuma sekedar iseng doang. Jadi bulan lalu setelah gua pulang dari Vegas, gua bawain Emma boneka singa. Si Emma seneng banget ama boneka ini sampe dibawa tidur mulu. Saking istimewanya bahkan sama si Emma bonekanya ini dikasih nama!

Belum pernah dalam sejarah si Emma ngasih nama boneka. Baru si boneka singa ini doang. Jadi suatu hari, iseng gua foto si boneka singa, masukin Instagram dan gua suruh pada nebak siapa nama si boneka singa ini! Clue nya harus mikir out of the box. Yang bisa nebak namanya dalam 24 jam bakal dikasih hadiah.

Dalam 24 jam akhirnya ada 55 orang yang ikutan nebak dan gak ada satupun yang bisa nebak dengan benar! πŸ˜›

Biar gua gak dibilang mengada-ada, ini nih video si Emma ngasih tau nama bonekanya…

Buat yang gak bisa liat video nya, namanya adalah… Mr. Ipad! Hahaha jelas aja gak ada yang bisa nebak ya? πŸ˜› Dan pas gua tanya kenapa kok namanya Mr. Ipad, dia bilang karena Mr. Ipad is a girl name. Huahahaha. Kaco banget! Ada-ada aja emang si Emma ini! πŸ˜›

Iklan