Hari Jumat Kemaren…

Hari Jumat kemaren…

Andrew ulang tahun yang ke-11! Wuiii how time flies ya… Masih inget banget hari pas Andrew lahiran, kok tiba-tiba udah 11 tahun aja! Hahaha.

Klik disini buat baca cerita lahiran Andrew

Gak ada pesta, cuma siangnya pulang sekolah gua beliin Oreo ice cream cake (sesuai pilihan Andrew) buat tiup lilin trus malemnya Esther dan mertua masakin ta-mie (salah satu mie kesukaan Andrew), ayam goreng dan sop hisit. Trus hari Minggu kita baru makan di restoran sushi favorit nya Andrew. Buat kado nya dia minta beli sepatu Jordan Air. Anak ini emang maniak sepatu banget. Tadi pagi laci sepatunya udah kepenuhan sampe susah nutup, baru dah dia bilang kayaknya dia mesti stop beli sepatu lagi. Huahaha. 😛

andrew-birthday-resize

<pas Andrew pulang sekolah, di pintu rumah udah ditempelin balon-balon dikasih sama tetangga! :D>

Semoga sehat-sehat terus dan panjang umur ya Andrew! Semoga selalu pinter dan selalu jadi anak yang baik! 😀

Hari Jumat kemaren…

Pas jam makan siang, gua ama temen-temen kantor hang out di gedung sebelah kantor kita. Gedung ini nih ada bagian terbukanya jadi enak buat duduk-duduk sambil makan. Al fresco dining ceritanya. Hahaha. Nah udah lama bagian outdoor nya tuh ditutup buat direnovasi dan baru minggu lalu dibuka lagi makanya kita mau liat kayak gimana sekarang.

Ternyata modelnya jadi kayak park gitu dengan hamparan rumput yang lumayan luas (dulunya konsepnya kolam air pake air mancur dan air terjun plus bebek-bebek). Kita lebih suka konsep yang dulu sih tapi berhubung sekarang lagi sensitif sama masalah air di sini jadi mereka ubah konsepnya. Masih ada sih air-air nya tapi gak sebanyak dulu.

friends

<paling seru ngobrol ama temen-temen ini -plus yang lagi motretin- kalo makan siang bisa tiba-tiba udah 2 jam aja saking serunya ngobrol! haha>

Trus entah kenapa sejak ganti konsep gini yang dateng kesana jadi anak-anak millennials semua. Trus di area rumputnya ada permainan-permainan kayak cornhole, foosball dan meja ping-pong. Kata temen gua malah sebelumnya pas dia dateng kesana tuh ada beberapa orang yang main lempar-lemparan bola football. Jadi berasa kayak di kampus, bukan di gedung kantor. Hahaha.

Yang ada selama kita disana tuh sambil ngeliatin (dan ngegosipin) para millennials disana. Gimana budaya kerja sekarang udah berubah jauh. Mereka nyantai banget pake bajunya, ada yang pake celana pendek segala. Trus ada yang bawa anjing. Udah gitu, kebanyakan dari mereka itu gak makan, bener-bener disana cuma hang out dan main aja! Apa iya ya millennials itu gak perlu makan? Hahaha. Teori kita, kantor mereka rata-rata pada nyediain snack yang mereka bisa makan sambil kerja atau mereka cuma minum smoothies atau makan power bar doang. Semakin lama nongkrong disana semakin berasa betapa tuanya kita! Huhuhu. 😛

Hari Jumat kemaren…

Gua upgrade iPhone gua ke iOS 10.2. Padahal selama ini tuh setiap dapet reminder nya gua selalu tunda-tunda. Entah kenapa hari Jumat kemaren tiba-tiba gua iya-in untuk upgrade.

Dan sejak di upgrade, batere gua langsung nge-drop abis. Bener-bener yang walaupun HP nya gak dipake tapi batere nya turun terus sendiri. Pas gua masang lagu malah baterenya langsung turun 20%! Gila ya!

Pas gua Google ternyata ada banyak orang yang juga ngalamin hal yang sama. Walaupun emang gak semua sih. Banyak juga yang udah upgrade tapi gak ada masalah, kayak si Esther juga gak ada masalah sama iPhone nya. Tapi gua asli jadi nyesel banget upgrade iOS! Padahal tadinya HP gua itu baik-baik aja lho! 😦

Jadi hari Minggu kemaren gua bawa ke Apple Store. Mau reserve online udah penuh, dapetnya paling cepet hari Selasa. Ajegile. Jadi gua langsung kesana aja. Awalnya dibantuin sama greeter nya, pas dicek batere nya kondisinya bagus. Dia bilang ini cuma perlu matiin semua background refresh nya aja. Ya udah dong. Untung abis itu gua gak langsung pulang karena ternyata batere nya tetep aja turun terus.

Akhirnya gua balik lagi dan minta ketemu teknisi nya. Bikin appointment katanya paling cepet sejam lagi. Ya udah lah gua tungguin (sambil shopping :P). Untungnya ternyata gak sampe sejam udah dipanggil. Trus sama teknisinya dicek lagi juga katanya batere nya baik-baik aja. Jadi satu-satunya jalan kudu di-reinstalled. Kalo nanti udah di-reinstalled masih gitu baru bisa minta replacement. Itu pun secara prosedur kudu nunggu 5-7 hari baru boleh minta replacement. Haiyaaa ribet banget ya!

Blessing in disguise nya nih karena ternyata warranty gua tinggal 14 hari lagi! Kalo gua upgrade nya bulan depan udah gak di-cover warranty! Lumayan lho, kalo minta replacement kudu bayar $300 kalo gak ada warranty! 😛

Masalahnya gua udah lama gak pernah back-up foto dan video. Hiks! Tapi daripada ribet lagi ya udah lah gua setuju untuk dihapus semuanya!

Pas lagi di-reinstalled, teknisinya ngeliat katanya ada blue screen flickering gitu. Gua gak liat sih tapi dia ngotot begitu. Ya apa kata lu dah. 😛 Blue screen flickering itu tanda-tanda ada masalah sama chip nya. Dan karena masalahnya sama chip nya jadi gua bisa dapet replacement nya hari itu juga! Seneng dah jadi gua gak mesti balik ke sono lagi. 😛

Jadi sekarang pake iPhone baru (walaupun tetep 6S) dan iOS nya tetep yang lama. Hahaha. Karena HP nya baru jadi warranty nya sekarang jadi 90 hari. Jadi gua punya 3 bulan untuk nyoba upgrade iOS nya lagi. Tapi sekarang sih gua belum mau nyoba lagi. Ntar aja taun depan! Hahaha.

Jadi buat para pemakai iPhone, ati-ati ya kalo mau upgrade ke iOS 10.2! Jangan sampe nyesel kayak gua! 😀

Hari Jumat kemaren…

Hari terakhir mama mertua gua disini. Hari Sabtu malem nya udah pulang balik Indo. Sedih. Setelah sebulan dibantuin disini… ya bantuin ngurusin Esther, ngurusin anak-anak, bantuin Emma belajar Mandarin dan tentunya bantuin masakin makanan yang enak-enak (bahkan seminggu terakhir ini udah dimasakin macem-macem buat disimpen di kulkas).

Bener-bener bersyukur dah kemaren ini mertua gua dateng buat bantuin. Kalo gak ada dia, gua gak tau gimana bisa survive dah! Thanks a lot Ma! 😀

withpho2-resize