Betah

Hari Rabu besok, tanggal 22 November, tepat sudah 10 tahun kita tinggal di US! Gila ya… 10 tahun aje gitu! Hehehe.

Betah Pak?

Iya, betah! *apa sih ini, nanya sendiri jawab sendiri :P*

Beneran gak nyangka tiba-tiba udah 10 tahun disini. Walaupun gak pernah yang sampe mikirin banget mau berapa lama di US karena kita go with the flow aja intinya, tapi tetep aja kaget pas inget kalo kita udah 10 tahun disini. Pas kita mau pindah dulu, ada temen tanya apa berarti rumah kita yang di Jakarta bakal dijual. Gua bilang gak, soalnya kalo dijual ntar kalo kita akhirnya mau balik Indo jadi gak punya rumah dong. Eh tau-tau udah sampe 10 tahun kagak balik-balik. Sekarang jadi mikir apa rumahnya dijual aja ya? Hahaha.

10 tahun emang waktu yang lama, tapi gua masih inget bener perasaan pas mau dan pas baru pindah kesini. Galaunya kayak gimana. Takutnya kayak gimana. Bingungnya kayak gimana. Eh ternyata akhirnya bisa jadi betah begini. πŸ˜€

Walaupun suka kangen sama keluarga karena jauh, walaupun suka berasa cape gak ada pembantu, walaupun rumah kita kecil mungil dibanding ama rumah di Jakarta yang jauh lebih gede, walaupun LA kemana-mana macet juga gak beda ama Jakarta, walaupun segalanya serba mahal disini, walaupun sampe sekarang kalo ngomong pake bahasa Inggris masih suka susah, walaupun LA juga pada kenyataannya gak seindah yang ada di film-film, tapi… kita betah disini! Pake banget. πŸ˜€

Kemaren ini ada temen yang bilang ke gua, ngapain nyari duit jauh-jauh ke US. Di Indo juga bisa dapet duit gede. Ya emang iya sih. Pendapatan disini generally lebih besar tapi pengeluaran juga lebih besar. Jatoh-jatohnya ya hampir sama aja. Tapi ya itu, ada something yang bikin tinggal disini itu berasa lebih enak dan lebih nyaman.

Dulu suka heran sama orang-orang yang abis sekolah di US trus jadi gak betah tinggal di Indo padahal kan lahir dan besar di Indo. Sekarang gua baru tau rasanya kayak gimana.

Kalo ditanya kenapa kok bisa betah di LA, gua juga gak tau pasti jawaban konkritnya. Berasanya enak aja tinggal disini. Berasa betah.

It just feels like home. πŸ˜€

<pas jalan kaki dari kantor menuju ke stasiun kereta>

<lagi jalan-jalan sore di sekitar rumah>

PS. Klik disini buat baca cerita kita pertama kali nyampe di US! πŸ˜€