Cerita Liburan Natal 2020

Halo semuanya… Selamat Tahun Baru ya! Udah pada balik kerja belum? Gile ya cepet banget waktu berjalan, liburan yang udah ditunggu-tunggu sejak lama sekarang udah berlalu. Gak berasa banget rasanya padahal udah libur 2 minggu (12 hari libur kantor plus weekend tambah 2 hari cuti), hari ini udah balik masuk kantor lagi aja… 😛

Walaupun liburan 2 minggu tapi kita gak bener-bener pergi liburan. Ya abis pegimana dong ya. Sebenernya pengen banget pergi liburan. Mupeng banget kita ngeliat temen-temen baik di sini maupun di Indo pada pergi liburan. Kalo jalan keluar sih kita gak takut ya selama kita social distancing dan pake masker, yang kita takut tuh nginep di hotel nya. Apalagi setelah denger kasus di Singapore yang ada 13 orang dari negara berbeda kena covid setelah karantina di hotel Mandarin itu. Syerem yaaaaa….

Tapi ya walaupun ceritanya gak pergi liburan, tapi tetep seru kok…. 😀

Christmas Eve

Kalo biasanya kita selalu ikut misa Natal pas di hari Natal nya, tahun ini kita ikut misa di malam Natal. Tapi ikut yang misa pertama jam 2 siang. Online tentunya. Setelah misa, kita nyetir ke gereja buat ambil komuni secara drive-thru. Disana ada Sinterklas juga dan si Emma dikasih buku cerita.

Malemnya buat ngerayain Natal, kita pesen roasted turkey beserta stuffing dan teman-temannya. Kemaren Thanksgiving sebenernya udah mau mesen turkey tapi gagal karena orderan nya kaco. Kali ini kita mesen dari restoran lain dan teratur banget buat order dan pick-up nya. Makanannya pun enak banget!

Roasted turkey, stuffing, mashed potatoes, vegetables with gravy and cranberry sauce. Yum!
Tetep dressing up pake merah buat merayakan Natal walaupun di rumah doang dan gak ada tamu… 😛

Trus ya malemnya kita baca buku ‘Twas The Night Before Christmas sambil minum hot chocolate… 😀

Christmas Day

Pagi-pagi udah pasti acaranya adalah buka kado! Anak-anak dapet kado banyak banget. Ya dari kita juga ada dari temen-temen (beberapa hari sebelumnya kita udah tukeran kado sama temen-temen deket). Anak-anak kan udah gak percaya Sinterklas ya jadi kado Natal nya ya pada milih sendiri, kita kasih budget aja. Tapi buat seru-seruan, setiap taun kita juga selalu bikin Secret Santa. Jadi diundi siapa bakal beliin kado buat siapa. Rahasia. Budget nya $20. Nah ini yang seru karena mereka gak tau kan kadonya apa. Beliin nya pun rahasia, jadi gak pada tau kapan dibeliinnya dan siapa yang beliin.

Jadi ekspresinya pas buka kado Secret Santa lebih seru dibanding pas buka kado-kado yang lain… 😀

Si Andrew dapet bathrobe. Emang udah lama dia pengen punya bathrobe. Haha.
Si Emma seneng banget dapet boneka Squishmallows Baby Yoda yang gede banget dan udah sold out dimana-mana. Si Emma pengen banget sama boneka ini, setiap ke Costco selalu nyari tapi gak pernah dapet. Buat beli si Yoda ini si Esther sampe bela-belain ke Costco pagi-pagi sebelum buka, ngantri, biar cepet masuk langsung ngambil Yoda nya sebelum langsung abis lagi. Hahaha. Niat. 😀

Siangnya, sesuai tradisi, kita makan siang di Sizzler! Sayangnya taun ini kita gak bisa makan di resto nya ya, jadi ya beli buat pick-up aja dan dimakan di rumah, yang penting tradisi masih berlanjut terus! 😀

Abis makan, kita nonton Soul di Disney Plus, trus santai-santai dan malemnya kita nyetir ke Monterey Park buat beli dinner secara restoran di daerah kita pada tutup semua.

Besok-besok nya ya kita either santai-santai di rumah atau nge-mall buat belanja sale after Christmas. Lagi suka banget beli joggers nih gua. Kerja di rumah, pergi ke supermarket, ke park, ke mall… pake joggers senantiasa! Udah gak pake jeans lagi nowadays. Hahaha. Gua liat orang-orang sekarang juga gitu, pada pake joggers yang nyantai aja ya….

San Juan Capistrano

Bosen cuma di rumah dan nge-mall, pas tanggal 29 Desember kita memutuskan untuk nyetir ke San Diego. Nyari suasana yang lain lah biar lebih berasa liburan. Kalo dulu pas anak-anak masih kecil, kalo kita ke San Diego kudu nginep biar gak cape, tapi sekarang gak perlu lah, pulang hari juga gak masalah. Apalagi ternyata gak ada macet-macetnya sama sekali. Jalanan lancar jaya! Jadi 2 jam juga udah nyampe (terakhir kita ke San Diego itu tahun lalu dan nyetir nya sampe hampir 4 jam aja sekali jalan saking macetnya!).

Sekitar separuh jalan, kita brenti dulu di kota San Juan Capistrano. 9 tahun yang lalu, pas Esther hamil gede kita udah pernah kesini (klik disini buat baca ceritanya). Kota ini tuh salah satu mission di Amerika jadi tempat di mana penyebaran agama Kristen jaman dahulu gitu dan mereka masih ada bangunan-bangunan jadul nya. Si Emma kemaren ini di sekolah lagi belajar tentang mission dan dia pilih San Juan Capistrano buat project nya. Jadi ya sekalian kasih dia liat secara langsung. Sayangnya ternyata bangunan mission nya cuma buka hari Kamis-Minggu doang. Jadi kita cuma bisa ngintip dari pager dan dari jendela toko souvenir nya. Tapi ya lumayan lah si Emma bisa ngeliat secara langsung.

Gak lupa, kita poto di depan gerejanya…

9 tahun yang lalu kita foto disini juga tapi cuma bertiga, sekarang udah berempat. 😀

San Diego

Abis jalan-jalan bentar di San Juan Capistrano, kita lanjut nyetir lagi sekitar sejam ke San Diego dan langsung ke Phil’s BBQ buat beli baby back ribs nya yang enak banget buat lunch!

Abis ngambil makanan kita ke Balboa Park trus makan sambil piknik deh…

Kalo ke San Diego udah kudu mesti deh beli Phil’s BBQ ini, asli enak banget!

Trus ya kita jalan-jalan di Balboa Park. Disitu ada beberapa garden (sayang Japanese garden nya tutup) dan banyak museum tapi museum nya juga tutup. Jadi kita jalan-jalan di garden-garden nya aja…

Hari itu rame banget ternyata di Balboa Park jadi kurang nyaman. Mesti ati-ati jalannya biar gak terlalu deket sama orang lain. Mana ternyata di San Diego lumayan banyak orang gak pake masker pula. Ampun dah!

Untungnya Balboa Park ini gede banget, jadi kita bisa jalan sambil menghindari orang-orang lain terutama yang gak pake masker. Dan lumayan cape juga jalan-jalan disini. Hehehe.

Coronado Island

Abis gempor jalan di Balboa Park kita nyebrang ke Coronado Island. Jadi ada jembatan dari San Diego ke pulau Coronado ini, mungkin sekitar setengah jam nyetir lah (semacem kayak nyebrang dari San Francisco ke Sausalito atau dari Surabaya ke Madura gitu deh :D).

Tadinya kita mau jalan-jalan di downtown nya (lucu downtown nya Coronado) tapi ternyata lagi macet. Jadi kita langsung bablas ke pantai nya. Oh ya gua sekarang udah gak terlalu musuhan ama pantai, yang penting gak lama-lama disono dan pulangnya langsung pake eye wash dan minum Claritin. Hahaha.

Enak duduk-duduk di pantai nya ini, karena sepi banget (mungkin karena lagi Winter) dan udaranya seger abis.

Tentunya tak lupa poto-poto. Si Andrew dan Emma mau me-recreate foto pas dulu kita pernah kesini tahun 2012 (klik disini buat baca ceritanya)!

Versi 2012:

Versi 2020:

Lucu ya kalo ngeliat anak-anak gedenya cepet banget… 😀

Trus ya udah deh udah sore kita cabut pulang. Mampir beli makanan dulu sambil makan di mobil.

Kita cabut dari rumah jam 8 pagi, nyampe lagi di rumah hampir jam 8 malem. Lumayan cape tapi seneng! Walaupun gak pake nginep tapi berasa lah kayak pergi liburan. Hahaha.

Segini dulu ya ceritanya, ntar nyambung lagi buat cerita liburan Tahun Baru-an kita! 😀