Cerita Liburan Tahun Baru 2021

Mari kita lanjut cerita cerita liburan kemaren ya…

Paradise Fall

Kita ini kan bukan orang yang suka beraktivitas outdoor ya. Jadi walaupun disini banyak banget hiking trails tapi kita gak pernah pergi hiking. Hahaha. Tapi waktu itu kita ngeliat temen kita pergi ke Paradise Fall ini trus jadi pengen deh pergi hiking. Apalagi katanya jalannya gampang. Ya udah deh di hari terakhir tahun 2020, kita memutuskan untuk pergi hiking!

Diniatin banget bangun pagi-pagi (secara pas liburan gini kita suka bangun siang) trus nyetir sekitar 45 menit ke tempat hiking ini. Ternyata parkirannya udah rame lho! Tapi karena area hiking nya ini luas banget dan trails nya ada banyak macem-macem, jadi kita gak sering papasan orang juga. Enak jadinya. Mana cuacanya enak banget pula. Udaranya dingin tapi matahari nya cerah. Jadi kalo pas gak ada orang, kita bisa lepas masker dan menghirup udara segar.

Temen kita wanti-wanti untuk perhatiin arah. Pas ke air terjun nya sih gampang ngikutin petunjuk tapi pas balik nya katanya suka bikin nyasar. 2 temen kita yang emang udah biasa hiking, dua-dua nya nyasar! πŸ˜› Jadi kita tiap ada perpecahan jalur, selalu kita video in biar inget nanti baliknya lewat yang mana. Hahaha.

Mungkin sekitar 45 menit-sejam lah kita nyampe ke air terjun nya. Cakep, walaupun gak gede-gede amat, trus ada sungai nya lengkap dengan bebek-bebeknya… Kita sempet duduk-duduk dulu disana bentar menikmati udara seger dan dengerin gemercik air. Enak banget ya…

Air terjunnya lumayan tinggi sebenernya tapi kalo di foto ketutupan sama batu gede banget jadi gak keliatan. Susah mau foto biar keliatan semua air terjunnya. Harusnya kudu berdiri di batu-batu di tengah sungai dan sungai nya cetek banget tapi takut kalo sampe masuk ke air ntar basah semua plus airnya dingin. Hahaha. Begini nih kalo amatiran, banyak takut ini itu nya…. πŸ˜›

Jalan turunnya enak (walaupun ada beberapa tikungan yang rada curam sih jadi mesti ati-ati jalannya), nah baliknya nih jalanannya nanjak, lumayan pegel! πŸ˜›

Kira-kira total 2 jam-an lah kita jalan. Balik mobil langsung cape dan haus. Jadi trus beli Starbucks, lanjut beli lunch dan boba trus sekalian beli makan malem dari Boiling Point. Soalnya tradisi kita setiap malam tahun baru tuh kita makan hotpot (alias shabu-shabu) dan hotpot nya Boiling Point ini enak banget! Oh sama mampir ke Tous Les Jours buat beli cake! Entah kenapa pas liburan ini kok gua jadi sweeth tooth ya, padahal biasa gua gak lho. Mau beli cloud cake nya ternyata abis jadi beli triple chocolate mousse cake nya yang ternyata enak banget! πŸ˜€

Btw kita suka banget sama pengalaman hiking ini. Jadi kita memutuskan untuk pergi hiking sebulan sekali di tahun 2021! πŸ˜€

New Year’s Eve

Again, walaupun cuma di rumah doang dan gak ada tamu-tamu lain tapi tetep dong ya kudu seru-seruan sendiri jadi kita beli perlengkapan pesta tahun baru kayak bando 2021 dan terompet segala! Hahaha. πŸ˜€

Dingin-dingin makan hotpot itu nikmat banget ya! πŸ˜€

Trus abis itu ya nonton acara tahun baruan di tipi aja…

New Year’s Day

Yay, tahun 2020 berakhir juga! Walaupun ternyata pandemik belum selesai juga ya di tahun 2021 ini tapi dengan adanya vaksin moga-moga bisa lebih cepet teratasi… Amin!

Nah kalo hari pertama di tahun baru tuh yang penting kudu makan yang enak-enak. Biar nanti selama setahun bakal makan enak-enak terus. Begitu katanya… Hahaha. πŸ˜€

Jadi diputuskan untuk makan… dimsum! Karena dimsum kan enak! πŸ˜€ Makannya sambil piknik di park deket rumah, menikmati cuaca yang cerah! πŸ˜€

Trus lanjut dengan… nge-mall! Hahaha. Awalnya karena mau balikin barang. Akhirnya barang yang dibalikin cuma satu trus jadi beli barang baru sampe 8! Pinter-pinternya emang toko-toko disini ya, kalo gak suka boleh balikin barangnya. Tapi jadinya karena balikin barang kita jadi beli yang lain. πŸ˜›

Mt. Wilson

Trus di hari kedua di tahun 2021 ini kita pergi main salju! Yay!

Sumpah ya 13 tahun tinggal di sini, baru 2 kali ini main salju. Pertama kali nya pas lagi ke Vancouver (klik disini). Padahal bagusnya LA itu karena walaupun gak bersalju di kota nya tapi tinggal naik gunung bisa main salju. Masalahnya gua kirain kudu naik gunung yang rada jauh kayak Big Bear, plus ribet roda mobilnya mesti pake rante segala kalo pas musim dingin begini karena jalanan nya licin.

Nah ternyata sodara-sodara, ada tempat main salju yang deket banget. Tepatnya di Mt. Wilson yang nyetir cuma paling setengah jam doang!

Jadi kita nyetir ke Angeles Crest Highway, jalanannya berkelok-kelok karena naik gunung. Jadi di sisi kanan kita ya jurang aja gitu. Bagus sih pemandangannya tapi lumayan serem karena jalanannya cuma 1 jalur aja.

Di tengah-tengah kita sempet brenti bentar buat poto.

Cakep banget dah view nya tapi itu kanan kiri jurang semua, di foto gak keliatan ya. Jadi jalan ke ujung itu lumayan serem. Hahaha.

Trus kita nanjak terus sampe jalanannya di tutup (karena icy) jadi mesti parkir. Nah parkirannya ini chaos, penuh banget! Secara lagi weekend ya. Akhirnya gua turun dulu bawa Emma sementara Esther ama Andrew nunggu di mobil nungguin parkiran kosong. Kata Esther akhirnya jadi bikin macet trus ada polisi nyuruh orang-orang pada pergi. Untungnya si Esther akhirnya dapet parkir masalahnya di loket nya mereka keabisan tiket parkir! Nah lho, kok bisa sih tiket parkir bisa abis. Ternyata harusnya bisa beli tiket parkirnya online. Tapi kita kan udah terlanjur disana ya jadi pegimana dong. Trus orang di loket nya bilang kalo gak ada tiket parkirnya paling ntar di denda. Yang mana denda nya cuma $5 (seharga tiket parkir nya). Yaela… ya udah lah ditinggal aja mobilnya kalo gitu. πŸ˜›

Trus dari parkiran itu kita jalan kaki nanjak menyusuri jalanan dan di kanan kiri jalanan… salju semua! Cakep deh. Trus ada beberapa spot yang tempatnya gede dan penuh salju jadi orang-orang bisa main sleding (sayang kita gak punya sled, pengen beli deh buat next time), bikin snowman dan kita ya puas main snowball fight aja! Seru! πŸ˜€

Asiknya juga karena area salju nya banyak tempat terpisah-pisah jadi kita gak perlu takut deket-deketan ama orang lain. Anyway disana orang-orangnya pada patuh pake masker semua. Aman!

Ini gua photo dump aja ya… πŸ˜€

Paling suka ama foto ini. Jadi langsung di cetak dan di frame di rumah! πŸ˜€

Seneng banget disana! Sampe 4 jam kita main disana. Puas mainnya. Seneng banget ngeliatin pemandangannya ya luar biasa bagusnya. Sambil menghirup udara yang luar biasa seger nya! Highlight liburan banget dah ini! πŸ˜€

Sempet kecelakaan sih, pas lagi jalan turun, gua keinjek es dan kepleset jatuh! Yang ada sekarang kalo abis nunduk trus tegak, punggung gua sakit. Gak parah sih dan udah semakin membaik. πŸ˜›

Trus sisa liburan ya cuma dihabiskan dengan shopping (again :P) dan leyeh-leyeh di rumah aja! πŸ˜€

Seneng deh liburan kali ini. Walaupun cuma staying local tapi kita pergi ke tempat-tempat baru, having so much fun dan yang penting…. gratis! πŸ˜€

Kalo kalian liburan akhir tahun nya gimana?

Anyway… moga-moga tahun 2021 ini jadi tahun yang baik ya buat kita semua!