Legoland

Prolog

Rencana mau ke Legoland sebenernya udah ada dari sejak bulan Juni lalu. Tapi dipikir-pikir sayang uangnya karena hotel-hotel di Carlsbad (kota tempat Legoland berada) itu mahal-mahal. Carlsbad ini adalah kota kecil di pinggir laut yang terkenal karena banyak golf course nya. Makanya jadi mahal nih hotel-hotel disini. Tapi karena pikiran sayang kalo ada long weekend dan dilewatkan begitu saja, plus lagi ternyata Legoland lagi ada promosi kalo beli online tuh kita beli 1 tiket bisa dapet 2nd day free, jadi gua mulai berburu hotel sekitar 2 minggu sebelumnya.

Akhirnya gua nemu 1 hotel, namanya Hampton Inn (grup nya Hilton), yang cuma bintang 2 tapi karena hotelnya lumayan baru, jadi bersih dan cukup bagus lah. Dan review nya juga pada bilang bagus. Harganya ini yang paling masuk di kantong dibanding hotel-hotel lain. Untuk hotel bintang 2 aja harganya $122 per malam. Hotel bintang 3 udah harganya pada di atas $250 bahkan ada yang $300 lebih. Gile ya… Jadi walaupun masih 2 minggu, gua cepet-cepet booking hotel ini lewat Expedia (travel agent online).

Nah pas hari Kamis kemaren (tanggal 2 September, sementara gua perginya tuh tanggal 4), kita dapet email dari Expedia yang ngasih tau kalo booking-an hotel kita ditolak! Mampus gak?? Tinggal 2 hari lagi mau pergi, hotel nya malah gak dapet. Udah mepet gitu kan hotel-hotel udah pada abis, kalo gak pun harganya udah melambung tinggi.

Akhirnya Esther telpon ke Expedia untuk tanya gimana solusi nya. Yang ngelayanin orangnya baik dan sopan banget sih. Dia bilang dia mau upgrade kita ke Holiday Inn (bintang 3) dan dikasih $100 credit untuk transaksi berikutnya. Pas kita lagi diskusi mau apa gak, orangnya bilang lagi dikasih kamarnya suite yang ada 2 kamar tidur. Halah buat apaan kita 2 kamar tidur orang kita cuma bertiga. πŸ˜› Jadi kita bilang kita gak mau, plus kita gak perlu juga $100 credit nya… Instead, kita minta upgrade untuk nginep di Park Hyatt Aviara Resort yang mana adalah hotel bintang 5 dan harganya $439 per malam. Huahahaha. Ngelunjak ya kita. πŸ˜›

Eh… tapi dikasih lho! Huaaaa… Gila gua langsung seneng banget rasanya! Yang lebih senengnya lagi, ternyata kita tetep dikasih $100 credit lho! Gileeeee…. Tambah cinta dah gua ama Expedia. Hahaha. Emang itu salah dia sih, karena ternyata Hampton Inn itu harus minimum 2 malam booking nya, dan Expedia tadinya gak tau. Wah gua langsung tambah excited dah membayangkan bakal nginep di hotel bintang 5… Huahaha norak abis ya… πŸ˜› Abis disini (kecuali di Vegas, kalo di Vegas hotel-hotel cenderung jauh lebih murah) hotel-hotel tuh mahal-mahal banget sih…

Legoland, Day 1

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggu dateng juga… Hehehe. Pagi-pagi gua udah bangun, terlalu excited kali ya. πŸ™‚ Padahal ceritanya kita kali ini mau nyantai-nyantai aja soalnya ‘tadinya’ gua pikir Legoland itu gak gede, sementara kita bakal ke sono 2 hari, jadi ya gak perlu buru-buru kan.

Oh ya, harga tiket Legoland ini (setelah potong $10 per tiket karena beli online) yaitu $67 untuk orang dewasa dan $57 untuk anak-anak 3-12 tahun. Sebenernya Legoland ini ada 3 tempat. Legoland nya sendiri yang paling gede, trus ada Sealife (aquarium) dan Waterpark (kayak Waterbom). Untuk ke Sealife dan Waterpark kita harus nambah bayar. Tapi kita pikir ngapain lah, jadi kita cuma beli tiket untuk ke Legoland nya doang.

Dari LA ke Carlsbad (Carlsbad itu sekitar 30 miles dari San Diego) itu memakan waktu sekitar 1 jam 45 menit nyetir. Kita nyampe Legoland jam 10.30 (Legoland bukanya dari jam 10 pagi sampe jam 6 sore) dan udah rame!! Untungnya walaupun tetep panas, tapi kali ini gak sampe sepanas taun lalu

Safari Trek

Begitu nyampe, kita langsung ke ride yang paling deket. Ya Safari Trek ini. Ceritanya kita naik mobil jeep gitu trus dibawa keliling hutan. Yang lucu ya karena semua binatangnya tentunya terbuat dari Lego! Hehehe. Gile ya, niat banget bikin binatang-binatangnya. Ada yang bisa goyang-goyang pula.

Ngantrinya jangan ditanya… Lama banget! Ada kali 45 menit. Padahal mainnya cuma bentar. Tapi si Andrew demen banget naik Safari Trek ini.

Fairy Tale Brook

Trus abis Safari Trek, kita masuk Fairy Tale Brook. Disini kita naik kapal yang modelnya kayak daun, trus menyusuri sungai. Di kanan kiri ada tokoh-tokoh dari dongeng-dongeng kayak Red Riding Hood, Three Little Pigs, Sleeping Beauty, dan lain-lain. Dan ya tentu aja tokoh-tokohnya terbuat dari Lego. Namanya juga Legoland ya…. Jadi emang semua-semuanya (eh gak semua ding, hampir semua :P) terbuat dari Lego.

Water Works

Lanjut ke Water Works. Sesuai namanya, area ini mainannya berkaitan dengan air. Bisa nyemprot-nyemprot binatang-binatang yang lagi-lagi dari Lego, atau kayak yang di foto kanan atas, itu alat-alat musiknya supaya bisa nyemburin air dan keluar lagunya, kita harus loncat-loncat di buletan yang ada di depan masing-masing alat musiknya. Lucu juga.

Trus ada juga air mancur di tengah-tengah buat anak-anak main basah-basahan. Tapi ya tentu si Andrew gak kita kasih main lah. Males ntar kudu ganti-ganti baju segala. Hehe. πŸ˜›

Duplo Playtown

Dari Water Works, nyambung ke Duplo Playtown. Ini sih kayak playground biasa cuma gede aja. Ada rumah-rumahan, prosotan, mobil-mobilan, dan lain-lain.

Kid Power Towers

Setelah main di Duplo Playtown, sebenernya udah saatnya kita makan siang. Tapi ternyata restoran yang kita mau tuju ada di ujung yang berlainan yang mana tuh jauhhh banget (ternyata Legoland itu gede banget… gua gak nyangka tadinya. Hehehe). Nah pas dalam perjalanan ke restoran, kita main Kid Power Towers ini dulu.

Disini ada tower, trus kita duduk berdua-dua mulai dari dasar tower nya. Trus kita tarik tali nya untuk naikin kursinya. Jadi kita bisa naik nya mau setinggi apa terserah kita. Kalo udah naik, tinggal dilepas talinya trus kursi kita bisa meluncur ke bawah. Tadinya gua takut si Andrew ketakutan kan, jadi gua naikin gak terlalu tinggi udah gua turunin, eh ternyata si Andrew kagak takut lho… Malah dia minta mulu ayo naik lagi, naik lagi… Hahaha. Jadinya gua yang keder, soalnya ternyata tinggi juga lho… πŸ˜›

The Knight’s Table Barbecue

Akhirnya nyampe juga kita ke restorannya. Padahal sebenernya di setiap area ada restoran, tapi kita (gua tepatnya) ngotot ke restoran yang ini karena disini ada BBQ spare ribs!

Gua mesen BBQ spare ribs, Esther mesen roasted chicken, dan buat Andrew kita pesenin kid’s meal nya chicken strips. Lumayan juga ternyata rasanya. Bukan yang enak banget, dan tentunya kalah lah kalo dibandingin Tony Roma’s. Tapi untuk ukuran makanan di theme park kayak begini ya ok lah… πŸ™‚

The Royal Joust

Lanjut, Andrew minta naik kuda. Di The Royal Joust ini si anak bisa naik kuda yang bakal keliling-keliling, ada rel nya gitu. Yah gitu doang sih sebenernya. Tapi ya buat anak-anak mah seneng dah… πŸ™‚

Witching Well

Sebelum makan sebenernya kita udah ngelewatin Witching Well ini. Si Andrew udah pengen brenti buat ngelemparin koin ke dalam sumurnya. Tapi kita bilang, kita mau makan dulu. Jadi ya setelah itu si Andrew nagih. Kita udah pesenin kalo ngelempar koin nanti dia bisa make a wish. Kita bilangin (pesan sponsor) suruh dia minta dikasih adik. Hehehe.

Setelah dia ngelempar koin, kita tanya dong tadi dia minta apa. Eh dia bilang dia minta Teddy Bear! Aneh gak sih? Hahaha ada-ada aja nih anak… πŸ˜›

Miniland USA

Nah yang ini kayaknya yang paling terkenal dari Legoland. Disini ada miniatur dari kota-kota di penjuru USA yang terbuat dari Lego. Bagusss banget nih! Semuanya dibikin miniatur, ada SF, Hollywood, New York, New Orleans, dan lain-lain. Gile ya, gak kepikir gua, gimana bikinnya ya… πŸ˜›

Trus mobil, kereta, kapal-kapal nya juga bisa jalan lho. Malah ada beberapa kapal yang bisa kita yang gerakin, jadi bisa ngadu cepet-cepetan gitu.

Dan tentunya juga ada miniatur nya Las Vegas! Lucu banget! Semua hotel-hotelnya pada dibikin miniaturnya dari Lego! Trus yang lucu juga ada wedding chapel trus ada pasangan pengantin nya keluar dari chapel nya gitu. Lucu. Hehe.

Coast Cruise

Trus nyambung kita naik Coast Cruise. Disini kita naik perahu besar trus ya keliling-keliling ngeliatin beberapa miniatur lagi dari Lego kayak patung Liberty, Sydney’s opera house, Taj Mahal, Eiffel Tower, dan ada beberapa binatang juga yang tentu semuanya terbuat dari Lego. Disini kita sambil liat-liat juga ada pemandunya yang nyeritain tentang apa yang kita liat, misalnya untuk bikin jadi gajah itu perlu berapa Lego…

Movie Characters

Di Legoland juga ada beberapa patung-patung yang bisa kita ajak foto-foto dong tentunya! Ini beberapa yang kita nemu… Amazing ya… Gimana coba mereka bikinnya…

Ada Darth Vader, Harry Potter, Hagrid, Indiana Jones, Bob The Builder, ama ceweknya Bob (gua gak tau namanya siapa).

Sky Cruiser

Dan Sky Cruiser ini jadi ride terakhir yang kita naikin di hari pertama. Gile aje ngantrinya… Lamaaaa… Ada kali 1,5 jam! Sampe asli, pegel banget kita. Tadinya kita rencananya malem ini mau pergi makan di Tip Top Meats, ini restoran Jerman di Carlsbad yang menurut review nya sih katanya enak banget. Tapi setelah seharian main di Legoland kok rasanya ntar kalo udah sampe hotel udah gak sanggup keluar lagi ya. Jadilah kita sambil ngantri sambil browsing nyari restoran Asia yang deket-deket buat beli makanan buat dibungkus aja (dengan pemikiran kalo makanan Asia kan gampang gitu buat dibungkus, kalo makanan model steak kan gak enak ya kalo gak langsung dimakan). Sempet mikir apa mau makan di hotel aja, tapi ya… aduh itu makanan di hotel harganya menyeramkan dah… Hahaha. Jadi dipikir-pikir ngapain lah ya makan mahal-mahal… Mendingan duitnya buat beliin Andrew mainan. πŸ˜›

Ok balik ke Sky Cruiser… Disini kita naik kereta gitu dan keliling-keliling di rel yang adanya tinggi banget! Jadi kita bisa ngeliat Legoland dari atas gitu. Keretanya ada pedalnya yang bisa kita kayuh. Awal-awal, gua ama Esther jadi serem juga, soalnya rel nya itu kecil banget, dan kereta nya terbuka banget, jadi kan berasanya kita bisa jatoh gitu. Hehehe.Β  Udah gitu jalanannya bisa tau-tau turun (walaupun gak nukik sih), trus belok dengan lumayan tajem. Dan mungkin juga karena kita rada takut ketinggian kali ya, jadi berasa serem. Hahaha. Sementara Andrew, sekali lagi tambah keliatan kalo dia gak takut nih ama ketinggian, nyuruh kita ngayuhnya suruh tambah cepet. Hahaha. Tapi ternyata kita found out kalo kayuhannya itu gak efek kok. Cuma main-main doang. Dikayuh atau gak dikayuh kecepetannya tetep aja. πŸ˜›

Trus abis itu beliin Andrew mainan dulu baru jalan. Kita ke restoran Thai yang ceritanya review nya bagus banget untuk beli nasi goreng bebek ama Pad Thai yang mana ternyataaaaaaaa…. Asli super duper gak enak! πŸ˜› Gua rasa orang-orang Carlsbad gak ngerti makanan Asia yang enak itu kayak gimana kali ya. πŸ˜› Tau gitu mendingan beli fast food ya…. Abis gua pikir kan mumpung di kota lain, jadi gua gak mau beli makanan yang di LA juga ada gitu…

Park Hyatt Aviara Resort

Sekitar jam setengah 6-an lah kita nyampe di hotel. Jalanan ke hotel nya tuh menanjak terus.Β  Jadi ternyata hotel nya ada di atas tebing gitu. Bangunannya 5 lantai. Lobby nya di lantai 3. Kita emang dapetnya kamar yang paling standard jadi adanya di lantai 1, ngadep ke taman. Bisa ngeliat kolam renang sih, tapi ujungnya doang. Hahaha.

Yang lucu, setelah kita check in, pegawainya narik satu kereta yang isinya mainan anak-anak dan si Andrew boleh milih mainan dari situ. Si Andrew milih bola basket. Seneng banget dah dia. πŸ™‚

Hotelnya sendiri… Baguuussss… Ya iyalah, namanya juga bintang 5 ya. Hehehe. Gede banget area nya. Ada lapangan golf nya segala. Trus banyak tamannya bikin seger. Dan ceritanya di hotel ini ada banyak art works nya kayak lukisan-lukisan dan patung-patung di taman nya.

Kamarnya juga cukup gede. Kamar mandi nya juga, dengan double sinks, bath tub dan shower terpisah, trus kloset nya juga di ruangan terpisah. Trus kamar nya juga ada patio nya. Dan yang paling nikmat tuh ya ranjangnya! Duh enak banget ranjang nya… Hehehe. πŸ˜€

Abis mandi dan makan, kita jalan-jalan keliling-keliling hotel. Disini kolam renangnya dibagi 2 area. 1 area itu untuk keluarga, ada kolam renang gede, kolam renang kecil yang cuma 1 ft, dan ada whirlpool nya. Trus area satu lagi itu khusus dewasa, jadi anak di bawah 16 tahun gak boleh masuk. Biar tenang ya, soalnya namanya tranquilty area. Disini ada 1 kolam renang lagi, dan hot tub whirlpool.

Karena udah sore kan udah sepi, jadi gak ada yang protes gua bawa si Andrew ke area yang buat orang dewasa. Kita duduk-duduk disitu karena pemandangannya bagus banget! Ngeliatin gunung, lagoon, lapangan golf, pohon-pohon dan rumpu-rumput yang ijo banget…. Plus lagi udaranya udah dingin pula, jadi tambah segerrr…. πŸ™‚

Trus dari kolam renang, kita ke game room. Hotel ini bener-bener family oriented sih ya jadi sampe ada game room segala. Disini ada banyaaak banget macem-macem game, termasuk ada meja billiard juga. Seru juga main disini.

Abis cape main, kita duduk-duduk di lobby sebelum akhirnya balik kamar buat tidur! Cape banget…

Legoland, Day 2

Pagi nya kita nyantai-nyantai sambil beres-beres trus sekitar jam 11 kurang kita cabut ke Legoland lagi. Dan hari ini jauuhhh lebih rame dari kemaren! Gile aje 0.7 miles (menurut GPS) dari pintu loket parkir tuh udah macet cet cet!

Untung kita nemu jalan pintas buat dapetin parkiran yang deket dari pintu masuknya. Hehehe. Asli orang nya penuuuhhh banget!

Volvo Junior Driving School

Ride pertama yang udah diincer Andrew dari kemaren tuh Volvo Junior Driving School ini. Disini anak-anak dikasih nyetir mobil. Mirip kayak bom bom car sebenernya. Jadi kudu nginjek gas dan nyetir. Dan disini harusnya sih gak boleh nabrak, kan ceritanya lagi belajar nyetir. πŸ˜€ Yang Junior Driving School ini khusus buat anak-anak umur 3-5 tahun. Buat yang umur 6-13 ada lagi beda tempatnya dan jauh lebih gede areanya.

Ride ini kayaknya favorit anak-anak nih. Soalnya ngantrinya juga panjang. Tapi gua seneng kalo ngantri disini, soalnya bisa sambil ngeliatin anak-anak itu nyetir mobil kan. Dan lucu-lucu banget. Ada yang jago, ada yang kaco nabrak mulu. Hahaha. Orang-orang tua nya juga lucu. Pada heboh. Ada yang teriak-teriak ngasih panduan, ada yang ngasih semangat. Plus lagi bermacam bahasa keluar semua. Inggris, Mexico, Jepang, Korea, Cina.. Hahaha. Seruuu.. πŸ˜€ Kelar belajar nyetir, anak-anak dikasih driver’s license.

Si Andrew sendiri… ternyata pinter lho nyetir nya! Gak nabrak-nabrak dia. Udah jago bener dia nyetirnya. Hehe. Cuma kadang suka meleng, gara-gara kepo ngeliatin anak yang lagi nabrak. Jadi sambil nyetir sambil nengok-nengok ke belakang gitu. Untungnya dia sendiri kagak nabrak. Hahaha.

Fun Town Market Restaurant

Makan siang kali ini gak pake ribet-ribet dah. Kita nyari restoran yang terdekat aja. πŸ˜›

Gua mesen philly chesse steak, sementara Esther mesen seafood linguini. Andrew makan bareng ama kita. Philly cheese steak nya… enak banget!!! Mantep dah. Si Andrew juga sampe doyan banget. Linguini nya sayangnya gak enak, kurang rasa. Tapi si Andrew juga doyan. Hahaha. πŸ˜› Si Andrew emang untungnya selama di Legoland, selera makannya ok banget. Nasi goreng bebek dan Pad Thai kemaren yang kita bilang gak enak banget itu pun si Andrew bilang enak dan makan banyak dia. Hahaha. πŸ˜›

Fun Town Fire Academy

Lanjut… Kita kek Fun Town Fire Academy. Disini kita kudu main semua, jadi gak ada yang motoin nih. Hehehe. Jadi gua kasih liat foto yang pas orang lain main aja ya. πŸ˜› Disini ada 4 truk pemadam kebakaran. 1 keluarga di 1 truk. Nah kita pada ngadu ceritanya. Trus kita harus ngayuh tuas nya pake tangan, naik turun gitu, apa ya istilahnya… biar truk nya bisa maju. Pas udah sampe depan, mesti buru-buru turun trus ngarahin air nya buat madamin api di gedung yang kebakaran. Abis itu naik truk nya lagi untuk balik ke tempat semula.

Padahal gak ada hadiahnya sih, tapi ya buat seru-seruan aja jadi semua pada semangat mau ngadu cepet. Kita menang juara 2 dong, secara yang menang juara 1 mah anaknya udah gede, ada 2 pula (gak mau kalah). Hehehe.

Adventurers’ Club

Trus kita nyambung ke Adventurers’ Club. Ini cuma masuk ke satu tempat yang katanya kita disuruh nyari 7 kunci (gak jelas juga buat apaan). Di dalemnya ada patung-patung Mesir trus nyambung kayak lagi di kutub Utara gitu jadi penuh es yang semuanya tentu terbuat dari Lego. Dah di tiap area ada kuncinya tersembunyi, jadi anak-anak pada nyari kuncinya itu.

Skipper School

Lanjut lagi kita ke Skipper School. Disini kita bakal belajar untuk nyetir perahu. Lagi-lagi ngantrinya luar biasa panjang! Oh ya, lucunya di tiap ride yang antriannya emang udah diantisipasi bakal panjang, ada tempat buat main Lego disono. Jadi anak-anak bisa pada main sementara orang tua nya yang ngantri. πŸ˜›

Lucu nih ride yang ini. Jadi ya modelnya sama lagi kayak bom-bom car, tapi kita naik perahu. Yah harusnya sih gak boleh tabrak-tabrakan, tapi kadang kalo ada yang dodol banget nyetirnya jadi gak maju-maju ya keburu ketabrak ama yang dateng dari belakang.

Nah disini ada kejadian nih. Ada anak yang nyetir sendirian (udah gede sih udah umur 8-9 an lah), bapaknya nyetir bareng adiknya. Eh nih anak gak maju-maju jadi ketabrak perahu-perahu di belakangnya, termasuk udah kesundul sodaranya sendiri ama perahu bapaknya juga. Trus nyambung kesundul perahu nya Esther, dan terakhir kesundul perahu gua, yang akhirnya mengakibatkan anak itu perahunya muter arah malah ke belakang. Sebenernya ya dia tinggal muter lagi aja kan, tapi dia panik kali ya abis dia udah ketinggalan rombongan dia. Jadinya dia diem di tengah-tengah trus nangis. Hehehe. Mampus dah, gua jadi gak enak ati. πŸ˜› Mana pas kita udah kelar, kita ngeliat bapaknya tuh anak jadi berantem ama mamanya. Papanya bilang gak apa lah, kan si anak jadi belajar. Eh mamanya gak terima, sampe teriak-teriakan gitu. Kita buru-buru ngacir dah… πŸ˜›

The Hideaways

Kalo yang ini kayak rumah pohon gitu. Gede juga tempatnya dan banyak tempat-tempat tersembunyi. Lorong-lorong buat naik turun. Mabok gua ngeliatnya, mana anak-anak pada berlarian kesana kemari. πŸ˜›

Dan tak lupa kita foto-foto juga kalo ngeliat patung-patung yang terbuat dari Lego… πŸ™‚

Thunder’s Quest

Nah tadinya si Andrew ngotot pengen ikutan panjat pohon gitu. Jadi anaknya diiket pengaman, trus kudu manjat pohon kelapa. Model kayak panjat tebing gitu. Tinggi lho pohonnya. Dan si Andrew ngotot pengen manjat. Sekali lagi nih semakin keliatan kalo nih anak bener-bener gak takut ama ketinggian. Bagus deh.

Sayangnya ternyata walaupun tinggi badannya udah cukup tapi berat badannya gak cukup! Kata orangnya kalo berat badannya gak cukup, ntar pas udah di atas, dia gak bisa turun. Hehe. Aduh si Andrew sedih banget lho gak dikasih manjat.

Trus akhirnya dia minta main Thunder Quest ini. Disini kita kudu ngelempar bola ke bolongan-bolongan. Kalo kuning dapet 1 point, kalo biru 2 point, merah 3 point. Kalo semakin tinggi pointnya, kuda kita larinya semakin cepet. Untuk main ini harus bayar lagi. Sekali main $3. Gua udah mikir si Andrew pasti gak menang lah ya, jadi gua kudu ikut main biar gak rugi dong. πŸ˜› Jadi gak apa lah bayar $6, yang penting dapet hadiah kan!

Dan tentu aja… gua memang dong! Lha liat aja… lawannya anak-anak semua! Huahaha. Gak tau diri ya gua. πŸ˜› Gak kok, kebetulan aja itu pas gua main lawannya anak-anak semua. Tapi tadi-tadinya sebelum gua main ada juga kok orang gede yang main. πŸ˜› Dan hadiahnya dapet boneka cheetah.

Lost Kingdom Adventure

Trus lanjuta ke Lost Kingdom Adventure. Ini juga luar biasa ngantrinya. Mampus-mampus dah gua ngantri nya, sampe cape banget rasanya.

Disini kita naik mobil trus di mobilnya udah disediain pistol. Jadi di dalem ada yang kita kudu tembak-tembak gitu (pistol nya pake infra merah gitu). Jadi ada sasarannya kecil-kecil yang harus kita tembak. Trus ntar ada skor nya. Gua gak terlalu merhatiin sih karena gua motret-motret di dalem.

Eh ternyata pas keluar langsung disodorin ada foto candid kita pas lagi di dalem yang mana tentu saja hasilnya jelek soalnya gua bukannya lagi nembak-nembak malah lagi motret-motret. Hahaha. πŸ˜›

Trus abis itu si Andrew balik mau main Safari Trek lagi trus disambung main Volvo Junior Driving School lagi. Trus terakhir kita beli mainan, gantungan kunci ama magnet (aneh disini gak jual frame foto!) buat kenang-kenangan. Udah jam 6 aja gitu, Legoland nya udah mau tutup. Jadi ya udah selesailah liburan kita…

Bye-bye Legoland… We really really had a great time there!!!

Asli yang kita mainin itu gak ada separuhnya lho. Masih banyaaaak banget mainan yang kita gak mainin. Termasuk sebenernya ada show-show nya juga, tapi kita udah gak sempet nonton dah… Ntar dah kapan-kapan ya… πŸ˜€

Epilog

Sebelum pulang LA, kita ngotot dong tetep mau ke Tip Top Meats. Hehehe.

Dan ternyata… ngantri lagi ngantri lagi. Kita bisa jadi juara ngantri dah selama weekend ini. Hahaha. Gile restoran ini rameee banget! Jadi kita kudu ngantri buat mesen makanan baru boleh duduk. Ampun dah! Tapi ya mumpung udah disono ya dijabanin dah. Apalah artinya ngantri sekali lagi ya… Hahaha.

Dan maruk lah kita pas mesen. Kita mesen European Sausage Plate (gua minta Bratwurst ama Polish Smoked Sausage), trus Veal Cordon Bleu, dan Holsteiner Schnitzel.

Gua tulisin nih ya dari menu nya:

Veal Cordon Bleu: milk fed veal filled with our own black forest ham and imported Swiss cheese covered with Hollandaise sauce.
Holsteiner Schnitzel: made from the pork tenderloin, filled with imported ham, Swiss cheese, sauteed in butter and topped with white gravy.

Tuh menarik banget gak tuh… Dan setiap pesenan itu dapet pilihan salad atau sup (kita minta 2 salad dan 1 sup), pilihan mashed/baked potatoes atau french fries, pilihan saurkraut/red cabbage/broccoli, dan dinner roll. Gile gak sih… banyak banget!!! Huahaha…

Tapi gak nyesel dah ngantri disini. Makanannya mantappp… πŸ˜€ Kita gak salah pilih. Sosis nya enak (walaupun bukan enak sekali), tapi Veal Cordon Bleu ama Holsteiner Schnitzel nya nendang banget. Bahkan sampe ada 2 orang lain yang sampe nyamperin kita dan tanya itu kita mesen apaan, soalnya kok keliatannya enak banget. Hehehe.

Yah begitulah cerita gua. Panjang banget ya. Gua juga sampe pegel nulisnya. πŸ˜› Udah abis dah long weekend kali ini… Kudu nunggu 2 bulan lagi baru ketemu long weekend lagi… Hehe… πŸ˜€

Yang di Indo juga lagi pada liburan ya… Met liburan ya semuanyaaaaa…