Seputar Andrew

1. Seputar Ketemu Pacar

Awalnya pas Jumat malem, pas si Andrew mau tidur, dia nanya ke gua, gimana Daddy bisa ketemu ama Mommy. Yah gua ceritain lah, kalo gua ketemu di mal. Si Andrew nanya lagi, mal mana.Gua bilang Plaza Indonesia. Masih dicecer lagi, trus Daddy langsung ajak Mommy omong gitu (maksudnya ngajak kenalan)? Akhirnya gua ceritain panjang lebar deh. Pokoknya detil dah ceritanya. πŸ˜€

Eh pas Sabtu nya, Andrew nanya lagi. Daddy ama Mommy ketemunya di mal apa, soalnya dia lupa nama mal nya. Gua kasih tau lagi.

Kali ini Esther lebih kritis, dia nanya ke Andrew balik, kenapa kok dia nanya-nanya begitu.

Tau gak si Andrew jawab apa? Dia jawab soalnya dia pengen tau gimana supaya dia bisa ketemu girlfriend dia!

Huahahaha. Mampus gak sih… πŸ˜›

Langsung kita jelasin dah… Kalo orang tuh ketemu girlfriend gak mesti di mal, bisa dimana aja, kita gak pernah tau. Bisa di sekolah, bisa di tempat-tempat lain. Macem-macem. Jadi dia gak perlu mikirin bakal ketemunya dimana.

Ada-ada aja gak sih… πŸ˜€ Jadi pelajaran nih buat gua, kalo dia nanya-nanya lagi, gua gak boleh sekedar ngejawab doang, tapi gua juga kudu tanya balik kenapa kok dia nanya gitu. Hehehe. Asli lho tadinya gua pikir dia nanya gitu cuma sekedar pengen tau aja. πŸ˜›

2. Seputar Main Biola

Emang anak-anak sekarang ini terlalu dini jadi dewasanya ya. Pada berasa gitu gak sih? Masa kecil-kecil udah ngomongin pacar-pacar segala. Selain faktor pengaruh temen, gua juga rasa ini faktor kebanyakan nonton TV.

Apalagi si Andrew ini. Emang salah kita juga sih, dulu kita terlalu bebas ngasih si Andrew nonton TV. Nah si Andrew ini suka banget nonton serian yang tentang anak-anak remaja gitu. Model kayak iCarly, Victorious, Hannah Montana. Itukanudah banyak cerita tentang pacar-pacarannya tuh.

Tapi akhirnya udah kita stop sih. Gara-garanya taun lalu pas masih di TK, si Andrew pernah ditegur gurunya gara-gara dia duduk di atas meja. Dia bilang ke kita kalo dia ngeliat di iCarly, anak-anak itu pada duduk di meja. Yah walaupun sebenernya gua kalo di kantor kalo lagi ngobrol ama temen atau kalo lagi meeting tapi gak ada kursi juga kadang gua duduk di meja, dan itu gak masalah, tapi tetep aja ya kalo di sekolah kan gak boleh ya. Gua gak nonton sih iCarly yang ada anak-anak duduk di meja, tapi gua yakin itu pasti adegannya bukan pas di sekolah deh.

Anyway, biar gak tambah pusing, ya kita bilangin Andrew kalo meja itu gak boleh didudukin. Kalo mau duduk ya harus di kursi. Anak di iCarly yang duduk di meja itu nakal. Dan buntutnya, kita larang si Andrew untuk nonton film-film remaja itu lagi.

Sejak itu si Andrew nontonnya film-film kartun lewat On Demand, soalnya kalo sore rata-rata udah gak ada film kartun. Tapi kasian juga ya, film kartun gitu kan rata-rata buat anak yang masih kecil-kecil banget. Bosen juga kali dia lama-lama. Lagian film kartun juga gak semua ada hikmahnya. Kayak Sponge Bob misalnya. Ya gak sih?

Nah belakangan ini di Disney Channel ada film serian baru judul nya ANT Farm. Ceritanya tentang sekolah anak-anak berbakat. Ada yang jago gambar, ada yangΒ  jenius, dan tokoh utama nya jago nyanyi, jago main biola, main gitar, dan main flute. Si Andrew suka banget nonton film ini. Walaupun ada lah dikit cerita naksir-naksiran, tapi gak sebanyak film-film remaja yang lain. Soalnya emang film ini umur pemainnya masih lebih kecil-kecil.

Dan ternyata emang nonton TV itu gak selalu berdampak negatif kok ya. Tau gak sih, gara-gara nonton ANT Farm ini, si Andrew jadi minta les biola! Hehehe.

Gak pernah kepikir ama gua sebelumnya kalo anak gua bakal les biola karena gua tau main biola itu susah. Tapi si Andrew bener-bener keukeuh banget lho minta les biola. Kita sampe udah nanya di Yamaha, tapi bingung jadwalnya soalnya kalo Sabtu selain les piano, si Andrew juga les ice skating kan. Udah penuh.

Eh kok pas minggu lalu di sekolahnya Andrew kita dikasih selebaran kalo ada kelas biola! Jadi ini ektrakurikuler gitu, dan harus bayar. Tapi kelasnya diadain di sekolah, setelah jam sekolah tentunya. Wah si Andrew semangat banget tuh.

Baru sekali sih kelas nya hari Senin kemaren. Tapi di rumah ya, tiap hari bisa 2-3 kali dia latian biola nya (padahal kalo latian piano sampe kudu disuruh-suruh dulu… :P). Hehehe. Padahal tadinya gua rada skeptis lho, takutnya dia mikir main biola itu gampang (kandia tuh pengen bisa main lagu yang keren-keren kayak di ANT Farm gitu), dan kalo ternyata dia liat ternyata belajarnya susah, takutnya dia gak jadi tertarik ama biola.

Eh ternyata so far sih dia tetep seneng banget tuh. Seneng deh ngeliat dia antusias gitu. Yah moga-moga aja ini bukan cuma anget-anget tai ayam ya… Siapa tau emang dia berbakat di biola ya secara kata Esther dulu kakek nya juga jago main biola… Well, who knows… Let’s see… πŸ˜€

3. SeputarΒ Jadi TuaΒ 

Udah tau kan kalo Andrew tergila-gila ama mobil. Nah si Andrew ini sering banget berangan-angan ntar kalo dia udah gede mau beli mobil ini, beli mobil itu. Sering banget dah pokoknya dia ngomong begini.

Nah waktu itu dia bilang ke gua kalo ntar dia udah gede (biasanya dia bilangnya kalo dia udah College) kanDaddy udah tua, udah pake tongkat atau pake kursi roda (ampun deh… Imajinasi nya mengerikan banget gak sih…Pas dia College, gua belum tua-tua amat kali… πŸ˜› Lagian amit-amit dah… Moga-moga gua ntar kalo udah tua tetep sehat, gak perlu pake tongkat atau kursi roda deh ya… :P), ntar dia aja yang nyetir. Nanti dia simpenin tongkat ama kursi rodanya di belakang.

Trus nanti dia yang nyetir, Daddy duduk di depan sebelah dia. Mommy duduk di belakang aja, biar dia bisa nenenin Emma.

Huahahaha. Gua ama Esther sampe ngakak berjamaah… Kebayang gak sih kalo udah tua, udah nenek-nenek trus masih nenenin Emma? Huahahaha. Dan yang bikin tambah lucu itu karena si Andrew tuh ngomongnya asli serius banget lho. Kesannya kayak dia bener-bener udah memikirkan hal ini masak-masak gitu. Gak ada bermaksud ngelucu-ngelucunya sama sekali… πŸ˜›

Andrew… Andrew… πŸ˜€

Tambahan cerita:

Tadi pulang kantor, gua ngeliat ada gambar ini di meja makan…

Bagus juga ya gambarnya… Tapi trus gua mikir, kenapa itu bajunya ada nomor-nomornya? Hayo ada yang tau gak, itu nomor apaan?

Dan gua pun ngeh… Nomor-nomor itu adalah umur!

“Hah?? Kenapa Daddy umurnya 100???”

Yang langsung dijawab ama Andrew, “Because kamu udah old…”

Sakit hatiku…. Teganya… Teganya… πŸ˜›

PS. Ini postingan gua yang ke-500 lho!! πŸ˜€

Iklan