Bulan Agustus Ini…

Bulan Agustus ini…

Dibuka dengan berita duka yang sangat mengejutkan. Temen baik gua pas di SMA dulu meninggal!

Temen gua ini namanya Dewi. Gua sekelas ama dia dari kelas 1 sampe 3. Plus lagi, rumahnya deket banget ama rumah gua. Jadi gak heran kalo gua ama Dewi ini sering pergi pulang sekolah bareng dan jadi temen deket. Bahkan kita sampe suka bilang ke orang lain kalo kita ini sodara, demi membungkam gosip-gosip. Huahaha.

Yah karena banyak lah yang ngira kalo kita sebenernya deket pake tanda kutip. Bahkan sampe kemaren ini pun masih ada yang nanya ke gua lagi apa sebenernya kita dulu saling naksir. Kagak lho! Pure friends. Pasti banyak yang gak percaya ya kalo cowok ama cewek itu bisa temenan tanpa harus ada naksir-naksiran. But trust me, bisa kok! Si Dewi ini termasuk murid populer karena pinter dan sangat supel. Jadi gak heran kalo dia tuh selalu punya pacar. Dan gua juga temenen lho ama pacar-pacarnya. Temenan beneran sampe yang kadang bisa aja gua pergi ama pacar nya si Dewi aja. See… kalo gua naksir, masa iya sih gua mau temenan ama pacarnya? πŸ˜›

Sampe pas kuliah pun kita masih lumayan deket, walaupun gak sedeket pas SMA pastinya. Karena kampus dia dulu (FK Atmajaya) sering bikin acara ini itu, gua sering diminta bantuin mereka. Dan gua ya seneng-seneng aja ngebantuin.

Tapi setelah kuliah, kita lost contact. Yah karena masing-masing sibuk sendiri-sendiri ya. Terakhir gua ketemu ama Dewi tuh pas dia married, sekitar 5 tahun yang lalu (sebelum kita pindah ke US). BahkanΒ  pas tahun 2009 gua pulang Indo dimana ada acara reunian temen-temen sekelas pas kelas 3 SMA, si Dewi gak bisa dateng karena dia sibuk ngurusin sidang spesialis nya di Bandung (dia ngambil spesialis syaraf).

Jadi pas awal bulan kemaren ini gua denger kalo dia meninggal, asli gua kaget banget! Lha gua gak pernah denger dia sakit atau kenapa lho. 😦

Dari cerita-cerita temen-temen, ternyata 2 tahun lalu pas Dewi lagi ngelahirin anak kedua (anaknya sekarang umur 4 dan 2), ketahuan kalo dia ada kanker rahim. Katanya sih kanker nya udah sempet sembuh, tapi trus belakangan ternyata nyebar ke getah bening. Dan akhirnya dia pun menyerah kalah…

Gile ya… emang umur manusia gak pernah ada yang tau. Dewi ini setaun lebih muda dari gua, jadi dia umur 34 pas dia meninggal. Dokter pula. Anaknya selalu aktif dan ceria (Esther juga kenal ama Dewi karena Dewi pernah ngajarin dia nari pas SMP dan Esther pun berpendapat kalo Dewi ini anaknya selalu ceria dan sangat energetik). Siapa yang gak kaget denger berita kayak begini…

Moga-moga Dewi sekarang bahagia di Surga. Dan moga-moga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan kuat ya…

Bulan Agustus ini…

Bukan main panasnya!

Taun-taun sebelumnya, biasanya tuh maximum paling 2 minggu aja kita nyalain AC dalam setaun. Tapi bulan Agustus ini ampir tiap hari kita kudu nyalain AC. Panasnya gak tahan!

Kalo secara temperatur nya sih sebenernya gak gila-gila amat. Rata-rata 28-29 C. Paling panas 31 C (bandingin taun lalu yang bisa sampe di atas 35 C). Jadi harusnya gak parah kan ya? Tapi yang bikin parah tuh karena gak ada angin sama sekali. Jadi udara nya mati gitu. Mana matahari disini kan terik banget ya. Jadi asli dah rasanya sumpek dan gerah banget.

Orang-orang sini yang biasanya sepanas-panas nya aja masih ngomongnya warm, sekarang ini udah pada bilang hot. Semua orang ngeluh, tapi ya mau gimana ya… πŸ˜›

To make it worse, cuacanya kadang bisa berubah drastis. Ntar tiba-tiba ada sehari yang suhu nya turun sampe 23-an C. Trus anginnya adem, sampe kalo pagi-pagi jalan kaki nganter Andrew sekolah kita pake jaket. Tapi cuma sehari aja, trus besoknya panas lagi. Mampus gak. πŸ˜›

Sekarang tinggal berdoa aja nih moga-moga cuacanya bisa membaik. Masalahnya biasanya cuaca terpanas itu di bulan September, pas udah deket-deket atau pas awal-awal Fall. Nah kalo Agustus aja udah kayak gini panasnya, gak kebayang deh kalo ntar September masih harus jadi lebih panas lagi… 😦

Bulan Agustus ini…

Gua sempet sakit pula!

Duh gak tau deh, apa gara-gara cuaca yang berubah-ubah, apa masuk angin, atau salah makan… Hari Minggu, tanggal 19 kemaren ini dari pagi gua mulai gak enak semua. Badan pegel-pegel. Trus ntar laper pengen ini itu. Begitu udah makan, cuma makan dikit udah eneg. Mana sempet pas di supermarket tiba-tiba pengen asem-aseman. Pengeeeen banget gitu. Tapi setelah dimakan, trus gak pengen lagi. Persis kayak orang hamil ya! Huahaha. πŸ˜›

Malemnya malah pake demam segala sampe 38.5 C. Meriang. Sakit kepala. Ampun dah! Untungnya meriangnya cuma malem itu aja, paginya udah gak. Cuma masih berasa gak fit gitu. Rada-rada lemes. Belum lagi jadi gampang laper. Dikit-dikit laper, dikit-dikit laper. Ternyata kayaknya gua sakit maag dah… 😦 Paling sebel gua kalo sakit maag, soalnya untuk bisa sampe bener-bener sembuhnya lumayan lama kan…

Bulan Agustus ini…

Dan untuk melengkapi ke-tidak-asik-an bulan Agustus ini… Yang tadinya udah diumumin katanya kita bakal naik gaji di tanggal 15 Agustus (malah biasanya kenaikan gaji itu di bulan Juni lho!), eh ternyata kagak naik gaji juga tuh! DanΒ belum ada pengumuman lagi kapan bakal naik gajinya! Huuuuuuuuuuuuuuuu!!!

Bulan Agustus ini…

Untungnya udah mau abis ya!

Moga-moga sisa bulan Agustus dan bulan September yang bentar lagi bakal dateng ini akan jadi bulan yang mengasikkan ya… Moga-moga semuanya sehat dan happy, cuaca nya jadi adem, dan moga-moga gua naik gaji yang banyak! Hahaha.

Bring it on! πŸ˜€

Dan biar abis ngebaca postingan yang penuh keluh kesah ini gak bikin jadi pada sedih dan depresi, kita tutup postingan ini dengan poto-poto unyu aja yaaaa… πŸ˜€

PS. Postingan ini sebenernya gua tulis kemaren cuma belulm gua publish aja… eh hari ini baru dapet informasi kalo foto Emma dicolong lagi! Dapet salam dari cape ati! Ntar besok-besok baru gua posting ya ceritanya. Ini gua baru kirim email komplein ke pencuri fotonya, coba kita tunggu tanggapannya. Dan sekarang gua mau ngingetin lagi ya buat semuanya, foto-foto di blog ini tuh sangat amat dilarang untuk diambil/dipublikasikan tanpa seijin gua! Kalo masih ada yang berani nyolong foto-foto dari blog ini lagi, silakan mempertanggungjawabkan dosanya yang berkali-kali lipat ke Yang Di Atas!

Iklan