Kabar Kabari

Sabtu

1. Pagi-pagi dapet berita gembira dari bengkel Toyota kalo mobil gua akhirnya kelar juga dan udah bisa diambil. Gile yeee… udah satu bulan aja tuh mobil gua ada di bengkel! Dan itu pun gua sampe komplein ke Toyota USA lewat website nya, lewat FB, dan lewat Twitter. Gua yakin karena ama Toyota USA nya di-pushed baru akhirnya gua dapet spare part (ECU) nya tuh (katanya emang karena itu spare part di recall jadi sekarang supply nya gak bisa memenuhi demand-nya. Payah ya!).

2. Setelah ngambil mobil, trus kita pergi makan siang, gua mulai merasa meriang. Gua masuk angin lagi nih! Huhuhu… Tepat sebulan yang lalu juga, kan gua masuk angin! Kok sekarang masuk angin lagi sih… Menyebalkan dah… Entah kenapa kok belakangan gua jadi gampang masuk angin ya?

3. Yang lucu… sebulan yang lalu itu kan pas weekend gua masuk angin, disambung Senin nya mobil gua masuk bengkel. Kemaren ini justru mobil gua keluar bengkel, trus disambung gua masuk angin lagi. Jadi berasanya ini masuk angin kayak pembukaan dan penutupan mobil gua masuk bengkel aja. Hahaha. Ada-ada aja… 😛

4. Siangnya gua minum Tolak Angin trus tidur. Bangun tidur berasa udah enakan, jadi trus kita tetep pergi soalnya sore itu ada 2 undangan. Ada undangan baby shower ama birthday party. Dan dua-duanya temen baik, jadi gak enak dong kalo gak dateng. Pas di baby shower sih gua masih baik-baik aja, tapi pas di birthday party nya, mulai dah badan meriang lagi. 😦

5. Btw, yang ngundang birthday party ini temennya Esther. Gua kagum banget ama keluarga ini. Mereka tuh sukses banget di sini, tapi gak ada sombong-sombongnya sama sekali. Baik banget. Udah gitu anak-anaknya juga baik-baik dan pinter-pinter banget. Keluarganya pun sangat akrab. Kemaren ini yang ulang tahun tuh istrinya ama anaknya yang kedua (umur 14 tahun). Jadi pestanya dibagi 2. Yang temen-temen mamanya pada ngumpul di living room sambil nonton balap mobil (mereka ini punya dealer mobil dan pernah punya track buat drifting). Yang temen-temen anaknya pada ngumpul di garasi. Di garasi nya ada 2 game balap mobil (model kayak game Daytona di TimeZone gitu), trus ada temennya yang jadi DJ, lengkap dengan speaker gede dan lampu disko. Jadi pada nge-dance gitu. Lucu juga ya pesta di garasi gini, jadi kan ortunya gak khawatir ya, karena masih di rumah-rumah juga. Tapi anak-anaknya juga bisa have fun.

6. Si Andrew jelas seneng banget. Dia kan suka main game balap mobil gitu walaupun kita mesti bantuin nginjekin gas nya (untung disini gak ada TimeZone). 😛 Udah gitu temennya Esther ini kan punya koleksi mobil-mobilan gitu, nah si Andrew dibolehin ngambil satu. Tambah seneng lagi dia. Dan yang lucunya lagi, para bapak-bapak kan nonton balap mobil tuh, para ibu-ibu ngobrol, sementara gua tepar (terkapar di sofa, udah berasa meriang banget soalnya)… Nah si Andrew bisa blended banget tuh ama para bapak-bapak, nontonin balap mobil. Kalo pada teriak, si Andrew ikutan teriak. Huahaha. Gak jelas dia ngerti apa kagak, tapi dia demen banget. Hahahaha. Si Andrew sempet gak mau diajak pulang tuh… Tapi setelah dibilangin kalo gua lagi sakit, dia mau juga. Baik dah si Andrew ini… Sangat pengertian… 🙂

7. Nyampe rumah udah berasa ancur minah banget dah gua. Kedinginan sampe gemeteran (padahal udaranya kemaren ini lagi gak dingin). Tapak tangan ama kaki gua udah kayak es. Badan (terutama kaki) rasanya sakit banget bukan main. Udah pake baju tangan panjang, celana panjang, sampe pake kaos kaki dan kaos tangan (iya, pake kaos tangan juga!), pake selimut, itu pun masih pake heater lagi lho gua! Gila yaaaa… Parah abis! Udah gitu sampe muntah 2 kali pula. Akhirnya gua minum Tylenol (acetaminophen) trus langsung nyoba tidur deh.

8. Asli sengsara banget malem itu, tidur juga susah. Mana gua sempet kepikiran tentang duit pula. Hahaha. Gara-gara pas lagi di birthday party, gua sempet ngobrol ama istrinya temennya Esther itu tentang bayaran kuliah soalnya anaknya yang gede taun depan udah mau kuliah. Katanya kalo universitas yang bagus, bayarannya itu US$ 55 ribu, entah per semester atau per tahun, dia gak inget. Gua rasa per tahun kali ya. Kalo per semester, ajegileeeee aja… Hahaha. Per tahun aja udah bikin shock, apalagi kalo per semester. 😛 Katakanlah 55 ribu per tahun, kalo 3 tahun aja udah 165 ribu dong ya!! Gileee… Gua sampe mikir, gimana cara ngumpulin duitnya ya? 😀 Yah kita sih ada rumah di Jakarta yang bisa dijual buat college fund nya Andrew. Tapi buat calon anak kedua gimana dong… Hahaha. Kejauhan mikirnya ya gua… Anaknya aja belum ada udah mikirin dana kuliah. 😛 Tapi gua emang kadang suka gitu, kepikiran ama hal-hal yang sebenernya masih kejauhan. Hahaha.

9. Anyway, entah karena obatnya, atau karena kepikiran duit kuliah, atau emang udah saatnya, malem itu akhirnya gua keringetan semua, dan akhirnya berasa udah enakan banget lho! Btw, gua jadi merasa kalo Tolak Angin udah gak mempan lagi buat gua. Tylenol lebih manjur, soalnya pas bulan lalu juga gitu tuh… setelah makan Tylenol baru sembuh! Padahal gua udah terlanjur nyetok Tolak Angin banyak banget… Hahaha.

Minggu

10. Bangun pagi udah berasa sehat dah, tapi ya gak sampe fit banget gitu. Masih berasa cape-cape aja. Padahal hari Minggu ini juga rencana kita banyak. Paginya ada undangan pesta ulang tahun temen sekolah nya Andrew, trus kita masih mau ke Mal buat beli baju dan beli-beli kado. Apa daya, badan rasanya kok cape gitu ya, jadi kita skip deh pesta ulang tahunnya (apalagi karena pesta nya outdoor, gua takut masuk angin lagi jadinya).

11. Tapi pas siang si Andrew nagih ke mal. Kasian juga dipikir-pikir. Jadi ya udah lah hajar kita ke mal dengan catatan cuma mau bentar aja. 😛 Tapi ternyata emang Tuhan baik lho, Dia tau kalo gua masih belum fit bener, jadi kita dikasih kelancaran dalam hunting baju dan kado-kado! Hehehe. Kemaren ini kita cukup gak sampe 2 jam di mal udah dapet semua. Udah sempet makan siang, beli baju buat gua dan Andrew, dan dapet kado-kado. Mantep ya. Gua sampe amazed sendiri, kok bisa kita dalam waktu sesingkat itu dapet barang banyak. Padahal biasanya kita sampe muter-muter susah bener dapet baju. Hahaha.

12. Dari mal, gua minta dipulangin dulu sementara Esther masih mau belanja ke supermarket. Si Andrew dengan super sweet nya bilang dia mau di rumah aja nemenin gua istirahat. Tumben banget kan… Biasanya mana pernah si Andrew melewatkan kesempatan untuk pergi-pergi. Akhirnya ya gua tidur siang sementara Andrew main sendiri.

13. Bangun tidur, gua langsung nyari BB gua (kebiasaan buruk ya! :P). Eh, kok BB gua ilang ya… Padahal sebelum tidur gua taroh di ranjang di sebelah gua. Tentu tersangka utama adalah Andrew dong, karena emang cuma ada dia di rumah. Ternyata oh ternyata… Si Andrew bilang pas gua tidur, BB gua bunyi, jadi ama dia diambil dan ditaroh luar biar gak ganggu gua tidur. Aduuuuhhhhh…. nih anak, kok bisa baik banget gitu yaaaa…. Sampe terharu gua… Siapa dulu dong bapaknya ya… Hehehe 😛

14. Trus sorenya kita ke Gereja. Eh entah kenapa si Pastornya kotbahnya kok lama banget kali ini. Jadi lama banget dah misanya. 😛 Nyampe rumah udah ampir jam 7, si Andrew udah teler berat. Abis makan trus suruh dia beresin mainannya yang ampun-ampun… ternyata berserakan dimana-mana! Ternyata selama gua tidur siang, nih anak mainnya ya di living room ya di kamar juga. Mainan itu ada si sofa, di karpet, di lantai, di ranjang, dimana-mana… Begimana coba ya cara mainnya kok bisa ada di penjuru dunia gitu… 😛 Dan berhubung dia udah teler berat ya gua harus bantuin dia beresin dong ya (sementara Esther cuci piring dan do laundry). Emang sih, gua pernah bilang kalo mainan berserakan itu kan tandanya anak kita dalam kondisi sehat dan kita harus bersyukur atas itu, tapi kalo pas badan lagi gak fit gini rasanya males juga ya kudu ngebersin mainan, pengennya gua langsung tidur aja. Hahaha. Makanya tuh buat yang di Indo, berbahagialah kalian punya pembantu, walaupun pembantu emang suka menyebalkan, tapi at least kalo pas kita lagi cape bisa nyuruh mereka beresin rumah. Hahaha. 😛

15. Akhirnya jam 8 si Andrew tidur dan gua bisa selonjoran di sofa sambil nonton tipi… Nikmatttt… 😀

Dan seperti biasa, setelah weekend, sekarang Senin lagi (ya iya laaaahhh… :P), dan marilah kita kembali menanti datangnya weekend! 🙂

So… how about your weekend, guys? I hope you had a better one than mine! 🙂

PS. Kabar-Kabari itu masih ada gak ya di RCTI?

Iklan