Bulan Januari Ini…

Bulan Januari ini…

Gua berkesimpulan kalo Twitter adalah social media yang sangat powerful! πŸ˜€

Bulan ini ya gua sampe 3 kali melayangkan komplein lewat Twitter. Luar biasa buat gua, soalnya gua ini sebenernya bukan orang yang suka komplein. Kalo gak kebangetan, gua model orang yang diem aja.

Pertama, komplein ke Citibank. Gara-gara customer service nya gak becus. Sampe udah message-message-an berkali-kali, udah sampe telpon, sampe cape gua. Beres sih akhirnya urusannya (setelah proses yang sangat panjang!), tapi gua pengen komplein aja karena customer service nya bego. Jadi gua twit lah komplein gua, dan dalam hitungan menit, gua langsung ditelpon. Orangnya minta maaf dan bilang bakal jadi masukan buat mereka untuk improve.

Kedua, komplein ke Time Warner Cable (TV cable yang kita pake). Gara-garanya tiba-tiba aja, di hari pertama American Idol mulai (yang mana udah gua nanti-nanti), semua channel TV gua gak ada siaran aja gitu dong! Gua komplein lewat live chat di websitenya dibilang lagi ada outage di area gua dan disuruh tunggu aja, ntar juga bisa lagi (mereka gak bisa kasih estimasi berapa lama). Gak terima, gua kembali melayangkan jurus nge-twit. Dan langsung di response dong, dijadwalin teknisinya bakal dateng besok pagi-pagi. Dan ternyata… decoder gua kudu diganti aja gitu! Dan setelah diganti ya langsung nyala kembali. Bayangin kalo gua gak nge-twit… Gua tungguin sampe mampus juga gak bakalan nyala itu tipi! Ampun dah!

Ketiga, komplein ke salah satu hotel bintang lima di Jakarta. Gara-gara gua pesen nian gao (kue kranjang) buat dikirim ke mertua dan bokap nyokap gua hari Jumat sebelum Imlek. Yang punya mertua gua dateng jam 5 sore, padahal janjinya jam 9 pagi. Nah yang punya bokap nyokap gua dong… kagak dateng! Mampus! Padahal bokap gua udah sampe nungguin pula. Padahal delivery charge nya 80 ribu lho per alamat! Esmosi jiwa dong! Gua email orang yang konfirmasi pesanan gua, gak dijawab. Jadi jurus ngoceh di Twitter kembali dilayangkan. Dan berhasil dong! πŸ˜€ Long story short, orangnya udah telpon minta maap ama bokap gua, dan telpon ke gua juga untuk minta maap, dan bokap gua (beserta keluarga… sayang kita gak bisa ikutan ya :P) diundang dateng untuk makan buffet di hotel itu gratis. Hihihi. Ya sudahlah… walaupun gua tetep kecewa sih ama hotel itu. Lagian marah-marah begitu, walaupun lewat Twitter, tetep bikin cape lho rasanya.

Intinya, buat yang punya Twitter, jangan segan-segan melayangkan komplein lewat Twitter. Keliatannya para vendor itu emang lebih cepet response nya kalo kita komplein lewat Twitter. Yah kalo kita komplein nya lewat telpon atau email kan gak ada orang lain yang ikutan tau ya. Mereka ngasih solusi asal-asalan juga gak ada yang tau kecuali kita. Tapi begitu kita komplein di Twitter, semua follower kita kan baca, belum lagi kalo ada yang RT atau reply, jadi tambah rame kan tuh! Jadi kayaknya mereka lebih takut kalo kita komplein lewat Twitter. πŸ˜€ Cinta banget deh gua ama Twitter.

Bulan Januari ini…

Perusahaan tempat gua kerja membeli perusahaan film yang memproduksi Twilight Saga. Bayangin aja, Twilight Saga itu so far total worldwide sales nya udah mencapai 2.5 billion dollar. Dan nanti masih ada 1 seri yang terakhir yang bakal release bulan November kan. Ditambah lagi, kantor gua bakal ngeluarin film The Hunger Games bulan Maret ini yang sangat banyak ditunggu-tunggu orang juga (tentunya film ini diprediksikan akan profitable). Jadi ya kita berharap aja semua nya ini bisa mendongkrak kenaikan gaji dan bonus buat karyawan (termasuk gua dong)! Hahaha.

Anyway, tanggapan analis bursa terhadap akuisisi ini juga sangat baik. Terbukti saham kantor gua naik nih sampe nembus $11 (dari yang tadinya udah sempet turun sampe $6-an). Ini tentu juga berita bagus, karena kita kan dikasih saham juga tuh dari kantor. Yah walaupun dikitΒ  sih, tapi kalo nilainya naik ya lumayan dong ya… πŸ˜€ Jadi mikir, apa mendingan dijual sekarang ya? Atau nunggu dulu ya? Hehehe.

Bulan Januari ini…

Video piano cover OST 49 days (There Was Nothing) gua di Youtube total views nya nyampe 15 ribu lebih! Wuiii asli gak nyangka banget gua. Soalnya yang main piano cover untuk lagu yang sama tuh ada banyak di Youtube. Dan ada satu-dua yang teknik permainannya lebih bagus dari gua, mereka mainnya bisa mirip banget ama arrangement aslinya. Sementara gua kan mainnya model asal-asalan, suka suka gua gitu. Hihihi. Tapi ternyata total views nya malah banyakan gua. Belum lagi banyak yang komen memuji. Jadi GR dah gua. πŸ˜€

Asli emang gua norak banget. But I cannot help it, seneng aja pas tau. Gua biasanya padahal jarang banget ngecek udah berapa total views video-video gua, soalnya biasa ya emang paling ratusan aja (kecuali video Midnight Rain yang hampir 3 ribu views). Tapi waktu itu gua gak sengaja ngeliat, eh ternyata video yang 49 Days ini udah 10 ribu aja gitu. Wuiii girang bukan main! Dari sejak itu gua jadi sering mantau, udah berapa total views nya. Hahaha. Norak abis. πŸ˜› Gak kebayang ya orang-orang yang video nya ditonton jutaan kali. Lha gua baru 15 ribu aja udah kesenengan begini. Hahaha.

Seandainya satu kali view itu gua dibayar seribu rupiah aja… Gua udah dapet 15 juta ya! Huahahaha. Seandainya… Seandainya… *ngarep* πŸ˜›

Bulan Januari ini…

Ah moga-moga bulan Januari menjadi pembuka jalan yang baik untuk kelancaran di bulan-bulan berikutnya ya… Moga-moga apa yang udah mulai kita lakukan di bulan Januari ini bisa membuahkan hasil yang baik di bulan-bulan selanjutnya, hasil yang sesuai dengan harapan kita… πŸ˜€

Iklan