LA Zoo

1. LA zoo ini adalah zoo pertamanya Emma dan zoo keduanya Andrew! Yah berhubung gua ama Esther bukan penyuka binatang, setelah ngajak Andrew ke San Diego zoo 5 tahun yang lalu, baru sekarang kita pergi ke zoo lagi. πŸ˜›

Banyak yang bilang kalo LA zoo ini gak gitu bagus. Gak sebagus San Diego zoo pastinya. Yah tapi gak bisa dibandingin lah, secara tiket masuknya LA zoo ini gak nyampe setengahnya harga tiket masuk SD zoo. πŸ˜›

Anyway, ternyata LA zoo ini bagus juga kok kalo gua bilang. Tempatnya gede, terbukti kita lumayan gempor jalan di sana selama 6 jam. Dan yang pasti zoo nya bersih dan gak bau! πŸ˜€

4 of us<fotonya kurang representatif sebenernya ya… gak keliatan kayak lagi di zoo, malah kayak lagi di Chinatown… huahaha>

2. Emang tujuan utama pergi ke LA zoo ini karena si Emma keliatannya suka ama binatang. Udah sering kan gua ceritain gimana dia demen banget sama Jack-Jack si kucing tetangga? Bahkan kemaren ini pas gua di Vegas, si Esther ceritaΒ kalo si Emma sampe nyungsep di semak-semak gara-gara saking hebohnya ngejar-ngejar si Jack-Jack. πŸ˜›

Nah jadi kebayang dong gimana si Emma dibawa ke zoo yang mana banyak binatangnya? Pasti si Emma bakal seneng banget dong ya… Pasti si Emma bakal histeris… Pasti si Emma bakal ketawa-tawa…

Dan ini dia ekspresinya Emma pas ngeliatin binatang-binatang di zoo…

emma bengong<itu pipinya masih keliatan bekas baret gara-gara nyungsep di semak-semak :P>

Yak… tetep dong ya bengong forever!

Heran ya ini anak… Dibawa ke pumpkin patch bengong, dibawa ke Disneyland bengong, sekarang dibawa ke zoo juga bengong! πŸ˜›

3. Bahkan sampe dia tatap-tatapan sama orangutan gede pun si Emma gak ada ekspresinya.Β Dia cumaΒ mundur dikit aja pas si orangutan jalan persis di depan dia. Tapi ya gak keliatan takut, gak nangis…

Untung ada kacanya ya. Kalo gak ada kacanya mungkin si orangutan nya diajak high five kali ama si Emma. πŸ˜›

emma & orangutan

4. Eh tapi kadang si Emma ada senyumnya juga kok… walaupun dikit… πŸ˜€

mommy emma

5. Dan yang pasti… si Emma keliatan antusias…. Antusias manjatin pager-pager kandang binatangnya!! Minta ampun ya ini anak! πŸ˜›

emma climb the fence

<si Emma bukan ngikut-ngikut Andrew lho… justru si Andrew ikut-ikut manjat gara-gara si Emma manjat duluan… :P>

6. Nah kalo si Andrew gimana? Si Andrew sih seneng… Tiap kali kalo ke kandang yang gede-gede, dia langsung semangat ngintip pake teropong.

β€œBinatangnya lagi disana tuh, Andrew! Kamu keliatan gak?”
β€œIya, keliatan!”

Padahal teropongnya itu baru bisa dipake kalo kita masukin koin. Kalo gak bayar, ya gak bakal keliatan apa-apa. Jadi si Andrew sebenernya ngeliat binatangnya apa kagak coba secara kita gak ngasih dia koin? πŸ˜›

andrew teropong

7. Si Andrew pun kumat narsisnya. Minta dipoto-poto mulu…

zebra<Andrew nyamar jadi zebra>

andrew & jerapah<jerapah nya sadar kamera tuh :P>

8. Dan bukan sama binatang doang, ama patung-patung juga si Andrew minta dipotoin mulu. Ini salah satunya…

patung gajah

9. Binatangnya juga lumayan banyak disana. Yah kalo model yang biasa-biasa kayak macan, gajah, flamingo gitu-gitu mah gak usah dipejengin disini lah ya potonya. Tapi ada binatang-binatang yang gua belum pernah gua liat seumur-umur. Jadi sebenernya pergi ke zoo itu nambah pengetahuan juga sih buat kita… πŸ˜€

Contohnya si wallaby ini. Wallaby ini modelnya persis banget kayak kanguru tapi kecil. Lucu. πŸ˜€

wallaby2

10. Ada tortoise yang adalah kura-kura raksasa. Bukan penyu lho. Kalo penyu kan rumahnya rada datar gitu ya, kalo tortoise ini rumahnya lebih bulet. Dan ukurannya itu lho… gedeee banget! Serem ngeliatnya. πŸ˜›

tortoise

11. Angsa yang ini juga lucu. Gua gak inget namanya apa. Badannya putih tapi kepala sampe lehernya warnanya item. Antik ya… πŸ˜€

swan

12. Dan binatang yang satu ini yang gua bilang paling unik. Namanya okapi. Bentuk kepalanya kayak rusa, tapi kakinya belang-belang kayak zebra. Kalo dibaca dari keterangannya sih emang kakinya berwarna kayak zebra biar anaknya bisa ngeliat induknya dimana. Yang lucu, kalo masih kecil, kakinya gak belang-belang lho. Jadi belangnya baru keluar kalo gede. πŸ˜€

okapi

13. Selain binatang yang unik, yang gak kalah lucu itu ngeliatin binatang yang sebenernya biasa aja tapi tingkahnya unik.

Kayak si koala ini… Lucu ya kok dia bisa tidur nya duduk di tiang kayu tanpa senderan gitu? Kok gak jatuh ya? πŸ˜›

koala

14. Atau si gorilla ini… Kayak lagi main petak umpet ya? Hahaha.

gorilla

15. Yang paling kaco ya si anak orangutan yang ini nih. Jadi dia tuh lagi gelantungan di pager kandangnya, trus kencing… dan air kencingnya ditadahin pake tangannya… trus abis itu tangannya ditempelin ke idungnya kayak di foto ini! Orang-orang yang lagi pada disono sampe pada teriak β€˜eeewwww’! Hahaha.

orangutan

16. Yang gua juga suka dari LA zoo ini karena disana juga sekaligus botanical garden. Jadi ada banyak pohon-pohon yang tinggi-tinggi. Gua selalu suka ama pohon-pohon yang tinggi-tinggi banget.

garden

garden2

17. Dan gua juga suka dengan cara dia bikin beberapa kandang binatangnya yang pake kaca. Jadi kita bisa berasa kayak lagi di dalem kandang binatangnya juga…

andrew emma collage2<Andrew lagi nunjuk-nunjukin Emma di dalem kandang itu ada apa aja… Love these pictures! :)>

18. Oh ya, kemaren ini juga pertama kalinya si Emma makan churro. Si Esther ama Andrew tuh doyan makan churro, sementara gua gak gitu doyan. Ternyata si Emma juga gak doyan lho. Cuma diemut-emut trus dilepeh! Hehehe.

emma churro

19. Nah kalo yang ini gua gak ngerti sebenernya maksudnya apa. Jadi ada satu area kayak gunduk-gundukan tanah dimana kita bisa masuk dari bawahnya trus bisa nongolin kepala kita di lubang-lubang yang udah ditutup kaca. Entah maksudnya biar kita bisa merasakan gimana jadi marmut atau apa ya…

Yang pasti berhubung gua udah bersusah payah masuk ke sana, dalam kondisi panas dan sumpek, jadi ya fotonya kudu dipejengin disini… πŸ˜›

tanah<marmut paling cakep di dunia>

20. Highlight of the day nya adalah… the petting zoo! Untung ya kita ke petting zoo nya terakhir. Kalo kita ke petting zoo nya di awal, yang ada pasti kita seharian disitu doang. πŸ˜›

Gimana enggak… si Emma gak mau udahan main di petting zoo nya! Demen banget dia megang-megang kambiang-kambiang itu… Liat aja tampangnya seneng banget begitu… Udah gak bengong lagi dia disini. Hahaha.

petting zoo1

Dan ternyata itu berpengaruh ke Andrew juga. Ngeliat si Emma kesenengan main ama para kambiang, si Andrew jadi ikutan demen. Padahal si Andrew kan anaknya amat sangat geli dan takut ama binatang. Tapi kemaren ini dia gak takut jadinya… πŸ˜€

petting zoo2

Ada sekitar sejaman kita disana sampe zoo nya udah mau tutup dan si Emma tetep gak mau pulang. Tau gak gimana akhirnya si Emma mau pulang?

Jadi ceritanya ada 1 anak cowok yang mainnya barbar banget, dia mau naikin salah satu kambingnya… Yang ada kambingnya takut dong trus kabur. Dan si kambing pun nubruk si Emma sampe si Emma jatuh! Nangislah si Emma dan langsung kita gotong keluar. Emma ya yang kita gotong, bukan kambingnya… Hihihihi.

petting zoo3

21. Ending nya antiklimaks ya… Huahaha. Tapi kita bener-bener having fun kok kemaren di LA zoo! πŸ˜€

andrew emma

22. Dan beginilah pemandangan di mobil pas perjalanan pulang dari zoo… πŸ˜€

tidur

Next... Santa Barbara zoo! Tapi mungkin 5 tahun lagi kali ya! Huahaha. πŸ˜€

Iklan