Bikin Kaget!

Hari Sabtu kemaren adalah hari yang bersejarah buat Emma karena buat pertama kalinya si Emma ikutan piano recital. Segala sesuatu yang pertama kali kan selalu spesial ya! Apalagi karena si Emma ini kan awalnya gak mau ya dilesin piano, maunya les biola doang (klik disini buat baca ceritanya), padahal gua tuh pengennya anak-anak gua semuanya pada les piano. Tapi ya secara ini anak keras kepala kan ya, jadi kalo gak mau ya gak mau. Sampe akhirnya taun lalu dia liat kalo Andrew dapet trophy pas piano recital (semua anak dapet trophy) trus dia jadi mau les piano! Iya, jadi dia mau les piano itu cuma karena pengen dapet trophy doang! Betapa ceteknya ya alesannya… πŸ˜›

Tapi ya gak apa lah, apapun alesannya yang penting dia jadi mau les piano. Hahaha. Jadi mulai akhir taun lalu si Emma ikutan les piano. Cuma sminggu sekali dan 15 menit doang les nya (sampe sekarang juga cuma 15 menit) biar si Emma gak kecapean. Tapi ternyata walaupun les nya cuma 15 menit, latiannya gak setiap hari, tapi lumayan pesat lho perkembangannya. Sekarang udah pake buku Bastien Piano Basics level 1 yang sebenernya buat anak-anak umur 7-11 tahun. Lumayan pinter bacanya, beberapa kali gua testΒ sight readingΒ nya bagus.

Yang lebih ngagetin karena tau-tau suatu hari dia bilang ke gua kalo dia bikin lagu. Trus dia mainin lagunya dan…. bagus! Ngarang lagunya pun bukan yang cuma asal-asalan main trus lupa gitu ya, karena setelah itu setiap kali disuruh main lagi ya dia inget lagunya. Dulu pas dia masih kecil kan emang suka ngarang lagu buat nyanyi ya tapi ya abis dinyanyiin sekali trus lupa, karena ngarangnya asal-asalan. Hahaha. Pas dia nunjukin ke gurunya juga gurunya sampe kaget… πŸ˜€

Jadilah buat piano recital nya yang pertama ini si Emma main 2 lagu. 1 lagu dari buku dan satunya lagi ya lagu karangannya dia sendiri!

Gurunya sempet nyuruh dia ganti judulnya karena kepanjangan, tapi ya si Emma lagi disuruh ganti-ganti, jelas gak mau! Pokoknya judulnya harus Flowers in the Garden. Hahaha. Gua tanya kenapa kok judulnya begitu? Dia bilang “because flowers are beautiful and my song is also beautiful”. Pede jaya abis. Hehehe.

Buat yang penasaran sama lagu komposisinya Emma, silakan ditonton videonya ya… Lagu komposisinya yang lagu kedua. Tungguin aja, lagu pertamanya pendek banget kok. πŸ˜€ (Jangan lupa matiin Soundcloud widget di bagian bawah blog ini ya!)

Keren gak? Keren dong ya… Hehehe. Walaupun lagunya sederhana, tapi ini dari anak umur 5 tahun lho! Gua pertama kali bikin komposisi tuh pas gua SMA. Jauh banget ya. Hahaha.

Selain dapet pujian karena dia bikin lagu sendiri dan mainnya bagus, yang juga dapet banyak pujian itu adalah bajunya! Baju dan headband nya hasil endorsement nih! Lumayan banget ya. Hahaha. Sepanjang kita jalan kaki dari mobil ke tempat recital dan pas baliknya, semua orang yang papasan sama kita selalu muji bajunya Emma. Pas kita trus pergi ke restoran pun akhirnya jadi ngobrol sama tamu restoran lain gara-gara awalnya mereka negor kita karena suka sama bajunya Emma. Hehehe.

Kalo mau liat foto-fotonya yang lain lagi, silakan berkunjung ke blog nya Emma ya… Klik disini deh. πŸ™‚

Nah selain Emma tentunya si Andrew juga ikutan piano recital dong ya. Sebenernya kalo Andrew ikut piano recital ya biasa aja ya karena udah sering. Hehehe. Masalahnya belakangan ini sekolahnya Andrew tuh sibuknya bukan main jadi latian piano nya semakin jarang. Belum lagi sekarang nih kalo main piano si Andrew suka gak konsisten. Kadang bisa, kadang gak. Kata gurunya emang umur-umur segini lagi begitu. Haiyaaa… Bikin senewen aja kan!

BuatΒ recitalΒ ini dia nyiapin 2 lagu, Summer nya Joe Hisaishi (yang mana tadinya gurunya kurang suka karena bukan lagu klasik tapi akhirnya pasrah karena Andrew maunya lagu ini plus dia mainnya bagus) dan The Storm op. 109 #13 nya Burgmuller. Nah main 2 lagu ini nih ntar kadang bagus, kadang gak. Kalo salah pun selalu salahnya di bagian-bagian yang beda setiap kali main. Aneh banget! Jadi udah pasrah lah ntar di recital dia mainnya gimana. Gurunya bahkan udah bilang ya kita udah harus expect dia bakal ada a couple of mistakes tapi ya gak apa-apa karena ini kan recital doang.

Eh tapi ternyata… si Andrew mainnya bagus dan bersih banget!

Sampe kaget gua dia mainnya bagus begini. Gurunya juga kaget. Hahaha. Bahkan walaupun penontonnya udah dikasih tau untuk gak tepuk tangan di pergantian lagu (jadi misalnya satu anak main 2 lagu, kelar lagu kedua baru boleh dikasih tepuk tangan), eh cuma si Andrew yang setelah kelar main lagu pertama, penontonnya sampe tepuk tangan! Padahal jujur aja si Andrew bukan yang main lagu yang paling susah dan tinggi tekniknya, tapi somehow penonton bisa pada merasa wow setelah Andrew main lagu yang pertama (Summer). πŸ˜€

Bangga banget sama 2 anak ini! πŸ˜€

PS.Β RecitalΒ La La Landnya kemaren ini bertempat di Steinway & Sons gallery di Beverly Hills. Di panggungnya ada 2 grand piano. Ternyata salah satunya adalah piano asli yang dimainin sama Ryan Gosling di film lho! Piano nya emang dipajang disitu dan gak akan dijual! Hehehe. Ini nih pianonya…

<gak kalah ganteng sama Ryan Gosling kan ya? :P>

 

Iklan