Cerita Cerita Ah…

Last Man Standing

Penyebab utama gua jadi semakin males ngeblog ya karena tiap malem setelah anak-anak tidur kerjaan gua adalah jadi couch potato. Dan biasanya kalo ada film seri yang bikin gua nyandu banget, gua selalu nulis di blog biar temen-temen bisa ikutan nyandu juga (klik disini dan disini). Hahaha. Nah film seri yang bikin nyandu parah belakangan ini adalah Last Man Standing ini nih.

Padahal ini film seri lama sih tapi gua belum pernah nonton sebelumnya. Yang terbaru udah season 6. Sekarang gua nontonnya baru nyampe season 3. Setiap season nya ada 20-an episodes! Banyak banget ya… tapi justru gua suka. Gak pengen cepet-cepet abis secara setelah season 6 film seri ini udah gak ada lagi. Bukan karena gak laku (karena sebenernya laku banget) tapi katanya sih gara-gara tokohnya terlalu politik banget (gua gak usah cerita terlalu detil lah ya tentang yang ini :P).

Anyway, film ini bercerita tentang keluarga Baxter dimana bapaknya, Mike (Tim Allen) adalah satu-satunya cowok di keluarga itu karena dia punya 3 anak cewek semua. Yang paling gede, Kristin, udah punya anak (hamil diluar nikah pas SMA). Yang kedua, Mandy, tipe yang cantik-cantik bego. Yang ketiga, Eve, ini adalah anak kesayangannya Mike karena Eve ini tomboy gitu jadi si Mike berasa punya anak cowok. Ya intinya film nya tentang kehidupan sehari-hari keluarga Baxter ini yang mana lucu banget! Pokoknya tiap episode ditanggung ketawa ngakak-ngakak dah. 😀 Ada yang juga suka nonton film seri ini? Kalo yang belum nonton, coba nonton dah… 😀

Selain Last Man Standing, gua juga ngikutin Prison Break yang baru. Dulu tuh gua suka banget pas Prison Break baru keluar. Serunya bukan main. Tapi trus lama-lama kayak dipanjang-panjangin gitu. Walaupun gitu gua tetep nonton sih sampe abis. Nah pas denger Prison Break bakal ada lanjutannya lagi, gua lumayan excited walaupun banyak yang menyangsikan emang ada gitu yang masih mau nonton Prison Break? Yah secara udah demen ya gua tetep nonton. Ternyata season yang baru ini juga seru banget lho!

Trus gua juga ngikutin The Amazing Race dan America’s Got Talent. Nah semua pasti pada tau kan ya kalo ada pesulap Indo di AGT namanya Damien Aditya? Waktu si Emma nonton, pas Damien nya keluar dan ngomong, si Emma bilang gini,”he talks like you, Daddy”. Hahaha. Padahal Emma gak tau lho kalo Damien itu orang Indo. Berarti logat bahasa Inggris orang Indo itu emang kayak begitu ya makanya si Emma berasanya dia cara ngomongnya kayak gua. 😛

Pesta Ulang Tahun

Walaupun setelah bikin pesta ulang tahun buat Emma taun lalu (klik disini) kita udah mikir kalo taun ini gak mau pesta lagi, plus lagi kita bakal banyak pengeluaran buat liburan kita ke New York (by the way setelah nulis kemaren ini (klik disini) sekarang itinerary nya udah lumayan kumplit lho 😛 *bangga pada diri sendiri*), plus lagi (lagi) kita juga lagi pengetatan ikat pinggang dalam rangka house hunting, tapi ngeliat kerja keras nya si Emma selama ini gua sama Esther jadi mikir mau ngasih dia pesta ulang tahun. Apalagi taun ini dia dapet banyak banget undangan pesta ulang tahun dari temen-temen sekolahnya.

Tapi beda sama taun lalu yang persiapannya 3.5 bulan dan juga beda sama taun-taun sebelumnya yang ulang tahun Emma selalu ada tema warna nya plus bikin hiasan-hiasan, taun ini sistem nyantai aja dah!

Pestanya bakal kecil-kecilan, cuma buat 10 anak doang. Tema sih ada lah berhubung anaknya udah bisa minta (ketauan banget dah temanya kalo yang tau si Emma sukanya apa :P) tapi gak pake hiasan-hiasan-an dan gak pake kembar-kembaran warna. Baju ultahnya pun gak beli baru. Dia bahkan keukeuh mau pake baju jadul yang udah berusia 3 tahun! Padahal dia punya lho dress yang cakep-cakep kan dari endorsement, tapi pokoknya dia keukeuh mau pake baju yang itu! 😛

Persiapannya so far kita udah booking tempat, udah pesen goody bag (moga-moga nyampe deh secara dikirimnya nun jauh dari China :P), udah pesen cake topper (taun ini gak mesen custom cake yang cakep-cakep, jadi rencananya ntar mesen kue biasa trus cukup ditancepin cake topper aja! :P) dan udah bikin undangan plus udah dikirim juga barusan hari ini. Iya ngirim undangannya jauh-jauh hari (masih sebulan lebih) karena kan lagi liburan sekolah, jadi takutnya orang-orang udah pada punya rencana liburan sendiri-sendiri. Oh ya, undangannya gua bikin sendiri dan gua (lho kok gua… Emma juga ding! :P) suka banget sama hasilnya. Ntar ya gua bakal pamerin disini. Hahaha. *muji-muji hasil karya sendiri* 😛

Lulus TK

Si Emma udah lulus TK! Cepet ya waktu berlalu kok tiba-tiba si Emma udah mau kelas 1 SD aja gini… 😛

Hari Jumat lalu adalah hari terakhir si Emma sekolah (kalo si Andrew belum libur, masih ada seminggu lagi sekolahnya dan masih ada test pula! Gile bener gak sih udah minggu terakhir masih ada test segala :P). Di mana-mana setau gua kalo lulus TK itu selalu ada acara graduation nya. Dulu di sekolah Andrew juga ada (klik disini) walaupun ya acaranya sederhana ya, beda banget sama acara lulusan TK di Indo. Gua ngeliatin foto-foto di Instagram acara lulus-lulusan sekolah di Indo sekarang heboh banget ya, pake dapet piala pula. Seru banget, bikin ngiri. Hahaha. Nah ini sekolahnya Emma malah gak pake graduation-graduation nya sama sekali!

Hari terakhir cuma ditandai dengan pizza and popsicle party. Gitu doang. Ya anak-anak sih seneng sih, tapi kan rasanya kurang gimana gitu ya… Hehehe.

<keliatan kan ya yang mana yang guru berbahasa Inggris dan guru yang berbahasa Mandarin :D>

Congrats ya Emma udah lulus TK! Sekarang bahkan udah beli tas dan sepatu baru, siap bener dah buat masuk kelas 1! Hahaha.

Ballet Recital

Kalo udah mau Summer break, semua les-lesan berlomba-lomba bikin recital ya. Setelah recital biola (klik disini), trus piano (klik disini) nah tadi siang giliran recital ballet.

Recital ballet adalah recital yang paling nyantai. Gimana gak, si Emma tuh gak pernah sekalipun latian di rumah kalo urusan ballet. Kita nya juga gak strict kalo urusan ballet, gak kayak buat nyanyi, biola dan piano. Yah soalnya ballet nya juga narinya rame-rame, bukan solo, plus si Emma udah sibuk tiap hari latian nyanyi, biola dan piano jadi gak ada lagi waktunya buat latian ballet. Hahaha. Pokoknya kalo urusan ballet yang penting buat fun doang dah! 😀

Kalo mau liat videonya silakan klik disini ya.

Jadi udah kelar dong urusan per-recital-an nya Emma? Belum… masih ada satu lagi recital gede yang udah ditunggu-tunggu. Tunggu tanggal mainnya ya! 😀