Temecula

Hari Sabtu kemaren kita pergi ke Temecula. Temecula ini kota yang terkenal dengan winery nya, sekitar 1.5 jam nyetir ke arah selatan dari LA. Baru pertama kalinya nih kita ke Temecula. Dan tujuan kita kesini adalah nganterin Emma nyanyi. Gua jadi inget dulu pernah ada orang yang nonton Emma nyanyi dan dia bilang kalo Emma will go places. Bener juga ya, kemaren ini udah ngebawa kita ke New York (klik disini) dan sekarang Temecula. Kota-kota yang kita kita datengin ya karena si Emma nyanyi. πŸ˜›

Jadi ceritanya si Emma ikutan lomba nyanyi lagu Natal (Holiday Jingle Contest) yang diadain oleh Temecula Valley Symphony dan dia terpilih jadi salah satu dari 2 pemenang (pemenang satunya udah umur 15 tahun – penting dikasih tau soalnya biasanya kalo lomba lawan anak-anak remaja si Emma gak menang soalnya suara mereka kan udah jauh lebih mateng ya dibanding Emma yang masih 6 tahun :D). Dan pemenang contest ini dikasih kesempatan untuk nyanyi di Temecula Valley Symphony Winter Joy Concert yang diadain hari Sabtu kemaren.

Kita jalan sekitar jam 10 dari LA, nyampe Temecula sekitar jam setengah 12, kita mampir ke In N Out dulu buat early lunch karena kita perginya rame-rame sama keluarga koko gua yang lagi dateng kemari dari Jakarta (mereka baru nyampe hari Jumat siang nya, dan Sabtu pagi langsung kita boyong ke Temecula :P). Soalnya In N Out ini kan kudu mesti banget ya dicobain buat para turis yang dateng ke LA. Hehehe.

Kelar makan kita langsung menuju tempat konser yang adanya di Golden Bears Theater karena Emma kudu sound check dulu.

Kayak gini nih penampakan theater nya yang berkapasitas 800 seats itu…

<sumber gambar>

Lumayan intimidating ya! πŸ˜› Mana penontonnya penuh banget, cuma dikit doang kursi yang kosong!

Abis sound check ya kita hang out disana, si Emma kudu ganti baju dan jam 2 siang konsernya dimulai.

Ini pertama kalinya juga buat kita buat nonton konser live orchestra! Keren abis! πŸ˜€

Mereka main lagu-lagu Natal (sama ada satu lagu Hanukkah) gitu. Ntar ada lagu yang ada penyanyinya (soprano), ada yang ada soloist clarinet, cello dan biola (solo biola nya luar biasa banget mainnya pas main Winter dari Four Season nya Vivaldi!) dan ada juga yang pake narator buat bacain cerita The Night Before Christmas. Bagus banget konser nya dan sangat amat menghibur! Gua terutama suka banget sama aransemen nya pas mereka bawain lagu Silent Night. Luar biasa!

Emma nyanyinya setelah intermission. Jadi sebelum mulai act 2, pemenang kontes nya dikasih nyanyi dulu. Mereka nyanyinya pake track sih, gak diiringi live orchestra. Pengen deh someday Emma bisa nyanyi diiringi live orchestra. Pasti keren abis ya. πŸ˜€

Emma nyanyi Have Yourself A Merry Little Christmas.

Silakan ditonton ini videonya… Ditonton ya… dijamin gak nyesel deh! πŸ˜€

Kita bangga banget sama Emma! Nyanyinya bagus banget. Stage presence nya juga luar biasa! Papanya anak yang menang satunya itu bilang kok bisa anak 6 tahun stage presence nya kayak begitu. Bahkan pas dia nyanyi di tengah yang bagian tinggi banget itu sampe penontonnya pada tepuk tangan walaupun lagu belum kelar. Gua selalu merasa kalo orang sampe tepuk tangan di tengah-tengah performance itu pasti karena emang bagus banget, karena kalo gak kan pasti nunggu sampe lagunya kelar baru tepuk tangan.

Pokoknya luar biasa bangga dah! πŸ˜€

<kredit foto: @photosbyfry>

Kelar konser ya udah pasti banyak yang muji-muji. Bahkan tadi gua baru ngeliat di FB nya fotografer yang motretin pas konser kemaren ada yang komen begini di fotonya Emma: β€œThis young lady was fantastic! I never heard anything like it before. A bright future awaits her!” Wow banget gak sih denger komentar kayak begini? πŸ˜€

Trus kelar konser udah sekitar jam 5-an, kita jalan ke Old Town Temecula. Jadi sepanjang jalanan di Old Town ini isinya restoran semua. Cakep tempatnya karena bangunannya tua-tua, penuh lampu-lampu Natal dan lagu Natal berkumandang di sepanjang jalan. Pas udaranya dingin pula. Jadi rasanya gimanaa gitu jalan-jalan disana. πŸ˜€

Kita sempet mau poto-poto di City Hall tapi sayangnya karena HP-HP kita kamera nya kurang memadai jadi kalo mau foto orang jadi gelap semua. Hahaha. Jadi poto gak pake orang aja ya… πŸ˜›

Trus kita milih makan di restoran namanya The Bridge On The Third. Kita milih duduk di luar (walaupun dingin :P) karena ada sofa-sofa yang pake perapian gitu. Lucu. Hahaha.

Seneng aja duduk-duduk di sofa sambil ngobrol-ngobrol. Makanannya juga enak-enak…

Kita disana sampe jam 7-an trus udah langsung jalan karena kita bakal nginep di hotelnya di Carlsbad, nyetir sekitar 45 menit dari Temecula.

Kita nginep di Hyatt Place di Carlsbad. Hotel bintang 3 dan gak gitu gede tapi surprisingly kamarnya gede banget! Kita mesen yang 2 queen beds dan masih ada sofa bed pula! Jadi sebenernya bisa ditidurin 6 orang. Tapi kita buka 2 kamar jadi koko gua sama keluarganya di kamar terpisah.

Fotonya gak gitu ngeliatin kalo kamarnya gede ya. Aslinya lebih gede dari ini. Pas masuk itu ada area sofa nya dulu. Di foto ini sofa nya masih belum dijadiin ranjang. Trus ada sekatnya baru ke area ranjang. Di area sofa itu juga ada meja tulis, trus di sebrangnya ada meja tempat microwave segala. OK banget sih hotel ini buat kelas bintang 3. Dapet breakfast pula (hotel disini jarang yang dapet breakfast walaupun breakfast nya sederhana ya).

Trus hari Minggunya kita pagi-pagi udah check out karena mau shopping di outlets! Jadi emang kita sengaja nginep di Carlsbad karena kita mau shopping di outlets ini. πŸ˜€ Lumayan shopping-shopping sampe jam 3 baru trus pulang balik LA.

Very short getaway but super fun! πŸ˜€

Selfie dulu ah…. πŸ˜›

Iklan